Menu Sahur buat Anak Kost yang Serba Instan dan Murmer

Photo via pinterest.com

Gak sabar banget dikit lagi puasa, banyak tradisi Ramadan yang ditunggu-tunggu, kayak bukber, sahur, teraweh, maap-maapan, sama THR hehehe…

Biasanya pas mau masuk bulan Ramadan, kudu sahur dulu kan, otomatis pada nyari makanan. Suka kepikiran kalo belom gajian atau dikasih duit sama ortu, mau beli makanan aja kudu ngirit. Tapi tenang, saya punya cara buat bikin makanan yang serba instan dan harganya murmer. Cocok banget buat anak kos yang mau ngirit di bulan puasa. Yok, simak artikelnya! 

  • Mie ternet

Mie ternet singkatan dari mie telur kornet. Sesuai namanya, ya udah pasti instan alias gampang dimasak. Emang jadi makanan favorit anak kosan, harganya juga murmer, apalagi kalo ditambah topping keju parut, behhhh bikin lumer di mulut. Tapi, pastiin jangan tiap sahur makan ini terus ya, soalnya gak baik buat kesehatan. 

Kalo ngomongin rasa, ya udah pasti tergantung siapa yang masak. Kalo yang masak chef Juna ya pasti juarakkk, tapi kalo yang masak anak kosan, paling kelasnya cuma tambahin saos ama kecap. Hehehe canda…

  • Nasgor sosis

Makanan ini simpel dan pasti bisa dimasak ama siapa aja. Tinggal ambil nasi yang udah mateng, terus digoreng pake bumbu yang udah jadi. Jangan lupa tambahin topping sosis sama taburan bawang goreng. Gak nyampe sejam, udah jadi. Jadi ngilerrr…

  • Omelette mie

Udah murah, gampang buatnya, trus cepet ngenyangin. Paling gampang nyetok telor sekilo sama mie sekardus, trus sulap jadi omelette mie. Masakan ini bisa dibilang pizza versi murah hehehe… Cocok banget dah buat anak kosan yang kepengen ngirit. 

Itu dia tiga menu makanan sahur yang cocok buat anak kosan, yang rata-rata emang jadi favorit Anak Bangsa. Harganya juga gak nguras kantong, apalagi anak jaman now pengennya yang serba instan semua. Makanya menu sahur jangan yang ribet-ribet, pilih yang gampang aja dan bisa dimakan. Buat yang ngejalanin puasa, selamat puasa. Moga2 bisa terus semanget tanpa ada hambatan apa2.

Nikmatin promo Hikmah Ramadhan di Blibli mulai 12 – 24 April 2021, ada cashback hingga Rp250 rb dan Brand Deals diskon 85%. Selain itu juga kamu bisa dapatkan Gratis Ongkir Sepuasnya. Jangan sampai ketinggalan cek sekarang! 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY