Mix and Match Terbaik Tahun 2020 : Warna Biru Klasik

Photo by Evening Standard

Akhir Desember 2019 lalu, warna biru tua yang klasik dengan nuansa indigo diperkenalkan sebagai warna pilihan Pantone untuk tahun 2020. Warna yang cukup kalem, elegan, dan kalau boleh dibilang, punya efek menenangkan. Pilihan yang sesuai ya, beriring harapan agar kita bisa menapaki tahun yang baru dengan penuh ketenangan. Setuju, nggak?

Nah, bicara warna biru tua yang klasik ini sebenarnya adalah warna favorit banyak orang, mungkin kamu salah satunya? Seperti warna hitam, warna biru tua adalah salah satu warna yang mudah sekali dipakai, dipadu-padan, dan banyak sekali dikoleksi (karena mudah memakainya tadi). Dari celana, rok, kemeja, sampai cardigan pasti ada.

Supaya nggak bosan, dan di tahun 2020 ini kamu punya banyak alternatif gaya dengan warna biru tua, yuk, simak ide-ide segarnya di bawah ini. Pastinya berikut rekomendasi produk, dong!

Pilihan atasan

Zaman sekarang, kamu bisa menemukan blouse, kemeja dengan gaya apapun. Modelnya seru, detailnya lucu-lucu. Kunci dari gaya yang nggak pasaran. Intinya, kalau ingin cari kemeja atau blouse pastikan ada detail yang membuat gaya kamu beda, ya. Misalnya, bagian lengan yang panjangnya 3/4 dan punya kerutan manis di pundak (seperti Kirana blouse dari merek Blanik ini). Atau, model kemeja lengan panjang yang menyerupai jaket dengan tambahan kantong-kantong seru di bagian depan dan aksen belt yang menjuntai (terlihat pada violet pocket jacket dari Berrybenka ini). Atau, blouse kasual dengan detail simpul di bagian depan (dapatkan di Kyla basic blouse dari merek Rianty) .

Bagaimana dengan crop top yang bisa kamu pakai dengan celana model high-waist? Modelnya sedikit kasual, tapi masih bisa dipakai ke kantor – tinggal kamu tambahkan blazer. Terakhir, blouse panjang lucu dua warna seperti Hoshi knot blouse dari Berrybenka ini. Gemas banget, soalnya bagian lengannya panjang warna putih sementara body dibuat jatuh sampai ke paha dengan warna biru tua. Ujung lengannya seperti kemeja, namun dengan detail simpul mirip pita. Asyik buat dipakai pergi ke coffeeshop favorit sudah pasti.

Jujur, semuanya bisa kamu pakai ke kantor atau pun buat santai, tergantung paduan bawahannya (dan pastinya sepatu yang sesuai). Ingin menghadiri acara sedikit formal, padukan dengan warna-warna klasik lain seperti hitam atau abu-abu. Ingin sedikit santai tapi juga trendy, padukan dengan warna seperti cokelat, putih atau warna-warna cerah lainnya. Paling mudah, lengkapi gaya kamu dengan loafers berhak kotak untuk gaya kantor yang semi formal. Beres, deh!

BLOUSE LENGAN 3/4 MANIS UNTUK KE KANTOR

Pilihan bawahan

Tipsnya kurang lebih sama. Kamu bebas mencari rok atau celana, tapi agar gaya kamu lebih istimewa, carilah rok atau celana dengan tambahan detail yang seru. Kalau rok atau celana kamu sudah terlihat ‘wah’ kamu cukup padukan dengan atasan yang lebih simple. Karena sejatinya, untuk penampilan yang berkesan smart kamu cukup memakai satu barang yang akan menjadi ‘pusat perhatian’ agar nggak terasa keramean.

Misalnya, Caleesi skirt dari Berrybenka yang sekilas menyerupai rok pensil tapi bagian depannya ada tambahan detail berpotongan asimetris yang chic. Rok macam ini bisa kamu pasangkan dengan kaos sampai kemeja polos. Lebih suka dengan celana? Kamu bisa pilih celana dengan potongan kekinian dan motif yang stylish – garis-garis misalnya. Seperti Naluna stripe pants dari Hijabenka ini. Ada detail mirip sabuk dengan ujung menjuntai, keren banget! Atau, celana 7/8 yang punya detail simpul di bagian depan seperti Risa knot pants dari Berrybenka ini. Seru dipake buat nongkrong, nonton konser, sampai jalan-jalan karena modelnya yang kasual tapi juga sedikit edgy.

CELANA MOTIF GARIS KEREN YANG WAJIB KAMU PUNYA SEKARANG

Outer adalah kunci

Warna biru tua yang klasik memang cocok sekali dijadikan luaran untuk atasan. Selain warna hitam, warna ini rasanya adalah pilihan aman kedua buat pakaian kita sehari-hari. Apalagi warnanya yang cenderung gelap menjadikannya aman kalau kita sehari-hari beraktivitas di lingkungan semi formal. Kalau ide atasan atau blouse sudah cukup biasa, maka berikutnya yang harus kamu coba adalah luaran atau outer.

Zaman sekarang, luaran sudah jadi bagian tak terpisahkan dari gaya santai atau pun semi formal kebanyakan dari kita yang punya aktivitas jam kantor. Kalau kantor kita adalah pemerintahan, yakin pasti selalu siap dengan blazer atau cardigan warna gelap. Belum lagi jika lingkungan kantor cenderung dingin, selain buat gaya, luaran jadi andalan untuk menghalau cuaca sejuk.

Buat kamu yang bekerja kantoran, luaran seperti vest adalah trend baru yang wajib dicoba. Apalagi vest yang modelnya seperti blazer, hanya tanpa lengan seperti Bella Vest dari Berrybenka ini. Modelnya cukup resmi, kamu cukup tambahkan kemeja putih atau motif garis lengan panjang. Sempurnakan gaya kantoranmu dengan celana pensil atau rok model A-line dengan aksen lipit. Mau dipakai nongkrong? Cukup pakai kaos atau sporty bra!

Atau model robe panjang dengan lengan lebar seperti Kandra long outer dari Berrybenka ini. Untuk sedikit resmi tinggal kamu pakaikan kemeja lengan panjang. Mau sedikit tampil manis, ada Adhista outer panjang dari NVU, modelnya persis seperti cardigan hanya dibuat panjang sampai ke lutut. Dengan detail print yang rapi dan sekilas mirip tunik, ini gaya luaran santai yang bisa kamu pakai di banyak kesempatan. Padukan dengan atasan yang tepat dan rok atau celana sedikit rapi, bisa kamu kenakan untuk acara undangan semi formal (bahkan pengajian, lho).

OUTER PANJANG SERBA GUNA, COCOK UNTUK KE KANTOR SAMPAI PENGAJIAN

Nggak susah kan menyelipkan warna biru tua di gaya sehari-hari kita? Karena memang sejatinya ini warna yang sudah kita pakai tiap hari (banyak dari kita pastinya). Atasan, bawahan, sampai luaran, tinggal kamu pilih yang mana untuk diterapkan. Kerennya lagi, warna biru tua ini nggak masalah untuk kamu pakai sebagai set alias dipakai sebagai atasan dan bawahan. Klik link yang tersedia untuk rekomendasi produk yang sesuai dari blibli.com, ya. Tanpa ongkos kirim, barang yang sudah pasti 100% original, dan transaksi yang dijamin aman, kamu nggak perlu belanja ke tempat lain, deh!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY