Menikmati Rock dari Sisi Lain di A Night a Schouwburg Kelompok Penerbang Roket

Gerimis yang turun membuat Gedung Kesenian Jakarta terlihat makin angker Minggu malam (17/12) itu. Orang-orang bergantian datang ke teras gedung, sesekali tampak muncul antrean di pintu masuk. Ya, mereka tengah mengantre untuk menukarkan tiket A Night at Schouwburg Kelompok Penerbang Roket dan bersama-sama akan menjadi pencetak sejarah.

A Night at Schouwburg Kelompok Penerbang Roket yang telah dinantikan para Pencarter Roket – sebutan untuk fans Kelompok Penerbang Roket akhirnya tiba. A Night at Schouwburg kali ini jadi konser kedua untuk band yang merekam lagi secara langsung di Gedung Kesenian Jakarta.

Sejarah pertama dicetak oleh Naif yang merekam album A Night at Schouwburg 2008 silam. Malam itu 17 Desember 2017, sejarah terulang dan diperbarui oleh John Paul Patton alias Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta.

Pukul setengah sembilan malam, pertunjukan dimulai. Tanpa basa-basi Coki, Rey, dan Viki membawakan “Hujan Badai” yang penuh distorsi. Uniknya, penonton grup band Kelompok Penerbang Roket yang biasanya bebas melakukan headbang, melompat, dan ikut berteriak bersama Coki dan Rey duduk tenang. Menyaksikan trio ini memaksimalkan skill bermusiknya di atas panggung adalah cara menikmati rock dari sisi lain.

Sejumlah lagu lain dibawakan, mulai dari “Target Operasi”, “Neraka Jahanam”, “Pencarter Roket”, “Cekipe”, “Beringin Tua”, hingga “Haai” dan “Dimana Merdeka” di Session 1.  Session 2 terlihat dan terasa lebih slow dengan lagu-lagu seperti “Anjing Jalanan”, “Malam Jumat Kliwon” milik Orkes Pengantar Minum Racun, hingga lagu-lagu andalan Kelompok Penerbang Roket seperti “Tanda Tanya” dan “Mati Muda”.

Ya, konser sekaligus rekaman album ini terbagi jadi dua Session dengan total 20 lagu. Session ini akan dijadikan patokan untuk proses pembuatan double vinyl dan double CD yang akan diproduksi dan dikirimkan sesuai pesanan penonton yang telah membeli paketnya.

Menariknya, Kelompok Penerbang Roket berkolaborasi dengan beberapa musisi untuk menambahkan nuansa lain dalam penampilannya. Mereka adalah Kallula, yang mungkin dikenal berkat kolaborasinya dengan Dipha Barus, Harry Anggoman, pemain keyboard legendaris yang dikenal dari Gong 2000, Absar Lebeh gitaris The Mooner, dan Once Mekel yang memberikan sentuhan luar biasa untuk “Berita Angkasa” yang dibawakan malam itu.

Fajar Yulianto, salah satu Pencarter Roket yang berasal dari Bekasi menyatakan bahwa ia menyukai Kelompok Penerbang Roket sejak 2015 karena menyukai musiknya. Sebelum masuk gedung pertunjukan, ia menginginkan agar penampilan Kelompok Penerbang Roket malam itu seru.

“Input untuk Blibli.com dan A Night at Schouwburg, semoga pertunjukannya gak ini doang tapi ada konser lain juga,” paparnya.

Selain itu, Muslim Al Fatih, Pencarter Roket asal Jakarta Selatan juga menyatakan bahwa ia sudah menyukai Kelompok Penerbang Roket sejak awal berdiri, bahkan sejak Coki masih ada di band lain. Sebelum menonton konser, ia mengantisipasi sekaligus antusias dengan pola menonton yang tak biasa, yaitu duduk.

“Gue tau KPR itu energinya positif. Nah di sini kalo bsia energinya lebih positif lagi untuk pendengar. Masalahnya ini gak ada jingkrak-jingkrak. Penontonnya kan duduk semua. Nah gue penasaran energinya bisa disampaikan gak tuh dengan penontonnya yang duduk,” paparnya.

Sepertinya semua ekspektasi penonton terbayarkan dengan konser sekaligus live recording A Night at Schouwburg Kelompok Penerbang Roket. Situasi terasa intim dengan kedekatan Coki, Rey, dan Viki bersama penontonnya. Penonton juga tak ragu memberikan applaus dan berinteraksi yang nantinya akan masuk dalam rekaman. Kelompok Penerbang Roket dan Pencarter Roket telah mencetak sejarah malam itu.

Hasil live recording ini bisa dinikmati oleh penonton yang telah membeli Paket Penerbang Roket yang dibeli telah dibeli di Blibli.com bulan Februari 2018 nanti. Selain itu, nantinya double vinly dan double CD ini juga bisa dinikmati oleh semua fans dan penikmat musik.

Kamu juga bisa membeli merchandise official A Night at Schouwburg Kelompok Penerbang Roket di Blibli.com! Saat ini, ada pin enamel, bandana, kaos lengan panjang, dan kaos lengan pendek.

KLIK DI SINI BUAT BELI MERCHANDISE A NIGHT AT SCHOUWBURG KELOMPOK PENERBANG ROKET DI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY