Wajib Punya, 6 Model Sepatu yang Bikin 2020 Kamu Makin Keren

Mencegah selalu lebih baik dari mengobati. Bersiap tentu lebih baik, daripada tidak siap sama sekali. Juga berlaku untuk gaya sebenarnya. Setiap tahun ada saja trend gaya yang mendominasi. Bagi penikmat mode, ini menjadi alasan untuk selalu memperbaharui koleksi barang-barang di lemari.

Sama seperti banyak barang-barang lain yang menyempurnakan gaya kita, ada beberapa jenis sepatu yang sebenarnya meski sedang trend tapi punya gaya yang cenderung klasik. Jadi, kalau kamu simpan dengan baik sampai beberapa tahun ke depan tetap dapat dipakai lagi. Nggak mengherankan juga, kalau beberapa jenis sepatu di daftar ini sebenarnya kamu sudah punya. Apa saja sepatu yang bakal trend di 2020? Cek, yuk!

Loafers

Loafers sebenarnya bukan trend baru. Model sepatu satu ini merupakan sepatu formal yang diandalkan perempuan atau pun laki-laki. Yang jelas, model loafers untuk perempuan memang seringnya terlihat lebih ceper, siluetnya runcing di ujung, dengan sol berbentuk kotak yang biasanya nggak tebal atau tinggi. Memberikan cukup dukungan kepada kaki, membuat cukup tambah tinggi dan meski merupakan sepatu formal tapi desain loafers yang mudah dipakai membuatnya jadi favorit banyak orang.

Tapi, seiring perkembangan trend pula model loafers jadi makin beragam. Dari bahan, detail, sampai warna jadi sangat beragam. Seperti BNV Bee loafers yang begitu simple tapi tetap stylish ini. Cocok buat kantor, tapi nggak terlalu serius juga.

LOAFERS FORMAL TAPI MANIS, COCOK UNTUK KE KANTOR

Slingback shoes

Dengan karakteristik tali di belakang tumit, slingback shoes adalah salah satu trend sepatu yang sangat menarik. Karena dapat dipakai pada kesempatan formal maupun santai. Tergantung dari model bagian body sepatunya. Kalau gayanya cukup formal, maka sebenarnya masih bisa kamu pakai ke kantor. Dan jika rancangannya terlihat sangat mewah, dengan tempelan banyak detail, maka itu sepatu slingback yang wajib dipakai ke acara-acara resmi. Belum lagi, ada slingback yang dibuat dengan gaya telplek, hak rendah (kitten heels), bahkan hak tinggi. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan atau gaya kamu.

SEPATU SLINGBACK BISA UNTUK KANTOR JUGA HANGOUT, BELI DI SINI

Wedges

Melihat perputaran trend, sepatu model wedges nampak kembali diminati di paruh akhir 2019 dan merasakan puncak popularitasnya di sepanjang 2020. Juga bukan trend yang sepenuhnya baru, karena model sepatu ini sudah nge-trend sejak akhir era 30-an. Selama itu memang. Dan kembalinya wedges dalam lingkaran trend hanya membuktikan bahwa barang-barang lama kita itu memang jangan buru-buru dibuang saat orang nggak banyak memakainya lagi. Tapi, siapa yang tahan?

Model wedges memang kembali, tapi tentu versi 2019 dan 2020 mengalami penyesuaian yang desainnya sesuai zamannya. Seperti Ghirardelli Brigette Wedges yang secara model dan bahan cukup formal (jadi dapat kamu pakai ke kantor), tapi punya sol (dengan kemiringan menyerupai hak) yang tinggi .

WEDGES MERAH YANG MANIS DAN BISA KAMU PAKAI KE KANTOR

Strappy sandal

Sandal bertali dengan gaya minimalis salah satu yang diprediksi akan booming tahun 2020. Dari desainnya cukup terlihat bahwa ini dapat menjadi alas kaki yang multifungsi. Alias, kamu bisa pakai di banyak kesempatan (termasuk ke kantor, kalau di kantor tidak ada aturan seragam yang mengikat pastinya). Jadi, kalau pengen punya beberapa pasang masih nggak masalah.

Kenapa dibilang minimalis? Karena desainnya nggak neko-neko. Bertali-tali, sesuai namanya, kadang talinya dibuat dalam deret yang banyak, kadang sangat sedikit. Nggak terlalu mengherankan, kalau penyuka sandal model ini adalah mereka yang juga gayanya minimalis. Coba intip strappy sandal dari Prima Classe ini. Modelnya klasik banget, kan?

STRAPPY SANDAL YANG AKAN JADI FAVORIT KAMU, BELI DI SINI

Espadrille

Model sandal satu ini jelas populer karena desainnya yang kasual dan dukungan yang sangat nyaman buat kaki. Sangat bernuansa liburan aslinya, model-model espadrille pun mengalami banyak perubahan seiring perkembangan trend mode. Dan karena kita selalu butuh sandal, apalagi tinggal di negara tropis, kalau belum pernah punya model sandal espadrille, maka saatnya beli sepasang. Seperti espadrille dari Melissa ini.

ESPADRILLE BERGAYA EDGY SERU BUAT HANGOUT, BELI DI SINI

Detail pita

Kalau kamu perhatiin nih, sebuah barang itu sekilas bisa terlihat biasa saja. Tapi, saat dia punya detail unik yang menempel padanya maka ia jadi punya nilai lebih. Hal ini cukup kentara kalau kita berbicara mengenai mode beberapa tahun terakhir. Rasanya semua barang yang kita incar, pasti punya detail seru yang saat kita pakai rasanya juga keren banget.

Ini juga berlaku pada trend sepatu, di mana sepatu-sepatu yang biasa kita pakai kini dibuat dengan tambahan detail-detail cantik. Dari payet sampai pita-pita seperti yang terlihat di loafers Ben & Bella dengan hak rendah dan aksen pita ini. Tanpa pita, sepatu ini hanya loafers biasa. Namun dengan aksen pita, ia berubah menjadi sepatu yang lebih punya pernyataan. Dipakai ke kantor bisa, hangout oke, buat undangan juga nggak masalah.

BELI DI SINI, SEPATU SEMI FORMAL DENGAN AKSEN PITA YANG SUPER MANIS

Dari semua barang di atas, mana yang sudah kamu punya? Kalau belum hampir semuanya, maka saatnya mengunjungi blibli.com untuk dapatkan sepatu-sepatu andalanmu di 2020. Kenapa blibli.com? Bebas ongkos kirim, produk-produkny 100% original, dan transaksinya sudah pasti aman. Tunggu apalagi?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY