Ingin Tetap Produktif Sambil Menjaga Keamanan Si Kecil? Ini 6 Hal Yang Moms Butuhkan!

keamanan si kecil

Seringkah moms merasa nggak memiliki waktu untuk mengerjakan tugas karena harus terus mengawasi si kecil? Memang, menjaga keamanan si kecil selalu menjadi prioritas utama bagi moms. Akan tetapi, moms tetap harus melakukan aktivitas lain untuk menunaikan tanggung jawab dan juga menghindari baby blues.

Supaya moms bisa tetap menjaga keamanan si kecil sambil tetap beraktivitas, siapkan 6 hal ini yuk moms!

1. Gunakan tempat tidur yang aman

keamanan si kecil

Pada usia balita, si kecil akan melakukan sebagian besar aktivitasnya di tempat tidur dan juga kamar moms. Karena itu, moms harus memastikan bila tempat tidur yang digunakan sudah terjamin keamanannya bagi si kecil!

Dalam hal ini, baby box bisa jadi andalan mencegah si kecil dari terjatuh saat ia tidur sambil berguling kesana kemari. Selain menjaganya dari terjatuh, baby box juga memiliki lebih sedikit resiko untuk membuat tangannya terjepit lho.

Akan tetapi, bila moms ingin tidur bersama si kecil, ada baiknya bila moms menggunakan tempat tidur yang pendek seperti ini. Jadi, moms nggak perlu khawatir si kecil sakit karena jatuh lagi!

2. Pastikan si kecil nggak bisa membuka laci dan lemari

keamanan si kecil
Via – we are the brewers

Si kecil yang memiliki rasa penasaran tinggi akan menganggap laci dan lemari di rumah layaknya kotak harta karun! Jadi jangan heran kalau ia sering membuka laci dan lemari sambil mengacak-acak isinya.

Sebenarnya, selama moms sudah memindahkan barang-barang berbahaya seperti gunting, tool box dan juga obat-obatan ke lemari gantung yang nggak bisa diraihnya, si kecil sudah lebih aman dari resiko terluka dan juga keracunan.

Akan tetapi, untuk menghindari resiko tangannya terjepit, moms perlu memastikan lemari dan laci itu nggak bisa dibuka oleh si kecil. Moms bisa menggunakan pengaman laci dan juga pengaman lemari ini untuk membantu moms menjaga keamanan si kecil ketika moms sedang nggak bersamanya!

3. Beri pengaman ekstra pada sudut-sudut meja

keamanan si kecil

Berlarian kesana kemari adalah aktivitas favorit si kecil saat berada di rumah. Namun, seringkali ia berlarian tanpa melihat adanya bahaya yang menunggunya di sudut-sudut meja.

Sudah menjadi tugas moms untuk menjaga si kecil tetap aman dari bahaya tersebut di saat moms nggak mengawasinya bermain! Untuk itu, moms bisa mengandalkan pelindung sudut serta tepi meja ini agar si kecil tetap aman saat sedang bermain di area tersebut.

4. Pagari area rumah yang berbahaya

keamanan si kecil

Meskipun rumah tampak seperti tempat teraman untuk beraktivitas, sebenarnya ada beberapa area yang berbahaya bagi si kecil bila moms sedang nggak bisa mengawasinya. Misalnya saja seperti area tangga, dapur, dan kamar mandi.

Tanpa pengawasan moms, hal-hal berbahaya bisa saja terjadi pada si kecil di area tersebut! Biar si kecil dapat tetap bebas mengeksplor seluruh rumah tanpa memasuki area-area berbahaya itu, lebih baik moms segera pagari area tersebut! Jadi, si kecil bisa bebas mengeksplor rumah dengan riang deh!

5. Miliki mata di seluruh penjuru rumah!

keamanan si kecil
Via – Shopify

Meski telah memberi pengamanan di seluruh area rumah, mungkin moms tetap merasa khawatir bila nggak selalu ada bersamanya.

Untuk membantu meringankan rasa khawatir moms, lebih baik moms pasang baby monitor di setiap ruangan yang biasa digunakan si kecil. CCTV ini nggak hanya membuat moms bisa mengawasi si kecil dari jauh saat siang hari, namun juga saat ia tertidur di malam hari! Moms nggak perlu khawatir lagi deh saat meninggalkan si kecil.

6. Ketahui lokasinya selalu dengan GPS

keamanan si kecil
Via – Tech Today

Agar moms semakin merasa aman saat meninggalkan si kecil, moms bisa memakaikannya jam tangan Bipbip yang punya fitur GPS ini! Dengan adanya GPS, moms bisa selalu mengetahui lokasi si kecil di manapun ia berada.

Selain itu, jam tangan Bipbip ini juga bisa memberitahu moms bila ia keluar dari zona aman yang sudah moms setting sebelumnya lho. Ada juga tombol emergency yang langsung bisa ditekan oleh si kecil untuk memanggil moms saat keadaan darurat! Moms pun bisa langsung menolong si kecil di saat ia membutuhkan kehadiran moms.

Si kecil pun akan merasa senang saat menggunakan jam tangan yang canggih ini karena jam tangan Bipbip memiliki model stylish yang cocok untuk gayanya!


Keamanan si kecil memang selalu menjadi prioritas moms! Namun hal itu nggak berarti moms nggak bisa meninggalkannya untuk mengerjakan tanggung jawab moms. Nah, dengan menyiapkan 6 perlengkapan untuk keamanan si kecil di atas, moms nggak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan si kecil bermain sendiri selama beberapa saat.

Ayo moms lengkapi segala peralatan yang moms butuhkan untuk menjaga keamanan si kecil sekarang juga biar moms tetap produktif! Biar lebih mudah dalam menyiapkannya, langsung kunjungi saja Blibli.com! Blibli.com sedang punya promo untuk produk keamanan si kecil. Moms bisa berhemat hanya dengan memasukkan kode promo MONI100 saat melakukan checkout pembelian!

Yuk, moms lengkapi perlengkapan keamanan si kecil sekarang juga!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY