me

5 Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Jan 10, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.livingetc.com

Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil – Di ruang bergaya minimalis, biasanya ruang tamu dibuat berukuran kecil. Meski begitu, bukan berarti kita nggak bisa mendekorasi ruang tamu jadi lebih nyaman. Supaya tamu yang datang senang berkunjung ke rumah kita, bisa gunakan sofa minimalis yang nyaman. Dengan dudukan yang empuk, dijamin ruang tamu yang kecil justru bisa bikin suasana jadi hangat.

Selain mempertimbangkan ukuran, warna dan harga, saat membeli sofa pastinya kita juga memperhatikan daya tahannya. Satu hal lagi yang nggak kalah penting adalah modelnya. Model sofa apa yang cocok untuk ruang tamu kecil dan minimalis? Ini dia 5 inspirasi sofa minimalis, salah satunya mungkin sesuai dengan yang lagi kamu cari. Cek dulu, yuk.

Baca juga: Masang Vinyl Lantai Bikin Ruangan Tambah Adem

________________________________________________________________________________________________________

  1. Sofa Bentuk L

Sofa bentuk L memang kesannya besar, tapi kalau kita pilih ukuran yang tepat sebenarnya justru bisa menghemat ruangan. Cukup gunakan 1 sofa L saja di ruang tamu dan nggak perlu tambahan kursi lainnya. Di bagian tengah bisa ditambahkan meja kecil atau yang modelnya memanjang. Untuk warnanya, kamu bisa pilih sesuai selera.

Salah satu sofa L minimalis yang bisa kamu pilih adalah Sofa Minimalis Modern Elzyna yang dibanderol dengan harga Rp 2.35 jutaan ini. Ini adalah sofa premium dengan model yang simpel, jadi cocok banget jadi perabot di rumah minimalis kamu. Tersedia dalam 3 warna yaitu Ivory, Brown, dan Baby Blue, tinggal pilih sesuai selera.

Sofa Minimalis Modern Elzyna Sofa Ruang Keluarga Sofa Ruang Tamu

Sofa Elzyna ini dimensinya adalah 210 x 140 x 80 cm. Kaki sofanya bisa pilih dari bahan stainless steel, kayu, atau plastik. Bagian dalamnya adalah full busa Super Royal LG, sementara bahan sofanya adalah kain Mildly Grade A High Class. Sofa ini nyaman banget karena dilengkapi per baja Block Elastic.

Image source: decoratorist.com
  1. Sofa Set dengan Puff

Kalau ruang tamu nggak memungkinkan untuk menggunakan sofa bentuk L, bisa juga pilih model sofa biasa dengan 2 dudukan yang dilengkapi dengan sofa puff. Biasanya sofa puff digunakan untuk sandaran kaki kalau diletakkan di ruang TV, jadi posisi kita bisa lebih santai. Tapi kalau diletakkan di ruang tamu, sofa puff bisa difungsikan sebagai sofa dudukan biasa.

Kamu bisa pilih Sofa Set Minimalis Scandinavian ini misalnya. Dibanderol dengan harga Rp 1.5 jutaan, sofa ini sangat pas untuk ruang tamu yang berukuran sangat kecil. Cukup tambahkan 1 meja yang bentuknya memanjang saja. Hindari bentuk meja persegi yang lebih tebal dan bakal memakan lebih banyak ruang.

SOFA PROMO MURAH - SOFA SET MINIMALIS SCANDINAVIAN - V1 BIRU JEANS

Sofa utamanya merupakan sofa 2 seaters yang bisa diduduki 2 orang, ditambah 1 dudukan lagi dengan sofa puff. Dengan warna kuning terang, sofa kecil ini bisa mencerahkan ruang tamu dan bisa membuat suasana di ruang tamu jadi lebih akrab. Kamu bisa juga pilih warna biru kalau lebih suka warna yang lembut. Kaki-kaki sofa terbuat dari kayu yang tebal dan kuat, bisa menahan bobot cukup berat.

  1. Sofa 2 Dudukan

Sudah punya kursi atau sofa 1 dudukan dan tinggal menambahkan satu sofa panjang saja di ruang tamu minimalis kamu? Kalau begitu bisa pilih sofa 2 seaters atau 2 dudukan yang ukurannya nggak terlalu besar supaya nggak menghabiskan banyak ruang. Pastikan ukuran sofa s dudukan yang kamu pilih ukurannya sesuai dengan sisa ruang di ruang tamumu.

Sofa Minimalis 2 Dudukan Charme dari Isiruma ini bisa dijadikan pilihan. Ini adalah sofa berkualitas premium yang dijual dengan harga Rp 3.99 jutaan. Gaya sofa Charme modern tapi tetap simpel, jadi cocok banget dengan gaya minimalis. Ukurannya aadlah 165 x 85 x 87 cm. Sementara bobot sofa adalah 37 kg. Nggak terlalu berat, membuatnya cukup mudah dipindahkan.

Sofa Minimalis 2 Dudukan CHARME Sofa 2 Seater - ISIRUMA

Bagian dalam sofa terbuat dari foam berkualitas tinggi yang sangat empuk. Apalagi ditambah dengan pocket spring atau pegas berkualitas tinggi yang membuatnya nggak mudah kempes dan nyaman banget. Untuk rangka sofa terbuat dari Manufactured Wood dan Plywood. Sementara untuk kaki-kaki sofa terbuat dari kombinasi plat metal dan solid wood yang kuat berdiameter 50 mm.

Material sofa yang terbuat dari bahan pilihan membuat sofa Charme dari Isiruma ini tahan lama dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun. Untuk sekedar duduk-duduk ketika ada tamu sangat nyaman. Bahkan untuk rebahan pun nyaman banget.

Image source: Pinterest
  1. Sofa Lipat Minimalis

Sekarang model sofa lipat sangat variatif. Karena fungsi utamanya sama saja dengan sofa biasa, jadi nggak jarang orang membeli sofa bed untuk diletakkan di ruang tamu. Sofa bed yang berkualitas biasanya empuk dan sangat nyaman. Pilihan ukurannya juga beragam banget, bisa disesuaikan dengan ukuran ruang tamu kita.

Sofabed Sofa Lipat Minimalis Modern NATHAN

Kamu bisa pilih Sofabed Sofa Lipat Minimalis Modern Nathan dari Olympic ini misalnya. Dibanderol dengan harga Rp 1.79 jutaan, sofa warna abu-abu muda ini terkesan modern dengan desainnya yang simpel. Sofa ini dilengkapi dengan bantalan untuk sandaran tangan di kedua sisinya. Uniknya lagi, ada tambahan sandaran tangan di tengah sofa yang bisa dinaik dan turunkan.

Jadi sofa ini sebenarnya bisa dijadikan sofa 2 seaters kalau sandaran tangan di tengah diturunkan. Tapi saat dinaikkan sandarannya, maka sofa bisa jadi 3 seaters. Sofa yang fleksibel ini berukuran 180 x 83 x 80 cm. Bahan dan pegasnya dipilih dari yang berkualitas, jadi nyaman banget dan pastinya lebih tahan lama.

  1. Sofa Lantai Minimalis

Kalau tinggal di apartemen studio tapi kepingin punya ruang khusus untuk menerima tamu bisa nggak ya? Tentu saja bisa. Kamu bisa buat satu sudut jadi ruangan khusus untuk tamu. Buat suasana jadi lebih akrab dengan menggunakan sofa lantai yang kesannya santai. Nggak butuh ruang besar, tapi tetap bisa punya area tamu khusus.

Sofa Santai / Sofa Lantai Minimalis 2 Seater Keked - Isiruma

Coba deh pilih Sofa Lantai Minimalis dari Isiruma yang satu ini. Sofa yang dipasarkan seharga 1.7 jutaan ini berukuran 133 x 112 x 19 cm. Bobotnya hanya 20 kg saja jadi bisa dipindahkan dengan mudah. Dengan gaya Scandinavia yang modern, pas banget untuk ruangan kecil di apartemen.

Sofa ini bisa diduduki 2 orang. Bisa langsung diletakkan di lantai atau bisa juga lantai dilapisi dulu dengan karpet. Dengan warna ungu yang cerah, sofa minimalis ini juga nyaman diletakkan di di ruang TV yang nggak terlalu luas.

________________________________________________________________________________________________________

Baca juga: Warna Lampu yang Pas Buat Tiap Ruangan Biar Bisa Naikin Mood

Sudah temukan sofa yang pas untuk ruang tamu minimalis di rumah? Kamu bisa cek model sofa minimalis lainnya di Blibli. Belanja furniture di Blibli menguntungkan banget karena ada banyak voucher yang bisa kamu gunakan. Mulai dari potongan harga, gratis ongkir sampa cashback. Metode pembayarannya juga lengkap banget. Jadi tunggu apa lagi? Yuk intip koleksinya sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya