Setelah menghadirkan Mi VR Play untuk menantang Google Cardboard, Xiaomi kini merilis generasi keduanya yaitu Mi VR.

Sama seperti headset VR kebanyakan, headset VR ini juga masih tetap mengandalkan smartphone sebagai layarnya. Yang berbeda, Mi VR yang merupakan generasi kedua ini telah dilengkapi sensor gerak terintegrasi dan punya pengendali jarak jauh 9 sumbu.

Menurut Xiaomi, sensor gerak tersebut memiliki tingkat latensi yang rendah yaitu hanya 16ms. Ini penting agar kamu bisa menikmati konten VR dengan kacamata ini tanpa diganggu oleh rasa pusing dan mual. Belum diungkap lebih rinci smartphone apa saja yang kompatibel dengan headset terbarunya ini. Yang pasti Mi VR bisa digunakan dengan smartphone Xiaomi seperti Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus dan Mi note 2.

mi-vr-1

Bersamaan dengan diumumkannya Mi VR Headset, Xiaomi juga turut memperkenalkan MIUI VR Store. Toko aplikasi ini nantinya akan menjadi portal agar pengguna bisa mengunduh konten-konten VR untuk dinikmati. Di awal peluncurannya ini tercatat sudah ada 300 pilihan aplikasi VR dan lebih dari 500 video.


BACA JUGAΒ 5 Film Keren yang Bisa Kamu Nikmati Pakai VR


Untuk harga jualnya pun masih terjangkau. Mi VR Headset ini hanya dibanderol dengan harga US$29 atau sekitar Rp376 ribu. Belum ada informasi kapan dan berapa harga pasti untuk pasar Indonesia.

Sambil kamu menunggu VR canggih ini meluncur ke Indonesia, kamu bisa lihat pilihan VR yang Blibli.com punya Friends. Apalagi, kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia Friends!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY