Tidak hanya ramah energi, rupanya mobil masa depan juga dirancang untuk memiliki kecanggihan yang belum terbayangkan. Salah satunya adalah konsep mobil van pintar berikut yang diberi nama Mercedes-Benz Vision Van.

Mobil van ini dirancang untuk moda transportasi angkutan barang jarak dekat. Fitur yang diusungnya pun sangat menarik.

Pertama, Vision Van hadir dengan teknologi mesin elektrik. Artinya, van ini akan sangat ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar bensin. Sumber tenaganya akan mengandalkan baterai yang diklaim bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 270 km. Untuk kecepatannya, Vision Van bisa berjalan dengan kecepatan hingga 120 km/jam.mercedes-benz-vision-van-3

Kedua, sebagai moda transportasi untuk mengangkut barang, Vision Van dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih. Van ini membawa paket dispenser, sistem rak robotik, dan terminal komputer yang mampu memberikan informasi yang relevan kepada pengemudi. Semua sistem di van ini bisa dikendalikan langsung lewat komputasi awan atau bisa juga terhubung ke sistem managemen perusahaan.mercedes-benz-vision-van-2

Ketiga, untuk mempersingkat waktu pengiriman dan mampu menjangkau area pengiriman yang tidak memungkinkan dilewati mobil, Mercedes-Benz Vision Van hadir dengan dukungan 2 buah drone di bagian atapnya. Drone ini merupakan hasil kerjasama Mercedes-Benz dengan Matternet. Nantinya Matternet M2 drone akan bisa membawa paket hingga seberat 2 kg dengan jarak radius pengiriman hingga 10 km.


BACA JUGA Main-main dengan Drone Camera


Terakhir, Mercedes-Benz Vision Van mampu berjalan secara otomatis. Anda hanya perlu menentukan rute perjalanan yang harus dilaluinya. Di dalam kabinnya Anda juga tidak akan menumkan stir. Kabinnya hanya menyediakan sebuah joystick yang bisa dimanfaatkan untuk ambil alih kemudi, dan lampu LED di bagian dashboard yang menampilkan informasi logistik seperti data penerbangan drone, rute yang ingin ditempuh dan informasi lain.
mercedes-benz-vision-van-4Rencananya Mercedes-Benz Vision Van ini akan memulai debut perdananya di ajang Paris Motor Show 2016 di bulan Oktober nanti.

Untuk menjalankan Van canggih ini tentunya kamu membutuhkan drone, atau kamu yang membutuhkan drone Blibli punya semua tipe dari brand berkualitas untuk kamu. Apalagi kamu harus manfaatkan cicilan 0% dan gratis biaya pengiriman yang diberikan blibli.com.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY