Gaya Maksimal, Lengkapi Koleksi Batikmu Dengan Model Ini

Cara paling mudah untuk dapat melestarikan budaya sudah pasti dengan mengadopsinya di hidup sehari-hari. Sama seperti sedang belajar Bahasa, kita akan makin mahir bila mempraktikannya setiap hari bukan, friends? Pendekatan yang sama bisa kita terapkan pada batik. Maksudnya? Agar identitas batik tetap melekat pada kita, bangsa Indonesia, dan nggak diaku-akui oleh negara lain memang sebaiknya kita biasakan memakai batik.

Tapi, rasanya masalah semua orang soal batik ini pada akhirnya sama. Model apa lagi? Karena rasanya, model pakaian batik ya itu-itu saja. Dan memang, saat kita ingin pakai batik yang agak berbeda, harus pergi ke penjahit khusus, atau bahkan siap keluar uang lebih saat mencoba membuat di perancang busana.

Tapi kalau membuat di penjahit atau bahkan perancang belum jadi pilihan, kalau rutin mengubek-ubek Blibli.com sebenarnya bisa kok menemukan model-model batik dengan gaya modern yang bisa diaplikasikan ke gaya sehari-hari. Yang pastinya tetap trendy, friends. Nggak percaya? Lihat beberapa model batik di bawah ini, ya.

Semua soal siluet

Photo by Instagram – @yuanatanaya

Ya, karena selama ini pakaian itu dalam pola pikir awam hanya baju dan celana, maka saatnya meluaskan referensi soal baju dan celana. Di kategori baju ada blouse, kemeja, dan masih banyak lagi. Di kategori celana ada jogger, palazzo, jeans, dan masih banyak lagi. Bahkan ada kategori ketiga untuk perempuan, dress. Di mana kita nggak bisa memilahnya menjadi atasan dan bawahan. Karena dress sudah pasti satu kesatuan. Setelah kamu menemukan siluet yang ingin kamu pakai, tinggal cari apakah siluet itu ada yang dibuat dengan bahan batik. Ingin dress batik yang bisa dipakai ke pesta? Mau blouse batik yang cocok dipakai dengan celana kerjamu? Atau bahkan gamis batik yang bisa dipakai untuk acara halal bihalal dan dapat kamu pasangkan dengan hijab favorit? Cari di Blibli.com!

DRESS BATIK ISTIMEWA YANG PAS UNTUK KE PESTA, BELI DI SINI

Dress batik

Photo by Instagram – @elizrahajeng

Sebagai sebuah satu kesatuan, dress dengan materi pembuatnya batik menjadi gaya unik yang mudah membuat siapapun jadi pusat perhatian. Karena sebenarnya, membuat satu gaya utuh yang lebih besar dari kemeja atau celana dari batik nggak mudah, lho. Ditambah lagi, membuat dress batik yang harus cocok untuk nuansa pesta. Para pembuat pakaian modern sudah tahu bahwa dengan penggabungan bahan, warna dan motif, maka tujuan ini bisa dicapai. Misalnya dengan menggabungkan batik dan kain satin menjadi sebuah dress pesta yang elegan. Paduan antara blazer batik dan rok panjang dengan panel batik berpotongan asimetris yang pastinya terlihat sangat modern.

GAMIS BATIK MANIS UNTUK DIPAKAI DENGAN HIJAB FAVORIT, BELI DI SINI

Celana batik

Photo by Instagram – @fimelagirl

Ingin tampilan gaya batik yang berbeda memang harus pandai-pandai memilih siluet yang akan dipakai, friends. Untuk celana, yang memang bisa terasa cukup sulit (karena model celana juga rasanya itu-itu saja), selain siluet maka paduan bahan dan padanan aksesori menjadi kunci untuk mewujudkan gaya celana batik yang trendy. Misalnya, paduan kain batik coklat dengan biru yang dijahit menjadi celana panjang batik berujung lebar yang terlihat begitu modern. Bisa kamu padukan dengan kemeja putih atau blouse feminine lainnya, dan sepatu pump yang juga menjadikan gaya batikmu begitu kontemporer. Atau paduan celana batik dengan model obi yang juga dari batik, begitu unik. Menciptakan aksen dan kontras yang sesuai untuk gaya santai di akhir pekan. Bisa dipakai dengan kaos dan kamisol juga sneakers.

CELANA KULOT BATIK DENGAN AKSEN OBI YANG TRENDY, BELI DI SINI

Blouse batik unik

Photo by Instagram – @chrisnawatinovia

Jaman sekarang, kalau bicara soal baju atasan, perempuan diberi banyak pilihan. Model kemeja sampai blouse sudah sangat banyak ragamnya. Nggak begitu-begitu saja. Dan untungnya, trend atasan batik pun menyesuaikan. Pasti pernah melihat model-model kemeja perempuan dengan bagian lengan yang memiliki aksen. Baik itu yang dibuat dengan gaya lebih lebar di bagian ujung, atau punya kerut-kerut yang manis. Poin lebih dari desain yang istimewa itu memang sering ada pada aksen atau detail yang membuatnya berbeda tadi, friends. Cari blouse batik dengan bagian lengan yang tidak biasa. Misalnya di salah satu bagian punya bahan lebih banyak sehingga terlihat begitu longgar, sementara di sisi lain sebaliknya, hanya pita manis, sehingga terlihat bagian lengan tidak ditutupi. Model blouse ini cocok dipakai dengan rok panjang model lurus untuk menciptakan kesan elegan.

Atau, blouse batik klasik dengan aksen kerut menjuntai di bagian bawah pada satu sisi. Terasa lebih feminin pastinya, bukan? Nah, blus macam ini bisa kamu pakai dengan model celana atau rok untuk ke kantor, friends.

BLOUSE BATIK DENGAN AKSEN MENJUNTAI COCOK BUAT KE KANTOR, BELI DI SINI

Sebagai rangkuman, cari siluet atau model pakaian yang kamu inginkan, lalu cari apakah model itu ada yang dibuat dengan kain batik. Soal padu padan, kalau batik pilihanmu sudah punya warna yang cukup terang, pastikan kain kombinasi atau bagian pakaian yang lain dalam warna yang lebih dasar, seperti hitam atau putih. Soal alas kaki, jangan takut memadukan batik dengan model sepatu yang lebih modern atau bahkan sneakers. Terakhir, cari batik-batik rekomendasi di atas di Blibli.com, lho. Karena sudah pasti original, free shipping, fast delivery, dan Customer Care yang bakal melayanin kamu 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Apa sih yang enggak buat kamu, karena kamu no. 1!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY