me

Merk Gendongan Bayi yang Bagus, Cek 7 Rekomendasinya

Jul 04, 2022.By Ruth
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Menggendong bayi adalah salah satu hal yang paling ampuh dilakukan ketika si bayi sedang rewel akibat nggak mau ditinggal sendirian. Namun, karena banyaknya jenis gendongan di pasaran, pasti membuat Blibli Friends bingung memilihnya. Sehingga, untuk mengatasinya kamu bisa pakai produk dari merk gendongan bayi yang bagus seperti berikut ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Selimut dan Bantal Bayi Terbaik


7 Rekomendasi Merk Gendongan Bayi yang Bagus

Faktor utama yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih merk gendongan bayi adalah kenyamanan saat kamu pakai untuk menggendong si kecil jalan-jalan. Nah, untuk menentukan pilihannya, yuk simak rekomendasi gendongan bayi terbaik di bawah ini.

  1. Mooimom – Hipseat Casual Carrier

Gendongan Bayi Depan Mooimom Hipseat Casual

Jika kamu ingin menggendong anak dengan sangat nyaman dan bisa dipakai bergantian oleh ayah dan ibu, maka produk Hipseat Casual Carrier dari merk Mooimom ini patut kamu coba. Gendongan bayi yang terbuat dari 100% serat polyester ini terasa sangat empuk dan ringan mampu mengurangi beban di pinggang dan bahu.

Sehingga, dijamin kamu bakal betah menggendong bayi seharian tanpa ada efek pegal. Produk ini dilengkapi pula dengan sabuk yang bisa disesuaikan keinginan kelonggarannya, sehingga lebih pas dipakai oleh semua orang.

Produk gendongan dari Mooimom ini dilengkapi pula dengan cushion seat yang dirancang ergonomis untuk dudukan bayi. Strap gendongan ini memiliki teknologi Velcro yang mampu mengunci dan mengencangkan gendongan dengan sempurna. Harga gendongan bayi Mooimom ini sekitar Rp322 ribuan.

  1. Boba Wrap – Carrier Serenity

Boba Wrap Carrier tipe serenity (Gendongan Bayi)

Nah, kalau kamu ingin punya gendongan yang super unik dan desain anti mainstream, bisa banget nih mencoba gendongan dari merk Boba Wrap. Merk yang udah lumayan terkenal di Indonesia ini sangat nyaman dipakai sehari-hari dengan ukurannya yang cukup besar.

Bahkan, saking besarnya ukuran yang dimilikinya ini kamu pun bisa menyusui bayi dari dalam gendongan tanpa keliatan dari luar. Produk Boba Wrap ini terbuat dari 95% kain katun dan 5% spandeks yang kuat dan aman untuk melindungi tulang bayi kamu yang lunak supaya tetap tegak.

Uniknya lagi, buat kamu yang memiliki anak kembar gendongan bayi ini bisa juga kamu pakai untuk menggendong kedua bayi sekaligus lho. Produk ini bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp800 ribuan untuk menggendong anak sampai 15 kilogram.

  1. Baby K’Tan – Breeze Baby Carrier

Baby K'tan Breeze Baby Carrier - Black (Size XS)

Apakah kamu menginginkan gendongan bayi yang bisa dipakai untuk segala posisi? Nah, jawabannya kamu bisa menggunakan produk dari merk Baby K’Tan ini. Produk ini dirancang khusus menggunakan material kapas mesh yang nyaman dan breathable untuk membawa bayi tanpa perlu takut gerah.

Sebab, pada bahannya tadi dilengkapi dengan ruang udara berongga. Di samping itu, Baby K’tan memiliki pilihan ukuran yang sangat bervariasi bisa untuk menggendong usia bayi sampai balita. Menariknya lagi, gendongan berjenis double sling ini memiliki desain yang kompak untuk mendukung kenyamanan posisi pundak bayi.

Dengan bentuknya yang aman, kamu pun bisa mengajak si bayi jalan-jalan menggunakan gendongan ini. Kalau sudah kotor memungkinkan pula untuk dicuci dan dikeringkan pada mesin cuci. Harga gendongan bayi Baby K’Tan dijual kisaran Rp671 ribuan saja.

  1. Cuddle Me – Lite Carrier

Cuddle Me Lite Carrier Gendongan Bayi SSC Cuddleme LiteCarrier

Merk gendongan bayi yang bagus selanjutnya bisa kamu peroleh dari Cuddle Me. Salah satu produknya yakni Cuddle Me Lite Carrier yang mempunyai ukuran cukup mungil mudah dibawa ke mana aja untuk menggendong bayi dengan berat maksimal hingga 20 kilogram.

Produk ini kainnya terbuat dari soft mesh yang begitu lembut mampu mengalirkan udara dengan baik dan memastikan bisa menyerap keringat bayi dengan sempurna. Pasalnya, jenis kain dengan bantalan empuk ini mampu menjaga tulang belakang bayi biar tetap aman.

Gendongan bayi ini cocok dipakai oleh anak berusia mulai 10 bulan sampai balita dengan bobot lebih dari 7 kilogram. Untuk posisinya kamu bisa menggendong bayi dengan bentuk berpelukan ataupun bagian depan tubuh bayi yang menyamping. Gendongan dengan beragam pilihan warna menarik ini dihargai mulai Rp260 ribuan yang bisa dipakai sehari-hari.

  1. Ergobaby – 360 Cool Air Mesh

Ergobaby 360 Cool Air Mesh BC360PCHAM - Chambray

Ergobaby termasuk salah satu merk perlengkapan bayi yang populer menyediakan gendongan bayi ternyaman. Misalnya, Ergobaby 360 Cool Air Mesh yang didesain dengan tampilan minimalis dan berkarakter cukup bagus digunakan oleh sang ayah.

Produk ini dibuat dari kombinasi 100% material katun kanvas dan poplin lining untuk memberikan keamanan terbaik bagi tubuh anak. Sesuai dengan namanya, produk ini dirancang dalam 4 posisi yang meliputi menghadap penggendong, menyamping, membelakangi, dan diletakkan di belakang punggung penggendong.

Tenang saja, produk ini sudah dibekali dengan sabuk pengaman yang kuat dan lebar untuk menahan beban berat. Jadi, bayi nggak bakalan gampang merosot meskipun ia sedang bertingkah. Fitur bucket seat yang dimilikinya akan membantu bayi duduk santai dengan sempurna. Harga dari gendongan Ergobaby ini mulai Rp2 jutaan.

  1. I-Angel – Miracle Hipseat Baby Carrier

i-Angel 4 in 1 Miracle Hipseat Baby Carrier - Melange Navy

Gendongan bayi yang bagus seharunya memiliki bahan yang nggak akan menimbulkan alergi pada kulit si buah hati. Maka dari itu, gendongan bayi I-Angel mampu menjadi solusi buat kamu yang menginginkan produk terbaik tanpa mengganggu perkembangan struktur tulang bayi. Hal ini karena I-Angel terbuat dari bahan katun berkualitas premium

Gendongan bayi ini dibekali dengan dua fitur unggulan, yakni baby carrier dan hipseat carrier. Jika ingin menggendong bayi sembari bersantai, maka bagian atasnya bisa dilepas untuk diubah menjadi hipseat. Nah, saat beraktivitas padat, kamu bisa memasangnya kembali untuk dijadikan baby carrier.

Produk ini juga dilengkapi dengan ikat pinggang di bagian perut yang berfungsi supaya beban berat bayi bisa terbagi rata ke semua bagian tubuh. Sehingga, kamu bakalan betah berlama-lama mendekapnya sebari jalan-jalan. Produk dengan desain trendy ini dibanderol sekitar Rp3.5 jutaan.

  1. Dialogue – Baby Milky Hipseat

Dialogue Baby DGG4135 Milky Series Samping Gendongan Bayi (Usia New Born)

Merk gendongan bayi lainnya yang nggak kalah bagus dengan pilihan di atas adalah Dialogue Baby Milku Hipseat. Gendongan bayi yang terbuat dari material kain tetoron rayon ini terasa sangat adem saat dikenakan.

Produk ini ditambah pula dengan double mesh yang mampu memberikan kenyamanan ekstra kepada bayi meskipun digendong dalam durasi lama. Apalagi dengan desain pouch mini di bagian depannya yang berbentuk kepala sapi tentu semakin menambah kelucuan gendongan bayi ini.

Produk seharga Rp180 ribuan ini nggak hanya bisa dipakai oleh kaum wanita aja untuk menggendong anaknya. Tetapi, para bapak pun juga bisa membawa sang buah hati tanpa perlu merasa malu karena didesain begitu modern.


BACA JUGA: Rekomendasi Buku Cerita Anak Bergambar Terbaik

Itu dia rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus bisa kamu pilih untuk melengkapi keperluan bayi. Nah, kalau udah ada produk yang ingin diincar, langsung aja yuk segera cek produknya di Blibli. Apalagi, Blibli sekarang lagi ngadain banyak promo menarik buat kamu lho.

Kamu bisa leluasa belanja produk kebutuhan ibu dan anak apapun hanya di Blibli dengan harga yang benar-benar terjangkau. Yuk segera check out sekarang! Jangan sampai menyesal karena kehabisan produk gendongan bayi ya.

Tag: