3 Resep Sarapan Sehat dari Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian untuk Awali Harimu

menu sarapan sehat

Sarapan merupakan asupan penting yang nggak bisa kamu sepelekan. Sebab, apa yang kamu konsumsi di pagi hari akan berpengaruh pada tingkat produktivitas kamu seharian. Sarapan yang asal bisa bikin kamu kekurangan energi untuk memulai hari. Untuk itu, biji-bijian dan kacang-kacangan bisa kamu jadikan menu sarapan sehat sebagai sumber energi untuk memulai aktivitas. Nggak perlu khawatir, keduanya merupakan bahan makanan ideal untuk sarapan; rendah lemak dan tinggi protein.

Buat kamu yang bingung bagaimana membuat menu sarapan sehat nan lezat dari biji-bijian dan kacang-kacangan, yuk langsung aja intip inspirasi resep berikut!

PILIHAN MAKANAN ORGANIK UNTUK MENU SARAPAN SEHAT KAMU 

1. Oatmeal Nutella pisang

menu sarapan sehat
Via – Simply Scratch

Santap pagi dengan menu sarapan sehat bukan berarti kamu nggak bisa sarapan yang manis-manis. Contohnya ada si Oatmeal Nutella pisang ini, nih! Cara membuatnya juga mudah dan nggak membutuhkan waktu lama. Bahan yang kamu butuhkan antara lain:

1 porsi oatmeal
2 sendok makan Nutella
1 potong pisang yang sudah dipotong-potong.

Cara membuatnya, siapkan satu porsi oatmeal sesuai selera kamu, kemudian berikan sejumput garam sebagai penambah rasa. Masak oatmeal dengan api sedang atau bisa juga dengan menyeduhnya jika kamu menggunakan oatmeal instan. Kemudian, tambahkan Nutella sesuai selera, aduk hingga merata dan taruh potongan pisang di atasnya.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN OATMEAL UNTUK SARAPAN SEHAT

2. Matcha almond milk shake

menu sarapan sehat
Via – Soar Organic

Kalau kamu sedang ingin variasi minuman yang agak berbeda untuk sarapan, kamu bisa coba matcha almond milk shake yang lezat namun tetap sehat. Selain untuk menu sarapan sehat, minuman ini juga bisa kamu coba untuk santai sore bersama keluarga atau orang terdeket. Untuk membuat matcha almond milk shake, bahan yang kamu butuhkan adalah:

500 ml almond milk.
1 sachet gula rendah kalori
1 sdm matcha powder
Es batu secukupnya

Cara membuatnya sangat mudah, cukup campurkan dan blend semua bahan hingga berbusa. Hidangkan di gelas dan matcha almond milk shake siap dinikmati.

BELI RESEP MEMBUAT MATCHA ALMOND MILK SHAKE DI SINI

3. Granola and chia seed smoothies

menu sarapan sehat
Via – manonsharingspaces

Menu sarapan sehat selanjutnya yang bisa kamu coba adalah smoothies dari perpaduan granola dan chia seed dengan campuran pisang dan buah naga. Sehat, rendah lemak, dan tinggi serat! Berikut ini bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat smoothies granola dan chia.

1 buah pisang cavendish beku yang sudah dikupas
1/2 buah naga beku
70 ml susu segar dingin
3 sdm granola
2 sdm chia seeds

Untuk cara membuatnya, pertama blend dulu pisang, buah naga dan susu hingga halus dan tercampur rata. Kemudian tuang di mangkuk dan taburkan granola serta chia seeds di atasnya. Kamu juga bisa tambahkan topping lain seperti buah-buahan atau sliced almond.

CHIA SEED YANG KAMU CARI ADA DI SINI


Terbayang, kan, lezatnya menu sarapan sehat di atas buat mengawali hari kamu? Yuk, bikin sarapan kamu lebih serius dengan menu sarapan sehat yang gampang banget dibuat dengan kacang-kacangan dan biji-bijian yang bakal bikin hari kamu jadi lebih bernergi!

Ada berbagai diskon menarik juga untuk kacang-kacangan dan biji-bijian serta makanan organik lainnya di Blibli.com, lho! Yuk, belanja bahan makanan buat menu sarapan sehat kamu dan dapetin diskon menariknya hanya di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BELANJA BERBAGAI BAHAN MAKANAN ORGANIK DENGAN DISKON MENARIK!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY