Pada ajang penghargaan desain Red Dot Award 2014, ada desain bernama Chuck yang menjadi salah satu pemenang kategori ruang tidur dan ruang keluarga. Chuck adalah rak buku fleksibel yang bentuknya bisa berubah-ubah sesuai dengan jumlah buku dan cara menatanya. Rak buku karya Natascha Harra Frischkorn langsung disukai juri dan netizen, karena fungsional dan cantik.

rak sebagai penghias interior

Chuck adalah desain rak yang tak bisa dipisahkan dari buku. Produk rak konvensional, tanpa buku di dalamnya pun terkadang sudah terlihat cantik. Tapi Chuck harus diisi buku agar terlihat menarik. Cara menata buku di rak dinding fleksibel juga menjadi kunci penampilan rak dan buku. Kombinasi keduanya tak bisa dipisahkan.

Buku dan rak atau lemari buku bisa menjadi penghias interior rumah Anda. Ada banyak jenis rak dan lemari buku yang bisa menjadi penghias ruang. Referensi rak dan lemari yang bisa dikombinasikan dengan buku agar menjadi penghias ruang ada di sini. Selain beraneka pilihannya, Anda juga bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti Cicilan 0% dan pembayaran multipayment. Bukan itu saja. Barang yang semua kualitasnya terjamin ini juga akan dikirim tanpa biaya ongkos kirim.

Sudah memilih salah satu raknya? Lantas bagaimana mengombinasikan agar buku koleksi Anda bisa menjadi penghias ruang yang manis? Cek langsung tips dari Blibli di bawah ini:

Kombinasikan dengan barang lain

barang penghias interior

Deretan buku tidak harus berjajar kaku dengan buku lain yang berukuran sama. Anda bisa mengombinasikan deretan buku dengan pernak-pernik cendera mata yang ada di lemari penyimpanan. Kombinasikan buku dengan miniatur binatang, jam meja, pohon kaktus dalam rak seperti ini. Dijamin ruang tamu akan terlihat anggun.

Sesuaikan dengan interior ruangan

gaya dalam interior rumah

Biasanya Anda memiliki gaya tertentu untuk interior di dalam rumah Anda seperti gaya minimalis, klasik, atau eklektik (campuran). Bila Anda berencana membeli rak atau lemari buku, usahakan sesuai dengan gaya perabot yang sudah ada di dalam rumah. Misalnya sofa Anda bergaya klasik, lemari buku yang cocok adalah model seperti ini.

Buku di sudut ruang

rak buku design interior

Meletakkan lemari atau rak di sudut ruang adalah hal yang umum dilakukan. Souvenir saat jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri biasanya menjadi penghias lemari atau rak yang ada di sudut ruang. Bila Anda meletakkan rak di sudut ruang, mengapa tidak menghiasinya dengan buku koleksi Anda? Susun dengan baik agar terlihat menarik. Menata buku yang indah di sudut ruang contohnya seperti ini.

Rak buku multi posisi

rak buku multi posisi

Selain rak buku berbentuk konvensional, ada juga rak buku yang bisa dipindahkan dan diletakkan di berbagai tempat. Rak buku model ini bisa dipasang di tembok, diletakkan di lantai, bahkan di atas meja. Bila dikombinasikan dengan ruang dan warna yang tepat, rak buku tipe ini akan menjadi pelengkap interior yang sempurna. Salah satu contoh rak buku multi posisi adalah produk ini.

 

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY