Tampil Classy Menyambut Februari Dengan Gaya Monochromantic

Februari selalu disebut sebagai bulan penuh cinta dan kasih sayang (berkat hari Valentine). Nggak heran jika bulan ini selalu identik dengan suasana romantis dan manis, dari tempat nge-date sampai pilihan busana.

Biasanya, penyambutan bulan Februari identik dengan warna merah muda dan cerah ceria. Namun, kali ini Blibli Friends punya ide gaya unik untuk menyambutnya, yaitu gaya  “monochromantic”!

Monochromantic” merupakan perpaduan antara gaya fashion monochrome dengan romantic vibe.  Selain menawarkan kesan classy dan chic, gaya ini juga lebih fleksibel baik untuk kamu yang super girly maupun tomboy. Cocok banget buat menyambut Februari, si bulan cinta!

1. Nyaman dengan celana culottes

cullotes

Via – Glamour

Lupakan skinny jeans-mu yang ketat. Di bulan penuh cinta ini mulailah untuk bergaya dengan outfit yang lebih nyaman dan aman. Salah satunya dengan celana cullote warna monochrome yang longgar menjuntai.

Desainnya yang unik akan memberikan kenyamanan extra kemana pun kamu melangkahkan kaki. Kamu bisa padukan celana ini dengan atasan model blouse warna putih atau warna yang senada.

2. Stripe up!

stripes

Via – Fashion Jackson

Rasanya akan sangat kaku jika kamu hanya mengandalkan warna-warna polos dari gaya yang satu ini. Biar lebih santai dan kasual, kamu bisa pilih motif stripe untuk melengkapi gaya monochromantic-mu.

Kamu bisa pilih salah satu dari fashion item-mu untuk mewakili motif ini. Jangan takut tampil manis kalau mengandalkan dress stripe cantikmu!

3. Bermain dengan warna gelap lainnya agar nggak monoton

warna-gelap

Via – shopstyleconquer

Jika kamu bukan penggemar motif stripe karena khawatir akan membuatmu tampak sedikit gemuk, maka bermainlah dengan warna-warna gelap lainnya. Misalnya warna navy atau abu-abu. Jadi disini kamu nggak harus terpaku dengan warna hitam dan putih saja.

4. Andalkan gaya edgy yang nggak pernah mati

edgy

Siapa bilang kamu nggak bisa terlihat girly dengan warna monochrome? Padukan saja warna hitam-putihmu dengan gaya edgy cantik.

Pilih atasan tank top atau blouse putih, kemudian padukan dengan bawahan celana ripped jeans atau flare skirt hitam untuk tampilan yang cewek banget.

Untuk menegaskan gaya edgy, kamu bisa pilih jaket atau blazer kulit sebagai outwear. Jangan lupa sepasang ankle boots atau stiletto-mu ya!

Outfit ini bisa juga menjadi inspirasi kamu untuk nge-date romantis di Valentine nanti.

5. Makin manis dengan floopy hat

floppy-hat

Via – Le-happy

Memilih gaya monochromantic harus pintar-pintar memilih pemanis tampilan agar nggak terkesan grim. Jika penampilanmu sudah all out, mengapa nggak kamu coba untuk menambahkan floopy hat untuk penghias kepalamu?

Selain dapat melindungimu dari terik panas matahari, bentuknya yang unik dapat membuat kamu terlihat fashionable dan stylish meski hanya mengandalkan warna hitam putih.

6. Tampilkan kesan sporty dengan sepatu slip-on

slip-on

Via – 1001consejos

Bagi kamu yang menyukai gaya sporty, pasti akan menghindari high heels untuk alas kaki. Tapi tenang saja, monochromantic cukup fleksibel untuk semua penyuka gaya. Bagi kamu penyuka gaya sporty, slip-on yang simple bisa dijadikan pemanis langkah.

Pilihlah sepatu yang menawarkan dua warna. Misalnya warna hitam pada bagian body sepatu, dan warna putih pada bagian sol sepatu. Tujuannya agar memberikan aksen atau warna lain dalam tampilan.

7. Potongan rambut pendek berwarna gray

potongan-rambut-grey

Via – hair.merdekawalk

Mengandalkan warna outfit saja nggak cukup. Kamu juga bisa lho, berkreasi dengan warna dan gaya rambutmu. Agar tampilan monochromantic kamu terlihat lebih tajam, kamu bisa warnai rambutmu dengan warna gray terang dengan sentuhan putih atau hitam yang bold.

Untuk menambah kesan fresh di bulan kasih sayang, mencoba potongan pendek untuk rambutmu juga nggak ada salahnya.

8. Be bold dengan lipstik merah!

lipstik-merah

Via – lookfantastic

Outfit kamu sudah oke? Tampilan wajah jangan sampai dilupakan. Pilihlah gaya natural look untuk makeup andalanmu saat mengenakan outfit monochrome.

Untuk memberikan kesan segar pada tampilan monochromantic kamu, gunakan lipstik warna merah menyala. Selain terlihat segar, bibir merah juga menimbulkan kesan seksi pada pemakainya.

9. Tunjukkan aura kecantikanmu dengan layered necklace

layered-necklace

Via – Garmany

Satu hal lagi yang jangan sampai ketinggalan dalam gaya monochromantic bulan ini. Aksesoris! Pilihlah aksesoris dengan aksen tumpuk seperti layered necklace untuk menyempurnakan kesan classy pada penampilanmu. Bangle berwarna putih/hitam dengan sentuhan emas juga oke.

Dengan beberapa ide di atas, siapa sangka gaya monochrome juga dapat menimbulkan kesan romantis pada pemakainya? Kunci utamanya adalah berani berkreasi. Kamu nggak akan pernah tahu akan secantik apa penampilamu di bulan penuh cinta kali ini.

Kalau kamu bingung ke mana mencari produk-produk yang bakal membuat gaya monochromantic kamu spesial, serahkan saja semuanya pada Blibli.com! Melalui promo Indonesia Cantik-nya, kamu bisa menemukan beragam koleksi pilihan yang siap membuat kamu tampil beda dengan diskon hingga 70% untuk berbagai macam item fashion wanita! yuk, diburu girls! Cantik dalam penampilan, juga cantik di kantong!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY