Cara Paling Simpel Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Begitu kamu merasa bosan dan mau mengubah penampilan, cara paling ampuh sudah pasti bermain dengan tatanan rambut. Enggak perlu ekstrim potong rambut atau mengubah gayanya, kamu cukup mewarnai rambut. Instan, kamu pun kelihatan berbeda.

Kabar gembiranya, dengan produk dan trik tepat, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dan mendapatkan hasil yang menakjubkan, tanpa harus merasa cemas rambut kamu jadi rusak. Yuk, intip caranya!

Perawatan sebelumnya

Untuk mendapatkan hasil maksimal, justru jangan cuci rambut sesaat sebelum diwarnai. Sebaiknya, keramas dua hari sebelumnya. Karena saat mengecat rambut, minyak yang diproduksi kulit kepala dapat mengurangi kekeringan pada rambut setelah diwarnai. Tapi perlu diingat, untuk hasil yang maksimal, jangan gunakan kondisioner saat mencuci rambut sebelum di warnai.

Photo by Instagram – @asterkosmetik

Lalu pilih produk pewarna terbaik, yang enggak cuma mewarnai, tapi juga menutrisi rambut, seperti L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color, dengan Triple Care Protection, formula yang diperkaya dengan Ceramide, Pro-Keratin, dan Collagen. Manfaatnya akan membantu merawat, melindungi, dan menutrisi rambut sebelum, saat, dan sesudah pewarnaan.

Yang juga harus diingat, produk pewarna rambut kamu wajib bebas amonia. Kenapa? Karena amonia memiliki sifat pembersih, dan memiliki dampak negatif bagi kesehatan kulit dan rambut. Akibatnya, warna alami pada rambut pun jadi rusak, kulit kepala pun bisa mengelupas dan gatal.

Photo by Instagram – @garissimagroup

Salah satu produk terbaik yang bebas amonia adalah Revlon Colorsilk Hair Color. Pewarna rambut tanpa amonia ini hadir dengan warna multidimensi, yang tampak alami dan tahan lama. Dilengkapi dengan kandungan UV Defense dan Silk protein sehingga warna enggak cepat pudar, tetap halus, lembut dan berkilau setelah pewarnaan.

TANPA REPOT, KAMU BISA SEGERA BELANJA L’OREAL PARIS EXCELLENCE CREME HAIR COLOR DAN REVLON COLORSILK HAIR COLOR, SEKARANG JUGA DI BLIBLI.COM

Cara pewarnaan yang tepat

Karena kamu enggak mengecat rambut di salon, pastinya kamu perlu membeli perlengkapan sendiri. Beli mangkuk non logam sebagai wadah, sikat, jepit rambut, sarung tangan, dan handuk agar pewarnanya enggak berceceran di baju.

Tip : aplikasikan body lotion di area sekitar telinga dan leher, supaya saat terpapar pewarna rambut, lebih mudah dibersihkan.

Agar warnanya bisa meresap lebih maksimal, bagi rambut menjadi kecil-kecil. Lalu, aplikasikan cat rambut secara merata. Karena kamu enggak melalui proses bleaching, pilihlah pewarna terang yang tetap menyala meskipun rambut berwarna gelap. Aplikasikan produk pewarna mulai dari akar rambut, mengingat akar rambut memerlukan waktu yang lama untuk berubah warna. Setelah mengaplikasikan ke akar, barulah mulai dari batang sampai ujungnya.

Setelah selesai mewarnai seluruh bagian rambut, tutup kepala kamu dengan shower cap,  supaya proses oksidasi selama pewarnaan lebih maksimal. Kemudian tunggu sampai 30 menit, enggak boleh lebih! Karena hal tersebut akan membuat rambut menjadi lebih rapuh dan cepat rusak.

Terakhir, baru bilas dengan air hangat. Ini merupakan proses penting, karena jika kamu enggak membilas rambut sampai benar-benar bersih produk pewarna akan mengendap dan merusak rambut dan kulit kepala.

Rutin pakai vitamin rambut

Dengan mewarnai rambut, artinya kamu wajib memberi nutrisi buat mahkota tercinta. Manfaatnya, bisa mengurangin efek kekeringan setelah proses pewarnaan plus paparan sinar matahari sehari-hari.

Photo by Instagram – @lucidiary

Ada banyak alternatif vitamin rambut. Misalnya yang spray, seperti Lucido L Hair Vitamin. Produk ini khusus buat kondisi rambut kering. Beauty hair vitamin dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang mampu terserap secara intensif kebatang rambut untuk menghasilkan rambut yang indah, berkilau, dan halus.

Photo by Instagram – @ellips_ua

Ada pula yang dikemas dalam bentuk kapsul, seperti Ellips Nutri Color Hair Vitamin. Ellips bahkan hadir khusus dengan varian untuk kamu yang gemar mengubah warna rambut, yaitu Ellips Vitamin Rambut Nutri Color. Kandungan formulanya khusus, yaitu triple care formulation untuk membantu menutrisi rambut yang diwarnai.

Photo by Instagram – @izdihaar.shop___

Atau kamu lebih suka bentuk spray yang praktis? Bisa lirik Makarizo Hair Energy. Produk ini bisa menyegarkan kondisi rambut pasca pewarnaan yang terkadang masih berbau. Kandungan ScenTech F akan menetralisir bau, dan mencegah timbulnya bau tidak enak akibat campuran pewangi atau pollutant seperti, keringat, asap, debu, serta bekas produk pewarna rambut. Aromanya bisa bertahan hingga 8 jam penggunaan.

TEMUKAN VITAMIN TERBAIK BUAT RAMBUT YANG DIWARNAI, MULAI DARI MAKARIZO HAIR ENERGY, ELLIPS NUTRI COLOR HAIR VITAMIN, ATAU LUCIDO L HAIR VITAMIN DI SINI.

Gimana, mudah kan untuk melakukan pewarnaan rambut di rumah? Nah, buat memenuhi semua kebutuhan kamu tampil maksimal dengan gaya warna rambut yang baru, blibli.com hadir dengan segudang penawaran menarik yang siap memanjakan kamu. Mulai dari barang yang 100% original, pelayanan 24 jam, hingga bebas ongkos kirim. Tunggu apalagi, kunjungi blibli.com sekarang juga!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY