me

Ide Menu BBQ Tahun Baru yang Bisa Kamu Sontek

Apr 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com

Ide Menu BBQ Tahun Baru — Mendengar kata hidangan malam tahun baru, tentu yang terlintas di kepalamu adalah menu BBQ, bukan? Bukan rahasia lagi jika BBQ memang hidangan tahun baru yang terbaik. Proses pemanggangan BBQ bisa dijadikan sebagai momen untuk mendekatkan kamu bersama orang yang kamu cintai.

Menariknya lagi, untuk membuat BBQ kamu bisa menggunakan berbagai macam bahan dasar dan nggak melulu daging sapi. Biar lebih memudahkan Blibli Friends, intip ide menu BBQ tahun baru di bawah ini. Baca sampai habis agar bisa menentukan pilihan yang paling tepat, ya!

BACA JUGA: Perlengkapan BBQ-an Sambil Nonton Drakor #DiRumahAja! 

______________________________________

1. Sayap Ayam

Sayap Ayam
unsplash.com

Memanggang daging ayam tentu sudah menjadi hal yang biasa. Jika kamu bosan dengan bagian ayam yang satu itu, kenapa nggak kamu mencoba memanggang sayap ayam. Bagian ayam yang dilengkapi dengan tulang dan kulit ini akan menjadi sajian Bakaran yang sangat lezat.

Sebelum akhirnya dibakar, pastikan kamu terlebih dahulu mengungkap sayap ayam hingga empuk, ya. Jika sudah, barulah bakar sayap ayam tersebut dan jangan lupa oleskan dengan bumbu. Madu dan kecap bisa jadi bumbu sayap bakar yang bisa kamu coba!

BELI SAYAP AYAM BERKUALITAS DAN MURAH DI SINI

2. Ikan Bakar

Ikan Bakar
unsplash.com

Meski identik disajikan di pinggir pantai, bukan berarti ikan bakar nggak bisa dijadikan menu BBQ di rumah. Membuat bumbu ikan bakar juga nggak kalah mudahnya, banyak jenis bumbu yang bisa kamu pilih. Mulai dari bumbu kecap pedas, madu, asam manis, hingga bumbu kuning sekalipun.

Jenis ikan yang bisa kamu bakar sendiri di rumah juga beragam, ada ikan kakap, gurami, bawal, dan masih banyak lagi. Kira-kira mana jenis ikan yang paling Blibli Friends sukai?

BELI BERBAGAI JENIS IKAN UNTUK BBQ DI SINI

3. Seafood

Seafood
unsplash.com

Nggak cuma ikan, aneka seafood juga bisa kamu jadikan sebagai olahan BBQ, lho. Kamu bisa menggunakan daging udang ataupun cumi. BBQ menggunakan seafood nggak kalah enaknya dengan daging ayam atau pun daging sapi.

Agar proses BBQ semakin menyenangkan, pilih seafood dengan ukuran yang besar serta daging yang masih segar. Cukup diberi bumbu sederhana seperti garam, perasan jeruk, dan kecap, seafood kamu akan terasa begitu lezat! Yakin kamu nggak mau coba?

BELI ANEKA SEAFOOD SEGAR DI SINI

4. Sosis

Sosis
unsplash.com

Butuh ide BBQ yang lebih sederhana dan praktis? Kamu bisa menggunakan sosis. Agar sosis nggak mudah kering saat proses pembakaran, pastikan kamu menggunakan sosis dengan ukuran yang besar, ya.

Agar proses pembakaran sosiS lebih cepat, nggak ada salahnya jika kamu merebus sosis terlebih dahulu. Cukup tambahkan bawang bombay dan bawang putih saat proses merebus tersebut. Bakar sosis hingga warna kecokelatan sebelum akhirnya kamu oles dengan bumbu, ya. Biar lebih nikmat, tambahkan juga mayones dan saus sambal sebagai cocolannya!

BELI SOSIS FAVORITMU DENGAN HARGA TERMURAH DI SINI

5. Bakso

Bakso
unsplash.com

Nggak cuma enak saat dinikmati dengan kuah, bakso juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat BBQ yang lezat, lho. Siapkan sebuah tusukan untuk membuatnya menjadi sate bakso.

Berbeda dengan bahan lainnya, bumbu BBQ pada bakso bisa kamu oleskan beberapa saat sebelum kamu membakar bakso. Jangan lupa untuk merebus bakso agar bisa matang dengan sempurna saat dibakar, ya!

BELI BAKSO FAVORITMU DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

______________________________________

BACA JUGA: Daebak, Ini Dia Tips Party BBQ Ala Korea Seru Akhir Tahun!

Berdasarkan ide BBQ yang sudah dijelaskan di atas, nantinya aktivitas BBQ kamu bisa lebih seru dan nggak monoton. Agar persiapan BBQ semakin menyenangkan, jangan lupa untuk beli produk bahan makanan dan masakan di Bliblimart.

Cukup lakukan pembelian dari rumah, produk bahan makanan pilihan kamu akan langsung dikirim ke rumah, lho. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan promo gratis ongkir, lho. Menarik, kan Friends?

Tag: