Mengenal Pijak Bumi, Juara 3 The Big Start Indonesia Season 1

Sedikit kisah dari The Big Start Indonesia Season 1, Pijak Bumi, produsen sepatu asal Jakarta ini berhasil menyabet juara 3 dan mampu bersaing dengan 19 finalis lainnya. Sepatu ini menang karena bisa mempresentasikan perubahan yang akan dan tengah Pijak Bumi lakukan demi bumi dan masyarakat yang lebih baik. Hmm, penasaran dengan kisah Pijak Bumi? Simak kisahnya di bawah ini.

Tahukah kamu bila industri fashion merupakan penyumbang limbah terbesar di dunia? Sekitar 90% sepatu kulit yang diproduksi di dunia itu menghasilkan limbah yang berdampak buruk bagi lingkungan dan juga manusia, lho!

Mengetahui masalah ini, Rowland Asfales selaku founder dari Pijak Bumi pun mendapat ide untuk menciptakan sepatu yang fashionable namun ramah lingkungan. Alhasil, setiap sepatu yang diproduksi Pijak Bumi pun menggunakan bahan kulit natural yang disamak dengan ekstrak tumbuhan agar tidak menghasilkan limbah berbahaya.

Selain ramah lingkungan, sepatu produksi local genius satu ini punya keunikan lain, yaitu memiliki warna yang dapat berubah menua seiring waktu dan pemakaian. Tentunya, keunikan ini hadir berkat bahan natural yang digunakan oleh Pijak Bumi.

Satu hal lain yang nggak kalah penting untuk kamu ketahui adalah Pijak Bumi selalu mempekerjakan para pengrajin lokal untuk proses produksinya, lho! Jadi, bila kamu membeli sepatu Pijak Bumi, berarti kamu sudah berkontribusi terhadap kesejahteraan para pengrajin lokal plus menolong bumi dengan sepatu yang ramah lingkungan. Kamu jadi orang yang sangat berjasa deh!

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau kamu adalah creativepreneur muda yang memiliki bisnis yang bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia, mungkin kamu harus daftar The Big Start Indonesia Season 2 tahun ini!

Selain bisa mendapatkan investasi, finalis The Big Start Indonesia Season 2 juga akan mendapatkan serangkaian pelatihan di bidang bisnis e-commerce, bisnis secara umum, dan networking.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2! Pendaftaran akan berlangsungs ampai 20 September 2017 nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY