Minim Modal, 5 Bisnis Ini Bisa Banget Dicoba Anak Muda!

Kalau kata Bung Rhoma Irama, masa muda adalah masa yang berapi-api nih Blibli Friends! Ya, nggak jarang juga banyak dari anak muda sekarang sedang mencoba berbisnis. Ibaratnya, senang “menantang diri sendiri”. Melakukan sesuatu yang positif itu diperbolehkan, bukan? Eits, bisnisnya yang tidak melanggar hukum, ya! Kini, banyak banget anak muda yang mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang, dari fashion hingga bisnis makanan.

Nah, satu lagi nih Blibli Friends! Berbisnis tidak melulu memerlukan modal besar, lho! Kadangkala, modal sedikit juga sudah bisa menjalankan bisnis. Lalu, apa saja sih, bisnis yang bisa dicoba anak muda? Ini dia!

1. Senang merajut atau menjahit? Mulai bisnis dari sini yuk!

Bagi Blibli Friends yang suka merajut atau menjahit, bisa banget usaha buat produk rajutan atau jahitan! Nggak cuma di bidang fashion seperti buat baju, sweater, cardigan saja lho! Kamu bisa buat tempat pensil, pouch make up, selimut, atau yang lainnya. Ya, berbekal dari merajut, bisa raup puluhan juta kan?

2. Yang doyan ngopi dan senang meracik sendiri, saatnya cari keuntungan di sini!

Bisa dibilang, minuman kopi lagi booming sekarang ini. Tapi, nggak cuma minumannya aja, rasa ingin tahu tentang kopi juga semakin meningkat. Bahkan, banyak juga yang senang meracik sendiri kopi buatannya. Nah, daripada diminum sendiri, kamu bisa merintis usaha dari minuman kopi ini.

3. Bidang fashion selalu menarik untuk dikulik

Fashion memang nggak ada matinya. Setiap tahunnya selalu memiliki trend baru. Tapi, Blibli Friends pernah kepikiran buat trend fashion sendiri nggak sih? Kalau iya, saatnya kamu mencoba usaha di bidang fashion! Salah satu yang berinovasi di bidang ini adalah Rowland Asfales, founder dari Pijakbumi, sebuah produk sepatu ramah lingkungan, sekaligus juara ke-3 dari The Big Start Indonesia season 1. Siapa tahu, mungkin kamu the next Rowland!

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2

4. Jangan anggap remeh clay! Dari sini juga bisa bisnis kecil-kecilan

Pernah bercita-cita jadi perupa, namun belum kesampaian? Atau hobi membuat sesuatu dari clay? Nah, Blibli Friends bisa berbisnis dari clay. Contohnya, kamu bisa buat piring, gelas, pot tanaman, atau aksesori rumah dengan style-mu sendiri. Kamu juga bisa buat gantungan kunci atau magnet kulkas dengan beragam bentuk. Pastinya bisnismu akan unik dan tentunya bakal banyak yang melirik!

5. Perhiasan dari manik-manik juga bisa dijadikan lahan awal untuk berbisnis

Agar semakin indah, biasanya wanita menambahkan perhiasan di tubuhnya. Selain sebagai hiasan, ini juga menjadi pemanis penampilan. Nggak perlu perhiasan dari batu permata seperti mutiara dan merah delima. Perhiasan dari manik-manik biasa juga tak kalah indah. Nah, yang senang buat perhiasan, bisa banget nih dijadikan ladang usaha!

Ada yang sudah punya bisnis dan merasa bisnisnya kece? Ayo ikutan The Big Start Indonesia Season 2, edutaiment creativepreneur reality show yang diadakan Blibli.com. Tahun ini, kamu bisa jadi salah satu orang yang mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kreativitasmu! Ikuti langkahnya di sini! Pendaftaran masih dibuka sampai 20 September 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY