Kalau kamu sering liburan ke Bali, apalagi mengunjungi pantai-pantainya, pasti kamu sering bingung mau menaruh barang-barangmu dimana. Kadang kamu malah harus bawa tas ransel khusus buat menyimpan semua perlengkapan seperti handphone dan headset. Wah ribet juga ya?

Berawal dari situlah, entrepreneur muda Anno Astaputri memutuskan buat bikin sarong Bali unik yang sekaligus berfungsi jadi handuk dan tas! Jadi, cuma dengan bawa satu barang, kamu bisa langsung main ke pantai tanpa perlu repot. Akhirnya, lahirlah, brand Lereh! Kenalan yuk dengan produk kreatif Indonesia ini!

MAU KE BALI? PESAN TIKETNYA DI SINI AJA!

1. Santai belum lengkap tanpa Lereh

sarong bali
Via – @lereh

Awal berdirinya Lereh dimulai ketika Anno Astaputri membuat sarong Bali sekaligus handuk untuk dirinya sendiri. “Karena waktu itu saya suka main ke pantai, tapi bingung gimana naruh buku, sunglasses, dan handphone, akhirnya saya kepikiran mau bikin sarong yang serbaguna untuk jadi handuk dan tas sekalian,” katanya.

Nggak disangka, ternyata temen-temen Anno malah suka dan pesan dalam jumlah banyak. Akhirnya jadilah Anno memulai bisnis Lereh. Satu sisinya adalah sarong Bali, sementara sisi lainnya adalah handuk. Kalau dilipat, Lereh ini bisa jadi tas untuk membawa berbagai keperluan pantai. Nama Lereh sendiri diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti: relax. Wah, kreatif banget, ya?

MAIN KE PANTAI KEREN DI LOMBOK YUK!

2. Populer di kalangan turis

sarong bali
Via – @lereh

Sarong Bali Lereh didesain dan diproduksi oleh tim Anno di Pulau Dewata, tempat tinggalnya selama lima tahun terakhir. Biasanya, selain berjualan secara online, Lereh juga dijual di pasar mingguan yang ada di Canggu. Nggak disangka-sangka, ternyata sarong Bali ini malah laris diborong oleh wisatawan mancanegara yang kebanyakan lagi berlibur!

Wajar juga sih, karena motif Lereh yang unik dan konsepnya yang all-in-one bikin liburan di pantai jadi mudah dan praktis banget!

KERAJINAN KREATIF KHAS BALI ADA DI SINI

3. Tiap bulan koleksinya nambah

sarong bali
Via – @lereh

Eitss.., Lereh bukan cuma memperhatikan masalah multifungsi, lho! Mereka juga sangat rajin mendesain dan memproduksi motif sarong Bali baru yang diluncurkan setiap bulannya. Misalnya di 17 Agustus kemarin, mereka mengeluarkan series Bhinneka dengan motif etnik yang keren banget!

Ke depannya, mereka juga berencana buat meluncurkan series outerwear cewek dan bekerjasama dengan seniman lokal Bali untuk mendesain motif limited edition. Jangan sampai ketinggalan ya, guys!

PILIH DULU BAJU RENANG SEBELUM BERLIBUR KE PANTAI

4. Masuk ke karantina Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

sarong bali
Via – @lereh

Walaupun baru resmi diluncurkan sejak Mei lalu, tapi popularitas Lereh meningkat dengan pesat. Konsep all-in-one yang unik bikin Lereh jadi barang wajib yang musti dibawa sebelum ke pantai. Karena kerja keras Ano dan timnya, Lereh pun masuk menjadi finalis Top 20 TBS Indonesia Season 2!

Yang awalnya hanya dari keisengan, Anno mengaku sangat kaget waktu dikabari bahwa dirinya masuk ke babak 20 besar. “Saya deg-degan karena ini kompetisi pertama yang saya ikutin. Tapi di saat yang sama, saya juga excited bisa ketemu temen-temen sesama entrepreneur dan bisa belajar bisnis sama-sama,” ungkapnya.

IKUTI WEB SERIES SERU THE BIG START INDONESIA DI SINI


Salut banget ya untuk Lereh yang berhasil bikin inovasi keren buat dipake ke pantai ataupun kolam renang! Sekarang kamu nggak perlu repot-repot bawa handuk, sarung, ataupun tas lagi. Tinggal bawa sarong Bali Lereh, kamu pun siap buat bersantai di pinggir pantai!

Supaya liburanmu di pantai makin menyenangkan, kamu bisa, lho, pesen tiket pesawat dan hotel di Blibli Travel #SahabatPerjalananmu! Sebelum berangkat, jangan lupa untuk bawa berbagai perlengkapan seperti topi dan baju renang kece buat berfoto-foto seru ya, guys!

Ayo ke #BlibliSekarang dan borong perlengkapan yang kamu butuhkan!

KLIK DI SINI UNTUK BELI SARONG BALI DARI LEREH 

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY