Jadi Vegetarian Nggak Sulit Kok, Jangan Langsung Percaya dengan 4 Mitos Berikut Ini!

mitos vegetarian

Guys, hari ini, tepat pada tanggal 1 Oktober adalah Hari Vegetarian Sedunia! Menurut Executive Chef dari restoran Burgreens, Max Mandias, vegetarian merupakan seseorang yang menghindari konsumsi daging dan ikan dalam menu makanannya. Namun, beberapa diantaranya masih mengonsumsi produk hasil hewan seperti susu, keju, yogurt, dan madu. Nah, sebagai vegetarian pemula, mungkin kamu pernah mendengar beberapa mitos vegetarian di bawah ini.

Kira-kira benar nggak ya? Sebaiknya jangan langsung percaya, guys. Simak dulu penjelasannya di bawah ini!

Baca juga: Mengenal Makanan Sehat Bersama Chef Max ‘Burgreens’

1. Mitos: Vegetarian akan kekurangan kalsium

mitos vegetarian
Via – Healthy Magazine

Mitos vegetarian pertama yang sering kamu dengar mungkin adanya risiko kekurangan kalsium pada kaum vegetarian, terutama untuk yang nggak minum susu sapi. Padahal, kacang-kacangan, beras, buah kelapa dan oats bisa kamu olah menjadi susu yang bergizi. Kamu yang punya alergi terhadap laktosa juga boleh banget mengonsumsi susu dari bahan nabati lho. Bahkan, susu plant-based juga cenderung lebih sehat karena rendah lemak. Cocok deh buat kamu yang lagi ingin menurunkan berat badan!

Nggak doyan minum susu? Kamu juga bisa menggantinya dengan sayuran hijau seperti bayam. Mudah,kan?

KLIK DI SINI UNTUK SUSU BERBAHAN DASAR NABATI YANG SEHAT

2. Mitos: vegetarian sering kekurangan protein

mitos vegetarian
Via – A Bouquet of Hay

Banyak orang berpikir bahwa manusia membutuhkan lebih banyak protein dalam asupan gizinya. Faktanya, manusia hanya memerlukan antara 10% – 35% dari asupan kalori
hariannya. Jika kamu pikir seorang vegetarian akan kekurangan asupan protein karena hanya mengonsumsi sayuran, kamu salah besar. Ketika mendengar protein, kebanyakan orang langsung berpikir tentang daging. Padahal, protein juga bisa didapatkan melalui makanan nabati seperti kacang-kacangan, alpukat, dan biji-bijian.

DAPATKAN ASUPAN PROTEIN SEHAT DENGAN MAKANAN ORGANIK BERIKUT

3. Mitos: semua makanan vegetarian itu makanan sehat

mitos vegetarian
Via – my eat and travel story

Salah satu mitos vegetarian yang sering disalahpahami adalah bahwa semua makanan vegetarian bisa disebut makanan sehat. Padahal mitos ini salah banget. Ambil contoh, walaupun gorengan di pinggir jalan mengandung sayuran, tapi gorengan ini bisa jadi berbahaya karena digoreng dalam minyak yang sudah dipakai beberapa kali. Makanya, kalau kamu ingin menjadi seorang vegetarian yang sehat, kamu juga harus memperhatikan bahan-bahan makanan yang akan kamu konsumsi beserta dengan cara memasaknya.

MINYAK GORENG SEHAT BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

4. Mitos: makanan vegetarian itu nggak enak

mitos vegetarian
Via – Money Crashers

Meski hanya mengandalkan bahan dari sayuran dan buah-buahan, bukan berarti semua makanan vegetarian itu rasanya nggak enak lho, guys! Ada banyak cara untuk mengolah sayur-sayuran menjadi lebih lezat dan memiliki rasa yang nggak kalah dari rasa daging. Apalagi saat ini, restoran yang menyediakan makanan vegetarian bisa kamu temui dengan mudah. Jadi, kamu masih bisa mengeksplor makanan lebih banyak sehingga nggak cepat bosan!

KREASIKAN MASAKAN VEGETARIANMU DENGAN PERALATAN ELEKTRONIK DAPUR INI

Ada banyak lagi mitos vegetarian yang mungkin pernah kamu dengar sebelumnya. Nah, tips Blibli Friends, jangan mudah percaya sebelum mendapatkan data dan pengetahuan yang benar ya! Sebagai vegetarian, kamu tetap bisa mendapatkan asupan gizi yang seimbang hingga rasa makanan yang lezat kok.

Untuk merayakan Hari Vegetarian Sedunia bersama kamu, Blibli.com juga menawarkan bahan makanan nabati yang nggak cuma sehat, tapi juga berkualitas tinggi. Kamu pun bisa merayakan hari ini dengan santap malam yang super enak. Yuk ke #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

Happy World Vegetarian Day, everyone!

SEMUA PILIHAN MAKANAN ORGANIK BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY