Mesti Tahu! Ini 5 Hal Baru yang Ada di TBS 2!

Blibli Friends, tahu nggak? Ternyata, setidaknya ada 60 juta UMKM di Indonesia dan itu bukan jumlah yang sedikit lho! Sayangnya, ada yang tidak bertahan karena beragam faktor, seperti kurangnya jaringan, keterampilan, sumber daya, dan modal. Tapi, jangan khawatir! Kalian yang memiliki bisnis dan ingin mengembangkannya, bisa banget ikutan The Big Start Indonesia, sebuah creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia.

Ya, The Big Start Indonesia tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), namun juga para penggerak industri kreatif di tanah air. Konsepnya pun unik banget karena diperkenalkan melalui berbagai channel yang dimiliki Blibli.com dan media partner mulai dari artikel, Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Kalau kamu pengen tahu, tahun lalu, The Big Start Indonesia ditonton 5,4 juta penonton di Youtube. Kini, The Big Start (TBS) akan memulai musim keduanya dan ada 5 hal baru di TBS 2! Apa saja?

1. Roadshow di 4 kota

TBS 2 kini berkembang dengan mendatangi creativepreneur langsung di kotanya dengan mengadakan roadshow di 4 kota, yaitu Bali, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta! Nah, bagi kamu yang mau ikutan, bahkan mau tanya-tanya seputar TBS bisa juga! Yuk, catat tanggalnya: Yogyakarta (4-6 Agustus), Bali (11-13 Agustus), Bandung (18-20 Agustus), dan Jakarta (25-27 Agustus).

Roadshow di Yogyakarta, Bali, Bandung udah lewat dan seru banget! Seru karena bisa ngobrol langsung sama para pegiat UMKM dan creativepreneur dari masing-masing kota. Selain itu, Blibli.com juga jadi bisa berbagai mengenai teknis pendaftaran TBS 2 yang masih akan terus berlangsung sampai 20 September 2017.

Roadshow terakhir akan ada di Jakarta, tepatnya di Central Park Mall Jakarta Barat tanggal 25-27 Agustus nanti. Sampai jumpa di roadshow Jakarta, Friends!

2. Tantangan yang lebih menginspirasi

Yap, bukan kompetisi namanya kalau tidak ada tantangan. Sama seperti sebelumnya, akan terdapat proses seleksi untuk memilih 100 entrepreneur. Setelahnya, akan ada proses eliminasi untuk memilih TOP 20. Dua puluh terbaik akan mengikuti karantina dan pastinya tantangan di TBS 2 akan jauh lebih menginspirasi agar menghasilkan entrepreneur terbaik.

3. Lebih banyak berinteraksi dengan audience

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, The Big Start Indonesia merupakan webseries reality show pertama di Indonesia. Tidak hanya itu, TBS juga disiarkan secara digital melalui channel YouTube! Nggak cuma YouTube aja nih Blibli Friends, masih ada Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Dari sana, kalian bisa berinteraksi langsung dengan penonton dan jadi tahu saran serta kesan penonton terhadap peserta.

4. Banyak promosi untuk berkampanye

Yap, dikarenakan disiarkan secara online atau berbasis digital, banyak banget nih cara untuk berkampanye! Pasti kalian kebayang dengan kekuatan media sosial sekarang ini. Bener banget, kalau semua sekarang berada di genggaman! Jadi, ketika ingin mempromosikan diri, sekarang mudah banget. Apalagi jika Blibli Friends ikutan The Big Start Indonesia Season 2 tahun ini!

5. Memiliki banyak peluang untuk menciptakan segmen

Karena disiarkan secara digital, tentu banyak peluang yang datang. Nggak hanya secara digital saja, lho! Di The Big Start Indonesia Season 2, kalian berkesempatan untuk berkenalan dengan para pakar handal.

Itu dia 5 hal baru yang ada di The Big Start Indonesia Season 2. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftar sekarang dan berkompetisi untuk memperkenalkan serta memperluas bisnis yang sudah kamu miliki!

The Big Start Indonesia Season 2  didukung Djarum Foundation, Podomoro University, Google, Facebook, Youtube, Instagram dan media partner yaitu Kompas.com, Harian Kontan, Pikiran Rakyat, Kincir.com dan Global Radio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY