me

8 Rekomendasi Mix and Match Outer Hijab

Mar 15, 2024.By Nadine
Bagikan

idntimes.com
Ide menggunakan outer dan hijab agar tetap terlihat fashionable atau kekinian!

Sebagai seorang muslimah, kamu bisa mencoba mix dan match beragam fashion muslim yang cocok digunakan untuk hari-hari besar. Misalnya saja saat memadukan outer dan hijab yang sedang trend saat ini. Penasaran ide outfit apa saja yang bisa digunakan untuk orang yang berhijab dan memakai kerudung? Simak beberapa rekomendasinya di sini ya Blibli Friends!

Baca juga :


Mix and Match Long Tunic dengan Hijab Segi Empat

Mix and Match Long Tunic dengan Hijab Segi Empat
blibli.com

Mix and match pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan long tunic sebagai outer bisa dipadukan menggunakan jilbab pashmina, jilbab segi empat, scarf, dan lainnya. Outfit ini bisa kamu padukan di momen hari raya lebaran maupun silaturahmi Ramadhan bersama dengan teman atau keluarga.

Selain bisa digunakan di momen lebaran, kamu juga bisa menggunakan long tunic yang terbuar dari material katun ini sebagai outfit harian. Desainnya yang full dengan kancing membuat outfit ini bisa digunakan oleh para ibu menyusui. Bagian lengannya yang berasal dari karet juga akan memudahkanmu untuk berwudhu. 

Mix and Match Adiba Outerwear dengan Hijab Segi Empat

Mix and Match Adiba Outerwear dengan Hijab Segi Empat
blibli.com

Mix and match kedua menggunakan outerwear bergaya kimono dengan aksen tali di bagian pinggang. Kamu bisa memadukan outfit ini dengan memakai jilbab segi empat, scarf, bahkan pashmina. Memakai koleksi baju outer ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, atau dipakai ketika momen lebaran atau ramadhan tiba.

Saat menggunakan outer bergaya kimono, selain memadukan dengan hijab, kamu bisa memadukannya dengan iner berwarna putih. Sementara bagian bawahnya cocok dipadukan dengan celana kain maupun rok panjang.Produk pakaian ini merupakan rangkaian baju eksklusif yang hanya dijual di Blibli. 

Mix and Match Basic Outer dengan Hijab

Mix and Match Basic Outer dengan Hijab
blibli.com

Mix and match ketiga menggunakan outer model basic. Outer ini terbuat dari material kaos terry, teksturnya tebal, nggak menerawang, dan stretch. Sehingga sangat nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi material ini juga cukup mudah menyerap keringat dan memiliki dua saku di bagian depan.

Produk outer ini tersedia dalam 5 warna yang mulai dari size S, M, L, dan XL. Kamu bisa menyesuaikan ukuran outer dengan ukuran pakaian yang selama ini digunakan. Outfit outer ini bisa dipadukan dengan hijab pashmina, atau bisa menggunakan scraft, bahkan penggunaan hijab berbentuk segi empat.

Ketika memakai outer tanpa kancing, gunakan iner yang cocok dengan warna outer yang kamu gunakan. Dengan menggunakan iner yang tepat momen lebaranmu menjadi lebih sopan dan tetap stylish.

Mix and Match Hinaka Outer Dusty dengan Hijab

Mix and Match Hinaka Outer Dusty dengan Hijab
blibli.com

Mix and match keempat menggunakan outer yang terbuat dari material babydoll ceruty. Karakteristik material babydoll ceruty selain tipis dan bahannya jatuh adalah ia meninggalkan kesan flowy. Kemudian, bahannya nggak bisa menyerap keringat dan kurang direkomendasikan untuk penggunaan harian.

Outer ini berukuran sepanjang 90 cm dan di bagian pergelangan tangan mengusung desain kerutan yang meninggalkan kesan rumbai. Bahannya yang terlampau tipis membuat kamu yang memakai hijab harus menggunakan iner. Outer ini cocok digunakan untuk acara Ramadhan dan lebaran sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Mix and Match Outwear Polos Emikoawa dengan Hijab

Mix and Match Outwear Polos Emikoawa dengan Hijab
blibli.com

Mix and match kelima penggunaan outer polos emikoawa menggunakan material premium crepe. Tekstur kain premium crepe memiliki sifat yang jatuh dan membuat tampilan outer menjadi lebih minimalis. Kemudian, bahannya juga cukup nyaman serta nggak terasa panas ketika dipakai. Walaupun, material bahannya cukup ringan, ia mempunyai tekstur yang cukup kasar.

Outer ini tersedia dalam berbagai varian warna mulai dari muted lavender, merah wine, olpal green, light blue, cokelat susu, dan dusty pink. Cocok dipakai untuk kegiatan traveling karena teksturnya yang ringan dan nggak gampang kusut. Apalagi saat dipakai untuk kegiatan Ramadhan maupun lebaran bersama keluarga.

Mix and Match Outer Panjang Muslim dengan Hijab

Mix and Match Outer Panjang Muslim dengan Hijab
blibli.com

Selain bermain motif polos, kamu juga bisa mix and match outer bermotif seperti yang ada pada gambar. Material yang digunakan untuk membuat outer ini adalah dari maxmara. Bahannya memiliki karakteristik cukup adem, nggak mudah kusut, flowy, halus, dan cocok digunakan untuk kebutuhan kerja, momen lebaran maupun Ramadhan.

Kemudian, kamu bisa memadukan outfit outer ini dengan menggunakan hijab pashmina, atau segi empat sesuai dengan selera. Produk dari outer emikoawa ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu green, merah muda, dan white. Untuk bagian bawah kamu bisa memadukannya dengan celana kulot longgar dan atasan iner agar penampilan terlihat lebih eye – catching.

Mix and Match Outer Dande Tulip dengan Hijab

Mix and Match Outer Dande Tulip dengan Hijab
blibli.com

Mix and match outer selanjutnya memiliki potongan tangan yang cukup unik. Di mana, pada bagian potongan tangannya berbentuk seperti tulip atau terompet. Produk ini menggunakan material bahan yang sangat mudah untuk diatur, bahannya nggak mudah panas, flowy, berkualitas, dan lumayan halus saat dipakai.

Desain outer yang terlihat seperti terompet ini cocok kamu gunakan dengan memakai hijab pashmina. Gunakan iner sebagai dalaman agar sesuai saat kamu menggunakannya dengan outer. Produk ini bisa kamu pakai di momen Ramadhan tiba atau momen lebaran di acara kumpul bersama keluarga besar.

Mix and Match Outer Tosca Garis dengan Hijab

Mix and Match Outer Tosca Garis dengan Hijab
blibli.com

Jika kamu menyukai outer bermotif garis, mix dan match produk outer ini dengan memakai hijab jenis segi empat. Outer ini memiliki karakteristik pakaian yang cukup nyaman digunakan karena bahannya nggak mudah panas. Selain itu, motif garis yang ada pada outer tersebut bisa kamu padukan menggunakan celana kain seperti kulot maupun menggunakan rok.

Jangan lupa untuk menggunakan iner agar tampilan outermu nggak mudah menerawang dan lebih stylish. Penggunaan outer dengan hijab juga cocok kamu pakai saat momen Ramadhan tiba atau momen lebaran bersama keluarga tercinta.


Baca juga :

Itulah beberapa rekomendasi mix dan match outer hijab yang bisa kamu padukan untuk momen besar bersama keluarga. Dapatkan produk Fashion Muslim impianmu dengan berbelanja di Blibli. Tambahkan voucher cashback supaya belanjaanmu mendapatkan banyak rewards yang disediakan oleh pihak Blibli.

Selain bisa mendapatkan voucher cashback, kamu juga bisa klaim gratis ongkir yang memudahkanmu untuk berbelanja secara hemat dan praktis. Tunggu apalagi, segera checkout pakaian muslim favorit kamu sebelum kehabisan. Apalagi produk yang ditawarkan kebanyakan produk premium dan limited, jadi produknya bisa cepat habis serta kamu bisa nggak kebagian.

Dengan berbelanja melalui aplikasi Blibli, kamu nggak bakal merasa boros karena produknya cukup hemat.