me

Model Rambut Pria Korea, Tentukan Pilihanmu Sekarang

Apr 08, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: menhairstylesworld.com

Model Rambut Pria Korea- Gaya fashion dan make up Korea memang lagi digemari secara global. Bukan hanya penggemar K-pop dan K-drama saja, lho, yang memperhatikan gaya orang Korea. Para pecinta fashion dan tren pun mau nggak mau jadi ikutan melirik karena pengaruh negara ginseng ini yang lagi kencang-kencangnya.

Pengaruh negara Korea juga dapat dilihat pada model rambut pria Korea. Banyak menginspirasi para pria dari berbagai negara, gaya rambut pria Korea memang beragam. Buat pria Asia yang rambutnya cenderung lembut, cocok banget nih diikuti gaya rambutnya yang variatif. Kamu juga tertarik?

BACA JUGA: 9 Style Korea Wanita Casual, Yuk Dicoba!


Inspirasi Model Rambut

Ada banyak banget gaya rambut pria Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk, intip beberapa di antaranya.

1. Two Block dengan Poni

model rambut pria korea
image source: www.pinterest.com

Gaya rambut two block ini sepertinya jadi yang paling populer karena cenderung “aman” buat siapa saja. Buat kamu yang masih ragu buat eksperimen gaya rambut, two block adalah pilihan paling oke. bagian dalam rambut dicukur pendek, dengan tingkat ketebalan sesuai selera, lalu bagian luarnya dibiarkan panjang. Jadi sekilas gaya two block terlihat standar saja.

Kamu bisa tata two block dengan poni yang dikedepankan. Poni bisa dibelah tengah atau pinggir. banyak juga pria Korea yang mengedepankan semua poninya ke depan dahi. Selebriti yang sudah pernah pakai gaya ini di antaranya ada Cha Eunwoo, rapper Simon Dominic, dan BTS Jungkook.

2. Side Swept Hard Part

model rambut pria korea 2
image source: www.pinterest.com

Buat kamu yang suka gaya super rapi dan cocok banget buat ke kantor dan acara formal lainnya, coba deh tata rambutmu dengan gaya Side Swept hard Part. Potongan rambutnya pendek banget, lalu dibelah pinggir dengan satu sisi yang super tipis.

Gaya ini disebut juga tampilan Ivy League, alias tampilan mahasiswa pintar Amerika serikat. Pas banget buat kamu yang suka gaya metropolitan dan simpel tapi tetap elegan. Selebriti Korea yang pernah pakai gaya rambut ini adalah Hyunbin, Yoo Ah In, dan rapper Beenzino.

3. Korean Perm

korean perm
image source: www.pinterest.com

Rambut yang dikeriting (perm) di Korea identik dengan para ibu-ibu usia 50 tahun ke atas yang sering kamu tonton di K-drama. Tapi ternyata gaya ini bisa terlihat trendi lho. Biasanya rambut ditata undercut dulu dengan bagian bawah tipis. Lalu bagian luarnya dikeriting.

Untuk tampilan yang lembut dan terkesan imut-imut, gaya rambut ini memang paling pas. Beberapa selebriti Korea yang pernah mencoba gaya ini adalah WINNER Jinu, EXO Chanyeol dan aktor Park Bogum.

4. Curly Curtains

curly curtain
image source: www.pinterest.com

Kalau kurang percaya diri dengan Korean perm yang tingkat keritingnya cukup intens, kamu bisa coba gaya curly curtains saja. Rambut dibuat ikal saja, jadi seolah-olah rambutmu memang sudah ikal alami tanpa perlu dikeriting.

Curly curtains maksudnya bagian depan rambut dikedepankan dan ditata seperti gorden, terpisah menjadi dua sisi. Kamu bisa pilih belah pinggir atau tengah. Selebriti Korea yang pernah punya gaya rambut ini adalah Nam Joohyuk dan Jay Park.

5. Short Korean French Crop

short korean french cop
image source: www.pinterest.com

Buat para pria yang nggak suka berlama-lama menata rambut, bisa pilih gaya ini. Mirip gaya militer, rambut dipotong super pendek. Jadi hanya perlu disisir saja untuk tampilan kasual. Untuk tampilan formal, bisa ditata dengan pomade. Selebriti yang pernah pakai gaya ini adalah Park Seojun dan rapper BeWhy.

Rekomendasi Pomade Terbaik

Setelah tahu beberapa inspirasi model rambut pria Korea, kamu butuh sesuatu, nih. Apa tuh? Supaya bisa gonta-ganti gaya rambut, para pria biasanya mengaturnya pakai pomade. Sekarang ada banyak produk pomade berkualitas yang bikin menata rambut nggak perlu waktu lama. Yuk, cek beberapa di antaranya:

1. AXE Hair Styling Pomade Ice Chill Clean Cut Look

Bandung - AXE Hair Styling Pomade Ice Chill Clean Cut Look (75 g)

Pomade dari AXE ini bisa membuat para pria mendapatkan tampilan klimis yang keren dengan cara mudah. Pomade ini berbahan dasar air, jadi saat dipakai nggak terasa lengket. Sisa pomade di rambut juga bisa dibersihkan dengan cepat.

Kamu bisa dapatkan AXE Hair Styling Pomade Ice Chill Clean Cut Look kemasan 75 gram dengan harga Rp 35 ribuan. Cocok dipakai mereka yang rambutnya pendek, hingga panjang sekalipun. Nggak ada lagi deh rambut yang sulit diatur!

2. BELLAGIO Pomade High Shine & Strong Hold

Bellagio High Shine & Strong Hold Pomade (80 g)

Pilihan berikutnya adalah BELLAGIO Pomade High Shine & Strong Hold yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 30 ribuan untuk kemasan 80 gram. Bahan dasarnya air, jadi mudah diaplikasikan dan dibilas. Pomade ini aman digunakan untuk berbagai jenis rambut.

Rambut bisa ditata menjadi berbagai macam gaya hanya dengan satu pomade. Bentuk rambut bisa bertahan lama dan ada efek kilau yang sempurna dan nggak berlebihan. Rambut juga tetap sehat karena kandungan minyaknya tetap terjaga.

3. SHANTOS ROMEO Styling Pomade

SHANTOS ROMEO Styling Pomade 75g

Pomade lainnya yang berbahan dasari air adalah SHANTOS ROMEO Styling Pomade. Dapatkan kemasan isi 75 gram yang dibanderol dengan harga Rp 30 ribuan. Pomade ini cocok banget buat para pria aktif agar penampilannya selalu rapi dan segar dalam waktu lama.

Kamu nggak perlu kuatir rambut bakal jadi kering karena pomade ini mengandung moisturizer agent yang berfungsi sebagai pelembap. Meski memakai pomade ini seharian, rambut tetap ternutrisi dengan baik. Kemasannya pun praktis dan bisa dibawa ke mana saja dengan mudah.

4. Makarizo Professional Barber Daily Strong Compound Pomade Jar

Makarizo Professional Barber Daily Strong Compound Pomade Jar (120 g)

Mau pakai pomade yang nggak bikin kulit kepala gatal ataupun rambut jadi rusak? Kamu bisa pilih Makarizo Professional Barber Daily Strong Compound Pomade Jar. Pomade yang satu ini tersedia dalam kemasan 120 gram yang harganya Rp 100 ribuan.

Formula pomade ringan tapi kekuatannya super strong. Di dalamnya juga terdapat kandungan berbagai nutrisi yang baik untuk rambut. Glyceryn di dalamnya mencegah kulit kepala terasa gatal, sedangkan castor oil mampu mendukung pertumbuhan rambut. Aroma citrus bikin segar banget!

5. ERHA Water Based Pomade

HISERHA Hairstyling Water-based Pomade 120 g - Pomade Pria

Selain hadir dengan produk perawatan kulit wajah, ERHA juga punya pomade yang berkualitas. Kamu bisa dapatkan ERHA Waterbased Pomade kemasan 120 gram dengan harga Rp 120 ribuan. Formulanya dibuat cocok untuk segala jenis rambut. Entah itu yang tipis, tebal, lurus maupun keriting.

Seperti berbagai produk ERHA lainnya, ERHA Waterbased Pomade dirancang dengan formula yang menyehatkan. Rambut akan tetap ternutrisi dengan baik selama pomade dipakai. Rambutmu nggak akan jadi kering, patah-patah, apalagi sampai berkerak kalau pakai pomade ini.

6. Bad Lab Like a Boss Hair Clay [50 g]

Bad Lab Like a Boss Hair Clay (50 g)

Tahu gak kalau ternyata ada clay khusus untuk rambut? Yep, Bad Lab Like a Boss menghadirkan hair clay untuk para cowok yang pengen rambutnya terlihat keren. Kamu bisa menggunakan clay ini untuk menata dan membentuk rambut dengan hasil tahan lama, sekaligus menjaga kulit kepala supaya gak iritasi dan bau.

Produk ini bisa digunakan oleh semua jenis rambut apa pun dan tentunya harganya murah, yaitu cuman sekitar Rp 48 ribuan aja.

7. Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade 80Gr

Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade 80Gr

Terakhir ada Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade yang bisa bikin rambutmu makin kece. Diperkaya dengan kandungan FluidiPure TM 8G dan Charcoal, rambutmu akan lebih mudah ditata dan tentunya kulit kepala kamu bebas iritasi dan bau.

Seperti namanya, produk ini tahan lama banget sehingga kamu gak perlu bolak-balik touch up produk ini. Harganya juga masih bersahabat, yaitu sekitar Rp 72 ribuan aja.

—————————————————————————–

BACA JUGA: Style ke Kantor Ala Korea

Nah, itu dia inspirasi model rambut pria Korea yang bisa kamu tiru. Sudah siap tampil gaya dengan gaya rambut baru ala pria Korea? Kamu bisa gunakan kelima rekomendasi pomade yang tersedia di Blibli. Pilihannya lengkap dan kualitasnya sudah pasti oke. Beli pomade jadi lebih hemat karena Blibli menawarkan voucher spesial. Yuk, segera dapatkan barang idamanmu dengan menggunakan promo Hallyu Zone . Blibli Friends bisa nikmatin beragam potongan harga dan juga gratis ongkir berkali-kali. Checkout sekarang juga yuk!

Tag: