Merencanakan Liburan Puas dengan Waktu dan Budget Terbatas

Pergi berlibur adalah impian banyak orang. Namun apa daya, waktu yang terbatas dan minimnya budget seringkali menjadi penghalang kamu untuk merencanakan liburan impian.

Ya, waktu dan budget seringkali dijadikan alasan mendasar yang akhirnya mendorong kamu untuk membatalkan rencana berlibur. Tapi, jangan terus jadikan itu sebagai alasan. Kamu bisa, kok, merealisasikan liburan impian dengan waktu dan budget terbatas. Bagaimana caranya? Simak tips dari berikut ini!

Pilih destinasi yang terjangkau

Dengan sedikitnya waktu dan budget, yang pertama harus kamu tentukan adalah destinasinya. Pilihlah destinasi yang terjangkau dan enggak terlalu memakan waktu perjalanan.

Jika kamu liburan di Indonesia, bisa pilih destinasi seperti di Jawa. Kamu bisa mengunjungi Yogyakarta atau Malang. Kalau kamu pilih ke luar negeri, bisa pilih destinasi yang nilai tukar dan biaya hidupnya murah seperti Thailand, Filipina, Malaysia atau India.

Padatkan itinerary

Karena waktumu terbatas, maka jangan sia-siakan waktumu untuk hanya berdiam diri di dalam penginapan, ya. Isi itinerary-mu dengan mengunjungi berbagai tempat yang memang menjadi main attraction atau highlight di destinasi tujuan.

Hal itu kamu lakukan supaya sepulang dari liburan, kamu tetap punya cerita seru dengan mengunjungi tempat-tempat indah, bagus, bahkan ramai dikunjungi wisatawan hanya dengan waktu dan budget yang minim.

Pilih penginapan yang ada di pusat kota

Selanjutnya, kamu harus paham kalau waktu serta budget-mu terbatas. Maka jangan berpikir untuk mencari hotel berbintang lima dengan fasilitas lengkap yang letaknya jauh dari pusat kota.

Pilihlah penginapan yang nyaman dan tentunya strategis dengan lokasi yang akan kamu kunjungi seperti di pusat kota. Selain itu, jika memilih penginapan di pusat kota, kamu enggak akan kesulitan mencari transportasi atau makanan.

Jangan sungkan ajak sahabat

Yang memiliki waktu dan budget terbatas enggak cuma kamu, kok. Makanya, jangan sungkan ajak sahabat untuk ikut berlibur bersama. Berlibur bersama sahabat tentu akan lebih menyenangkan saat menjelajah tempat-tempat wisata. Ada yang bisa bantu mengabadikan momen, dan tentunya akan mengurangi pengeluaran dengan cara patungan.

Beli keperluan liburan sejak jauh hari

Tips yang terakhir, rencanakan semuanya dari jauh-jauh hari. Jangan dadakan, karena membeli akomodasi perjalanan seperti tiket pesawat atau kereta, penginapan, akan lebih murah jika dipesan dari jauh-jauh hari dari pada last minute yang cenderung memiliki harga melonjak tinggi.

Itu dia tadi beberapa tips yang bisa kami berikan buat kamu yang saat ini lagi kebingungan buat mengatur waktu dan budget yang minim buat liburan. Nah, untuk membantu liburanmu lebih hemat, belilah berbagai kebutuhan liburanmu bisa di Blibli.com, sahabat setia perjalananmu!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY