Menu Spesial Ramadhan dari Chef Arnold, Pie Rendang!

Pie rendang? Hmm…menu yang gak biasa nih!

Pie biasanya identik dengan yang manis-manis, tapi kali ini Chef Arnold bakal kasih kamu resep yang wuenak dan simple buat nemenin Ngabuburit Hikmah Ramadhanmu yaitu Pie Rendang.

Perpaduan pastry dan bumbu rendang yang wuenak bikin berbuka puasa kamu pasti lebih seru dan berbeda. Daripada ngiler mending kita bikin aja yuk di rumah!

Bukan Chef Arnold namanya kalau gak kasih kamu resep yang wuenak dan simple! Untuk bahan-bahan masakannya bisa kamu temukan di BlibliMart ya, friends~

BAHAN MASAKAN MASIH FRESH SAMPAI DI RUMAH? HANYA DI BLIBLIMART

So, let’s cooking!

Bahan :

Rendang

Bumbu Pelengkap:

Bumbu Halus:

Tambahan :

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan sudah lengkap, ikutin step by step cara memasak ini ya.

Pertama tumis bahan-bahan yang telah dihalukan dengan minyak goreng Rose Brand, setelah sudah bumbu harum masukin daging sapi. Ungkep daging sapi dengan bumbu halus tersebut, biarkan air daging keluar dan tunggu hingga air ungkepan kering.

Rose Brand Santan Kelapa 65 mL
Rose Brand Santan Kelapa 65 mL

Lalu tuang santan kelapa Rose Brand, kemudian masukan semua bumbu kecuali bumbu pelengkap dan aduk hingga rata. Kamu harus mengaduk santan secara perlahan hingga mendidih dan jangan sampai santan pecah.

Selanjutnya kecilkan api, masak sampai daging rendang dan bumbu mengeluarkan minyak. Masak terus sambil sesekali kamu aduk agar tidak lengket dan sampai bumbu rendang agak mongering dan berwarna cokelat.

RESEP RAMADHAN WUENAK & SIMPLE ALA CHEF ARNOLD

Kemudian kamu ambil lembaran puff pastry, letakkan di atas loyang. Tuangkan beberapa sendok daging rendang di atas alas puff pastry tadi, lalu tutup lagi dengan lembaran puff pastry di atasnya.

Oleslah bagian atas pie dengan kocokan kuning telur secara merata sampai berwarna kuning. Panggang pie rendang dengan suhu di bawah 180 derajat celcius selama 25 menit, sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Terakhir, setelah matang, tambahkan selada air segar di atas pie untuk garnish.

Masak resep Pie Rendang ini bisa menjadi solusi untuk menghabiskan waktu Ngabuburit kamu lho. Bikin menu spesial di bulan penuh hikmah ini pasti menyenangkan apalagi di santap bersama keluarga! #HikmahRamadhan

Hm, selanjutnya Chef Arnold mau berbagi resep apalagi ya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY