Mengenang Kobe Bryant: Dari Olahragawan hingga Ayah Terbaik Bagi Anaknya

Photo via pixabay.com

Banyak kabar buruk yang datang pada kita di pembukaan 2020. Setelah banjir yang menelan korban pada awal tahun kemarin, salah satu pebasket legendaris Kobe Bryant bersama anak perempuannya Gianna dikabarkan tutup usia akibat jatuhnya helikopter yang mereka tumpangi di Calabasas, California pada 26 Januari. Hal ini tentu saja menimbulkan duka yang mendalam bukan hanya bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan, namun juga bagi penggemar olah raga basket di seluruh dunia.

Kobe mungkin dikenal sebagai atlet NBA yang fenomenal, namun banyak sekali hal yang membuat tokoh yang dijuluki “Black Mamba” ini menjadi sosok yang inspirasional bagi seluruh penggemarnya.

  1. Pebasket NBA Kedua Termahal Sepanjang Masa
Photo via commons.wikimedia.org

Selama kariernya mengarungi 20 musim pertandingan NBA, Kobe ada di urutan kedua pemain basket termahal dengan bayaran US$ 323 juta tepat di bawah Kevin Garnett, yang menduduki posisi pertama dengan bayaran US$ 334 juta. Dengan bayaran sebesar itu, Kobe menjadi salah satu pemain NBA yang masuk jajaran atlet terkaya dunia. Menurut Majalah Forbes, Kobe memiliki net worth sebanyak US$ 770 juta atau sekitar Rp 10 triliun. Diperkirakan bahwa ia juga mendapat US$ 280 juta dari endorsement sepanjang kariernya.

2. Merajai Bisnis Investasi

Photo via nbcnewyork.com

Bersiap untuk memulai masa pensiunnya, Sang Black Mamba mulai merambah ke ranah investasi. Pada tahun 2013, ia ikut mendirikan perusahaan venture capital bernama Bryant Stibel bersama dengan Jeff Stibel, founder dari Web.com. Perusahaan tersebut saat ini mempunyai aset lebih dari US$ 2 miliar yang sudah diinvestasikan ke puluhan perusahaan teknologi, media, dan data. Pada 2016, Kobe Bryant juga mendirikan Granity Studios, sebuah perusahaan media yang berfokus di bidang olahraga. Selain itu, ia juga menghasilkan jutaan dolar dari investasinya dalam minuman olahraga Body Armor.

DAPATKAN JERSEY BASKET LOS ANGELES LAKERS DI BLIBLI.COM

3. Mendapatkan Piala Oscar

Photo via swaggermagazine.com

Dalam rangka mengumumkan pensiunnya ia dari dunia basket, Kobe Bryant menulis sebuah puisi untuk dimuat di website The Players’ Tribune. Puisi tersebut berjudul ‘Dear Basketball’, di mana ia menggambarkan kecintaannya pada olah raga basket yang sudah ia geluti saat masih kecil. Pada tahun 2017, ia berkolaborasi dengan animator Glen Keane untuk membuat puisinya menjadi sebuah film animasi pendek dengan judul yang sama. Film animasi tersebut kemudian memenangkan Academy Award untuk Best Animated Short Film pada 2018.

T-SHIRT CASUAL PRIA YANG FANS SAMA KOBE BRYANT, BELI DI SINI!

4. Mendirikan Mamba Sports Academy

Photo via Twitter @mambasportshq

Bersama dengan Nike, Kobe Bryant dan Los Angeles Boys and Girls Club meluncurkan liga bola basket anak muda bernama Mamba League untuk memberi akses gratis ke olahraga bagi ratusan anak pecinta basket di tahun 2017. Dari sini, Sang Black Mamba kemudian mendirikan Mamba Sports Academy untuk memberikan pelatihan atletik dan inspirasi gaya hidup sehat.

TOPI LOS ANGELES LAKERS KEREN INI BISA KAMU BELI DI BLIBLI.COM!

5. Seorang Ayah yang Baik bagi Anak-Anaknya

Photo via bcnews.com

Terakhir dan paling penting, Kobe Bryant juga adalah seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Kobe mempunyai empat orang anak bernama Natalia Diamante Bryant, Gianna Maria-Onore Bryant (Gigi), Bianka Bella Bryant, dan yang paling muda bernama Capri Kobe Bryant. Banyak fans olah raga basket yang melihat Kobe sebagai ayah yang baik, terutama karena ia terlihat begitu dekat dengan Gigi, anak keduanya yang juga memasuki Mamba Sports Academy karena kecintaannya terhadap basket yang mirip seperti ayahnya.

Kini, Kobe Bryant dan Gigi sudah beristirahat dengan tenang, dan segala kebaikan yang telah ia tinggalkan di dunia patut untuk kita kenang. Kalau ingin mencari beragam produk terkait Kobe Bryant kamu bisa mencarinya di Blibli.com, ya guys!

INGIN PUNYA SNEAKERS KOBE AD FAST FIT? CEK DI SINI

Selamat jalan, Black Mamba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY