[Monday Momsday] Moms, Pangkas Kerepotan Mengurus Anak di Rumah dengan 5 Tips Praktis Berikut!

mengurus anak

Sebagai seorang ibu, mengurus anak di rumah sambil mengerjakan berbagai urusan rumah tangga memang bukan hal yang gampang. Setuju kan, moms? Harus pontang-panting ke sana ke mari, pasti moms sering merasa kewalahan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Nah, supaya moms bisa lebih produktif dan mengurangi beban pekerjaan, Monday Mom’s Day kembali hadir dengan berbagai tips pratis yang bisa memangkas kesibukan moms ketika mengurus anak di rumah. Yuk, langsung disimak!

MANFAATKAN PROMO MONDAY MOMS DAY YUK

1. Si kecil sering buang air dan ganti celana? Pakaikan popok saja!

mengurus anak
Via – Today

Moms, daripada ribet mengganti celana si kecil tiap kali ia buang air, lebih baik pakaikan popok saja pada si buah hati! Dengan memakaikan popok, moms tidak perlu lagi mondar-mandir mengganti celana si kecil, beban cucian pun bisa jauh lebih ringan.

Di sisi lain, si kecil pun juga akan lebih nyaman dalam bergerak dan bermain untuk waktu yang lebih lama. Untuk itu, pastikan moms memilih popok yang halus di kulit si kecil dengan daya tampung maksimal, ya! Pokoknya dengan popok yang tepat, ngga ada lagi yang namanya iritasi kulit dan kebocoran.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN POPOK NEPIA GENKI PREMIUM SOFT PANTS

2. Pakai kain bedong agar membedong bayi bisa lebih praktis

mengurus anak
Via – Kristina

Ketika mengurus anak di rumah, mungkin moms menghabiskan banyak waktu untuk memakaikan gurita ke si kecil yang aktif bergerak-gerak. Padahal, waktu yang moms pakai untuk mengikatkan tali-temali gurita dapat dimanfaatkan untuk mengurus keperluan yang lain.

Oleh karena itu, ada baiknya moms beralih untuk memakai kain bedong untuk merapatkan tubuh si kecil. Selain lebih hangat, kain bedong juga memberikan keleluasaan lebih buat si kecil dibanding dengan ikatan-ikatan gurita. Jadi, si kecil pun bisa berbaring dengan lebih nyaman.

DAPATKAN KAIN BEDONG PILIHAN MOMS DI SINI YUK

3. Lelah mencuci washlap? Wipe it all dengan tisu basah!

mengurus anak
Via – MomTricks

Anak kecil sering kali belum bisa membedakan mana yang kotor dan mana yang bersih. Alhasil, moms pun harus turun tangan untuk membersihkan bagian-bagian tubuh si kecil dari kotoran yang menempel. Untuk hal ini, washlap sering digunakan sebagai perlengkapan yang handy untuk menyeka kotoran yang menempel baik pada wajah, tangan, ataupun saat mengganti popok bayi.

Namun demikian, jika moms harus sering-sering mencuci tumpukan washlap setiap harinya, tentu hal tersebut akan menjadi rutinitas yang cukup melelahkan, bukan? Sebagai gantinya, moms bisa menggunakan tissue basah untuk solusi membersihkan noda pada si kecil dengan lebih praktis. Sekali usap, kotoran bisa bersih tanpa harus mencuci berulang kali!

BELI TISSUE BASAH YANG AMAN UNTUK KULIT SI KECIL DI SINI, MOMS

4. Ribet pilih mainan indoor dan outdoor? Pilih yang bisa dua-duanya!

mengurus anak
Via – Pinterest

Tantangan mengurus anak di rumah adalah si kecil yang beranjak dewasa ingin sering mengeksplorasi dunia luar. Otomatis, mereka juga cepat bosan ketika bermain di rumah, mereka akan mengajak moms untuk bermain outdoor.

Nah, supaya moms nggak perlu ribet membeli berbagai macam mainan indoor maupun outdoor, pilihlah jenis permainan yang bisa dimainkan di dua jenis tempat tersebut. Salah satu permainan seru yang dapat moms berikan kepada si kecil adalah twister. Selain menantang dan menyenangkan, ketangkasan motorik si kecil pun dapat lebih terasah melalui permainan ceria ini!

TEMUKAN SUGU TWISTER ACTION GAME DI SINI

5. Ribet ke kolam renang umum? Ajak si kecil nyebur ke portable pool!

mengurus anak
Via – Klubok

Si kecil merengek minta berenang padahal kerjaan rumah lagi menumpuk? Moms bisa menyediakan portable pool supaya si kecil bisa berenang dengan aman di area pekarangan rumah. Moms pun dapat mengurus keperluan rumah tangga yang lainnya sambil sesekali menengok si kecil yang sedang asyik bermain air. Nggak perlu lagi jauh-jauh mengantarnya ke kolam renang umum kan, moms?

DAPATKAN PORTABLE POOL BUAT SI KECIL DI SINI

Itu dia beberapa contoh kesibukan moms mengurus anak di rumah, dan solusi praktis yang bisa moms lakukan. Semoga dengan tips-tips di atas, moms bisa mengurangi intensitas kesibukan rumah tangga sehingga tidak kelelahan ya!

Nah, agar perkerjaan di rumah bisa menjadi lebih mudah, lengkapi kebutuhan untuk mengurus kebutuhan rumah tangga di Blibli.com, moms! Mulai dari perlengkapan bayi, aksesoris anak, kebutuhan nutrisi anak, hingga mainan dan video games, semua tersedia di Blibli.com! Jadi, moms nggak perlu membuang waktu untuk ke toko, sekarang semuanya bisa moms pesan hanya dengan sekali klik.

Yuk, segera serbu berbagai produk kebutuhan rumah tangga ibu dan anak di #BlibliSekarang!

BELI BERBAGAI PRODUK IBU DAN ANAK DI PROMO MOMSDAY PEKAN INI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY