Mix and Match Cardigan yang Lebih Keren untuk ke Kantor

Cardigan adalah salah satu jenis pakaian yang rasanya dimiliki hampir semua orang. Modelnya yang klasik sebagai sebuah luaran, bahan yang tidak tebal, membuatnya cocok dipakai di kesempatan kasual maupun untuk ke kantor. Dipakai dengan jeans dan kaos, asyik untuk hangout di mall. Dipakai dengan celana atau rok bahan kain dan kemeja yang sesuai, pas untuk seragam kantoran.

Tapi, banyak yang belum tahu bahwa model cardigan sekarang makin banyak, lho. Nggak melulu yang modelnya standar, polos layaknya tipe cardigan pegawai kantoran. Pilihan yang makin banyak ini membuat cardigan lebih dari sekedar luaran, tapi juga bisa kamu pakai untuk tampil beda. Kebetulan banget, tahun ini cardigan kembali dalam lingkaran mode. Jadi, waktunya tepat untuk mengunjungi kembali cardigan lama atau justru mencari cardigan baru di Blibli.com yang pastinya menawarkan banyak pilihan.

Lalu, model cardigan macam apa yang bisa kamu cari? Lupakan tuh model cardigan standar, polos gaya orang kantoran. Cari yang macam ini, friends.

Bermain dengan Warna

Photo by Instagram – @thesartorialist

Pernah mencoba tampil atau pergi ke luar rumah, atau bahkan ke kantor dalam gabungan palet warna yang sama atau gradasi warna yang sama? Kalau belum, cobain, deh. Hasilnya adalah gaya monokrom yang modern dan bersih. Pakai cardigan lama abu-abu kamu, pasangkan dengan kemeja abu-abu juga (mungkin dengan nuansa lebih terang) dan celana atau rok lipit warna abu-abu. Kalau diundang ke pesta, bisa coba warna-warna terang seperti merah, biru, oranye atau bahkan serba putih.

KLIK DI SINI UNTUK CARDIGAN ABU-ABU TAPI MODELNYA NGGAK MEMBOSANKAN 

Pilih Warna Beige yang Sedang Trendy

Photo by Instagram – @thesartorialist

Udah tahu dong kalau warna beige sedang trendy banget? warna coklat sangat lembut mirip warna pasir yang berkesan lembut, elegan tapi juga bisa dipakai dengan gaya profesional. Cardigan warna beige akan terasa formal dan kalem untuk ke kantor. Tapi di akhir pekan, saat kamu pakai dengan jeans dan kaos, hasilnya bisa sangat feminin. Wajib punya pokoknya.

KLIK DI SINI UNTUK MODEL CARDIGAN PANJANG DENGAN MOTIF KAIN INDONESIA YANG KEREN BANGET

Cari yang Berbahan Tweed

Photo by Instagram – @bimopermadi

Kalau belum awam, tweed sebenarnya adalah bahan wol setengah jadi dengan tekstur agak kasar yang biasa digunakan untuk membuat pakaian-pakaian formal. Karena punya tekstur, dan biasanya dibuat dengan banyak kombinasi warna, tweed sangat digemari untuk dibuat celana, rok, atau luaran. Karena itu, dianjurkan banget nih kalau sempat menemukan cardigan dengan bahan tweed nggak perlu pikir panjang. Sangat bergaya untuk dipakai ke kantor, atau kesempatan-kesempatan semi formal lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK CARI CARDIGAN BERBAHAN TWEEDTRENDI

Meriahkan dengan Motif

Photo by Instagram – @elxielvina

Kalau selama ini model cardigan kamu begitu-begitu aja, coba bergeser sejenak ke cardigan dengan motif. Seperti garis-garis, kotak-kotak, atau motif tradisional seperti lurik atau songket. Gaya kamu akan makin keren sih. Memilih luaran dengan motif unik jadi cara paling mudah untuk meningkatkan kualitas penampilan dalam waktu singkat.

KLIK DI SINI BUAT BELI CARDIGAN MOTIF GARIS YANG COCOK UNTUK GAYA HIJAB 

Model yang Artistik

Photo by Instagram – @elxielvina

Nah, kalau ternyata memakai cardigan bermotif kamu rasa kurang maksimal atau belum cukup ekspresif seperti yang diinginkan, sudah banyak kok yang membuat luaran model cardigan dengan gaya artistik. Dengan detail bulu-bulu, manik, sampai rumbai rasanya sudah ada. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera pribadi.

KLIK DI SINI UNTUK KEPOIN CARDIGAN BULU-BULU YANG COCOK DIPAKAI KE PESTA 

Sudah cukup jelas kan, cardigan itu sebenarnya nggak hanya abu-abu, biru, atau hitam dan polos-polos aja. Banyak model dan gaya yang bisa dicoba sebenarnya. Saatnya bereksplorasi dengan gaya kamu selama ini. Masih bingung di mana menemukan rekomendasi-rekomendasinya? Harusnya nggak sih, di Blibli.com, dong!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY