me

Rekomendasi Merk Tepung Terigu Protein Sedang

Mar 26, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Ini dia rekomendasi tepung protein sedang paling laku di pasaran!

Merk Tepung Terigu Protein Sedang — Tepung terigu protein sedang adalah jenis tepung terigu yang memiliki kandungan protein sekitar 10-12%. Tepung terigu ini biasanya digunakan untuk membuat roti, cake, pastry, kue, dan adonan lain yang memerlukan struktur yang lebih lembut dibandingkan dengan tepung terigu protein tinggi.Tepung terigu protein sedang juga tersedia dalam bentuk organik untuk kamu yang mencari bahan yang lebih sehat.

Kandungan protein dalam tepung terigu protein sedang dapat mempengaruhi tekstur dan elastisitas adonan yang dihasilkan. Semakin tinggi kandungan protein dalam tepung terigu, semakin kuat gluten yang dihasilkan dan semakin keras tekstur adonan tersebut. Oleh karena itu, pemilihan tepung terigu yang tepat sangat penting untuk menghasilkan produk yang diinginkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi merk tepung terigu protein sedang:

Baca juga: 5 Merk Tepung Terigu Protein Tinggi

Supermarket Online BLM


Tepung Terigu Sania

Tepung terigu Sania merupakan salah satu merek tepung terigu yang dijual di Indonesia. Tepung terigu ini diproduksi oleh PT Eastern Pearl Flour Mills, yang merupakan produsen tepung terigu terkemuka di Indonesia. Tepung terigu Sania tersedia dalam varian protein sedang. Varian protein sedang digunakan untuk membuat kue-kue yang memerlukan tekstur yang lebih halus, seperti cake dan biskuit. 

Tepung terigu Sania dihasilkan dari gandum pilihan yang diproses dengan teknologi modern dan standar kualitas yang ketat. Hal ini membuat tepung terigu Sania memiliki kadar protein yang konsisten dan kualitas yang baik. Selain itu, tepung terigu Sania juga sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim.

Kegunaan Tepung Protein Sedang Sania

Tepung terigu protein sedang merk Sania memiliki banyak kegunaan dalam memasak, di antaranya:

Pembuatan roti

Tepung terigu protein sedang digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan roti. Protein dalam tepung terigu membantu adonan roti mengembang dan membuat roti lebih kenyal.

Pembuatan kue

Sania tepung terigu juga digunakan dalam pembuatan kue karena sifatnya yang lentur dan mudah dibentuk. Kue-kue yang dihasilkan juga lebih lembut dan empuk.

Pembuatan mie

Tidak banyak orang yang tahu kalau tepung terigu protein sedang seperti merk sania ini adalah bahan baku untuk membuat mie yang sering kita konsumsi ini. Jenis terigu ini cocok untuk mie karena membuatnya lebih kenyal dan tahan lama.

Membuat saus

Saus tomat, saus teriyaki, dan saus lainnya juga ditambahkan tepung terigu protein sedang seperti Sania ini sebab bisa menambah kekentalan dan kelembutan pada sausnya.

Membuat adonan gorengan

Buat kamu yang suka makan gorengan, kamu harus sediakan tepung Sania di rumah. Dengan dibaluri ke gorenganmu, hasilnya akan renyah dan tidak mudah hancur.

Keunggulan Tepung Terigu Protein Sedang Merk Sania

Merek Sania sendiri merupakan merek tepung terigu yang terkenal di Indonesia. Beberapa kelebihan dari tepung terigu protein rendah merek Sania antara lain:

Kualitas tepung yang bagus

Tepung terigu yang dikeluarkan Sania sudah pasti memiliki kualitas yang tinggi. Perusahaan produksi ini terkenal dengan proses yang higienis, menggunakan bahan baku mutu tinggi, dan ramah lingkungan. Sehingga, produk tepung yang dihasilkan pun sudah pasti layak jual dan dikonsumsi masyarakat.

Harganya relatif terjangkau

Jika dibandingkan dengan beberapa merk tepung terigu protein sedang lainnya, harga tepung merk Sania ini termasuk yang paling terjangkau, yaitu di kisaran Rp 11.000 – 12.000 an saja.

Mudah ditemukan di pasar atau toko-toko bahan makanan

Produksi dan distribusi tepung protein sedang merk Sania juga sangat masif sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkannya. Kamu bisa dengan mudah membelinya di supermarket, minimarket, bahkan di warung kecil sekalipun.

Tersedia dalam berbagai jenis, seperti tepung protein rendah, sedang, dan tinggi

Selain jenis tepung terigu protein sedang, Sania juga menyediakan varian protein tinggi, rendah, dan serbaguna. Sehingga, apabila kamu ingin membeli beberapa jenis terigu, kamu bisa langsung membelinya di satu merk yang sama.

Tepung Bogasari Segitiga Biru

Tepung Bogasari Segitiga Biru adalah salah satu merek tepung terkenal di Indonesia yang digunakan untuk membuat aneka jenis makanan seperti roti, kue, mie, dan lain sebagainya. Tepung ini dibuat oleh PT Bogasari Flour Mills, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi tepung terigu di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan tepung ini sebagai pilihan pertama untuk memasak.

Proses pembuatan tepung protein sedang melibatkan ekstraksi protein dari bahan-bahan seperti kedelai, kacang-kacangan, atau biji-bijian lainnya, yang kemudian diolah menjadi tepung. Bahan-bahan yang digunakan Bogasari tentu melewati tahap pemilihan yang teliti agar produknya bisa bermutu tinggi, layak dijual, dan layak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Kegunaan Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru

Tepung Bogasari Segitiga Biru termasuk ke dalam jenis tepung protein sedang yang memiliki kandungan vitamin B1, B2, zat besi, dan magnesium. Kandungannya yang baik ini membuat merk tepung Bogasari banyak digunakan untuk membuat berbagai menu makanan. Mau tau apa saja kegunaannya? Simak informasi di bawah ini:

Bahan Baku Utama Pembuatan Roti

Bogasari Segitiga biru bisa dipakai sebagai bahan baku pembuatan roti yang lembut dan enak. Banyak pedagang roti yang memakai tepung merek ini karena memang teksturnya yang empuk dan rasanya yang tidak anyir. Tepung ini bisa menghasilkan roti yang lezat dan enak dikunyah.

Bahan Utama untuk Bikin Bolu dan Brownies

Bolu dan brownies juga sering dibikin dengan tepung protein sedang bogasari ini. Kalau kamu pernah memakan bolu dan brownies yang lembut, tidak bantet, dan gurih, maka itu terbuat dari tepung protein sedang seperti dari merek segitiga biru ini.

Pembuatan Kulit Risoles

Jajanan yang satu ini sedang happening di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak. Orang-orang biasanya mencari risoles yang kulitnya tidak terlalu tebal dan tidak hambar. Dengan tepung protein sedang bogasari, kulit seperti itu bisa dihasilkan dengan mudah. Oleh karena itulah, banyak pedagang risol yang memilih merk yang satu ini.

Pembuatan Bakpia

Bakpia memiliki tekstur yang crunchy namun lembut dan mudah dikunyah. Untuk menghasilkan tekstur tersebut, disarankan memang memakai tepung berprotein sedang seperti merk bogasari ini.

Keunggulan Tepung Bogasari Segitiga Biru

  1. Harga terjangkau
  2. Bersertifikat Halal
  3. Banyak Nutrisi Bermanfaat untuk Tubuh

Baca juga: 3 Resep Cemilan dari Tepung Terigu dan Telur

Itulah tadi rekomendasi tepung protein sedang yang bisa kamu coba kalau mau buat roti, bolu, brownies, risol, dan berbagai kue lainnya. Beli tepung dari kedua merk tersebut hanya di Bliblimart karena harganya terjangkau, pengiriman aman, dan berkualitas tinggi. So, tunggu apa lagi? Ayo beli tepung terigu protein sedang dan rasakan pasti untung belanja di Bliblimart!