me

Model Rambut Two Block Ala Idol Korea Ini Bikin Ganteng Maksimal!

Apr 13, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: menshaircuts.com

Sudah beberapa tahun belakangan ini segala sesuatu yang berbau Korea memang selalu jadi tren. Mulai dari musik, film, fashion, make up, sampai gaya rambut. Soal tren, nggak cuma diikuti kaum hawa saja lho. Tren pria pun bahkan juga sudah banyak yang mengikuti gaya idola dari Korea Selatan. Termasuk gaya rambut yang salah satunya adalah model rambut two block.

Seperti apa sih model rambut ini? Kalau kamu suka dengan K-pop, mungkin saja kamu sudah sering melihatnya. Tapi nggak sadar saja kalau itu namanya two block. Jadi apa sih two block haircut itu dan siapa saja idol Korea yang punya gaya rambut ini? Yuk simak infonya di bawah ini.

BACA JUGA: Model Rambut Pria Korea


Penjelasan Mengenai Two Block Haircut

Model rambut two block adalah gaya di mana bagian dalam rambut dicukur halus, sedangkan di bagian luarnya rambut tetap dibiarkan panjang. Gaya rambut bagian luarnya bisa menggunakan styling sesuai selera. Model rambut ini memang awalnya dipopulerkan dari Korea, sampai-sampai ada yang menyebutnya Korean haircut.

Modelnya memang mirip dengan undercut, di mana bagian samping dan belakang kepala dicukur sampai benar-benar pendek, tapi tetap ada rambut di bagian luar. Model rambut ini cocok banget buat kamu yang suka mencoba gaya baru yang unik. Apalagi kalau kamu tipe yang percaya diri dalam mengekspresikan gayamu.

Untuk styling sehari-hari, kalau nggak mau ribet sebenarnya bisa dibiarkan begitu saja, nggak perlu dirapikan lagi dengan gel. Cukup disisir seperti biasa saja. Apalagi kalau rambutmu sudah pendek, pasti sudah terlihat rapi. Tapi kalau kamu mau ke acara yang formal, bisa menggunakan bantuan gel. Rambut bisa dibelah pinggir dan ditata rapi ala cowok-cowok Korea.

Ada banyak banget cara untuk mengatur gaya rambut two block, dijamin nggak akan kehabisan ide. Tapi kalau masih belum yakin, kamu bisa cek gaya beberapa idol yang menggunakan gaya rambut ini. Jadi bahan inspirasi, tampilanmu pun pasti lebih keren!

Daftar Idol yang Punya Two Block Haircut

Ini dia beberapa selebriti Korea yang pernah menggunakan model rambut two block:

  1. Jay Park

    model rambut two Block Haircut
    image source: www.pinterest.com

Bisa dibilang, Jay Park adalah ikon buat gaya rambut ini. Terutama setelah Jay menghiasi bagian belakang kepalanya dengan tato. Jadi dengan potongan rambut two block, tato di bagian belakangnya bisa benar-benar terlihat. Keren banget, gaya Jay bahkan banyak diikuti oleh cowok Korea lainnya.

Untuk rambut bagian luarnya, Jay sudah pernah mencoba berbagai macam model. Mulai dari super pendek dan rapi, agak panjang lurus dan model permed (ikal), sampai model lebih panjang hingga mencapai telinganya. Untuk acara formal, biasanya Jay suka banget pakai gaya sleeked back. Kalau rambutnya panjang, bisa juga diikat ke belakang.

Chief Shampoo Complete Treatment 400ml Free Sticker

Mau pilih rambut bagian luarnya panjang atau pendek? Yang jelas, rambutmu harus tetap dirawat supaya sehat. Misalnya saja keramas dengan Chief Shampoo Complete Treatment yang mengandung jojoba oil, olive oil dan avocado oil. Bahan alaminya bagus banget untuk melembutkan dan menutrisi rambut. Dapatkan kemasan 400 ml dengan harga Rp 39 ribuan.

  1. T.O.P

    image source: www.pinterest.com

Si member Bigbang yang tampan ini juga dikenal dengan model two block. Bedanya dengan Jay Park yang lebih fleksibel dan suka berganti-ganti gaya, T.O.P lebih suka satu gaya, yaitu two block yang pendek dan rapi. Kalaupun bagian luarnya agak panjang, pria yang nama aslinya Choi Seunghyun ini lebih suka menatanya dengan rapi dibelah pinggir.

Takut bosan dengan gaya yang sama terus? Kamu bisa ikuti cara T.O.P juga, yaitu dengan berganti warna rambut. T.O.P sudah pernah mencoba warna rambut pirang, silver, bahkan pink sekalipun. Tentu saja kamu harus menyesuaikan dengan aktivitas sehari-harimu ya. Kalau nggak bisa pakai warna rambut yang ngejreng, bisa pilih warna coklat yang agak terang atau warna blue black yang gelap.

Morris Hair Clay Penataan Rambut 80 g

Untuk styling, T.O.P suka banget pakai gel. Kamu juga bisa mendapat gaya rambut bagai T.O.P dengan pakai morris Hair Clay. Aromanya merupakan paduan bunga dan buah yang manis dan segar, disertai dengan sentuhan musky dan woody yang manly banget. Kandungan olive oil bisa bikin rambut lembap dan berkilau alami. Dapatkan kemasan 80 gram dengan harga Rp 38 ribuan.

  1. D.O

    d.o
    image source: www.pinterest.com

Member EXO yang satu ini bukan hanya suaranya yang bikin meleleh, D.O yang nama aslinya adalah Do Kyungsoo ini kemampuan aktingnya sudah dapat pengakuan dari beberapa kritikus drama dan film Korea. Nah, D.O juga suka menggunakan gaya rambut two block. Untuk styling yang santai, D.O biasanya membiarkan bagian depan rambutnya menutupi dahi.

Sedangkan untuk acara yang lebih formal, misalnya saat ke acara penghargaan musik ataupun film, D.O suka menggunakan belah pinggir. Sesekali gaya belah pinggirnya 90:10, jadi di satu sisi benar-benar tebal. Kalau gaya ini terlalu ekstrem buatmu, bisa juga pilih gaya belahan 70:30.

MARLBORO Blanc Pomade (100 g)

Kamu bisa coba pakai MARLBORO Blanc Pomade yang sudah terdaftar di BPOM, jadi dijamin aman dipakai. Pomade ini bahan dasarnya minyak dengan wangi yang segar dan maskulin. Kekuatannya ekstra dan tahan lama, serta cocok dipakai di berbagai macam jenis rambut, lurus, ikal, hingga keriting. Dapatkan kemasan 100 gram dengan harga Rp 31 ribuan.

  1. Jackson Wang

    jackson
    image source: www.pinterest.com

Member GOT7 asal Hongkong ini juga suka banget dengan gaya rambut two block. Waktu usianya lebih muda di awal-awal debut dulu, Jackson suka dengan styling yang kasual. Biasanya dia membiarkan poninya ke depan dahi. Tapi sekarang Jackson menyukai gaya yang lebih rapi, ditata dengan gel dan belah samping. Biasanya sedikit poninya dibiarkan sedikit mengenai dahi.

Clear Hair Styling Cream Anti Dandruff 100 gr

Mau menata rambut pakai gel tapi yang bisa sekalian merawat rambut dari ketombe? Kamu bisa pakai Clear Hair Styling Cream Anti Dandruff. Menggunakan bahan-bahan yang aman digunakan rambut, bahannya juga nggak akan menimbulkan ketombe. Dapatkan kemasan 100 gram dengan harga Rp 15 ribuan.

  1. Jungkook BTS

    jungkook
    image source: www.pinterest.com

Si maknae alias member termuda BTS ini memang nggak selalu menggunakan gaya rambut yang sama. Tapi beberapa kali Jungkook juga terlihat dengan model two block. Biasanya Jungkook memakai gaya yang awam banget digunakan idol lainnya juga, yaitu dengan mengedepankan bagian poninya.

HISERHA Hairgro Shampoo 100ml - Shampoo Anti Rontok Pria

Kalau rambut tipis karena rontok, dikedepankan poninya jadi nggak menarik dong? Eits, kamu bisa coba pakai HISERHA Hairgo Shampoo, ini adalah shampo khusus pria yang mampu mengatasi rambut rontok. Untuk kemasan 100 ml bisa didapat dengan harga Rp 79 ribuan.


BACA JUGA: Gaya Rambut Wanita Korea

Nah, itu dia model rambut two block yang bisa kamu ikuti. Jadi, mau coba ikuti gaya siapa nih? yang jelas, pastikan kamu selalu menjaga kesehatan rambutmu dengan produk perawatan rambut pria yang ada di Blibli. Pilihannya lengkap banget, harganya juga lebih hemat karena ada voucher spesial dai Blibli. Yuk, pilih sekarang juga produk yang kamu butuhkan!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel