Smartphone kelas atas terbaru dari Lenovo, Moto Z dan Moto Z Play, telah resmi hadir di Indonesia. Selain spesifikasi yang menarik, kedua ponsel ini mengusung konsep modular. Artinya, kamu bisa menambahkan modul untuk meningkatkan kemampuannya yang disebut MotoMods.

Untuk saat ini, Lenovo telah menyediakan 4 jenis MotoMods. Setiap aksesori ini menawarkan fungsi yang berbeda-beda. Cara pemasangannya juga amat mudah. Dengan sistem magnetik 16 titik yang ada di bagian belakang smartphone, kamu tinggal menempelkan MotoMods ke Moto Z atau Moto Z Play.

Penasaran apa saja yang fitur ditawarkan oleh masing-masing Moto Mods tersebut? Berikut ulasan singkatnya:

Hasselblad True Zoom

hasselblad-true-zoom-2

via YangCanggih.com

Bagi yang sering mengikuti berita kamera, tentunya sudah mengenal merek kamera legendaris berikut ini. MotoMods Hasselblad True Zoom ini memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang suka memotret dengan ponselnya.

Walaupun kamera belakang pada Moto Z sendiri sudah termasuk canggih, dengan sensor 13 megapixel, lensa f/2.0 serta dukungan Optical Image Stabilization, MotoMods Hasselblad True Zoom ini mampu meningkatkan kemampuan kameranya ke tingkat yang berbeda.

Tempelkan MotoMods ini dan kamu akan langsung mendapatkan kamera dengan lensa zoom optikal 10X. Sebagai informasi, zoom pada MotoMods ini berbeda dengan zoom digital yang ada di kamera ponsel. Dengan zoom pada lensa, maka hasil foto akan tetap tajam dan tidak kabur pada saat kamu ingin memperbesar subyek yang dibidik.

Selain itu, Hasselblad True Zoom dibekali Xenon Flash untuk membantu memotret di kondisi cahaya yang minim. Tak ketinggalan, perangkat yang memiliki tombol rana serta kemudahan untuk pengaturan shutter dan ISO ini juga menawarkan opsi untuk mengambil gambar dalam format RAW.

Hasselblad True Zoom menggunakan sensor dengan resolusi 12 megapixel, serta kecepatan rana maksimal 1/3200 detik. Perangkat tersebut bisa dipakai untuk merekam video hingga resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) di 30 fps (frame per detik). Dengan MotoMods ini, ponsel akan berubah menjadi kamera prosumer yang mampu menghasilkan foto keren untuk dibagi di media sosial atau dicetak ukuran besar. Keuntungan lain, Moto Z dan Hasselblad True Zoom masih memiliki ukuran yang relatif ringkas dan tetap mudah dikantungi.

Moto Insta-Share Projector

moto-insta-share-1

Via YangCanggih.com

Bagi sebagian pengguna, ukuran layar ponsel masih terlalu kecil untuk keperluan hiburan seperti menonton film. Memang ponsel dapat dihubungkan ke televisi untuk menampilkan konten di bidang yang lebih luas, tapi tentu penggunaannya akan sangat terbatas.

Hal itulah yang ingin dipecahkan dengan MotoMods Insta-Share Projector, Moto Mods ini akan mampu menyulap Moto Z dan Moto Z Play menjadi proyektor berukuran mini yang mampu menampilkan gambar hingga ukuran 70 inci.

Moto Insta-Share Projector hadir dengan resolusi 480p (854 x 480) dengan contrast ratio 1:400 dan tingkat kecerahan 50 lumens. Selain itu, perangkat tersebut juga dibekali baterai yang terintegrasi yang diklaim mampu memberikan tambahan daya hingga 1 jam. Yang lebih menarik, Anda bisa mengatur sudutnya hingga 90 derajat.

Tidak hanya untuk menonton film dan bermain game, kalangan pebisnis atau mahasiswa juga bisa menggunakan Moto Insta-Share Projector untuk presentasi. Tidak perlu repot membawa laptop atau proyektor, kamu bisa menyajikan materi presentasi langsung dari Moto Z dan Moto Z Play yang dipasangi MotoMods ini.

MotoMods JBL SoundBoost

jbl-soundboost-1

Via YangCanggih.com

Moto Mods yang satu ini lebih ditujukan bagi para pencinta musik. Menggandeng JBL sebagai salah satu brand audio ternama di dunia, Moto Mods JBL SoundBoost dibekali speaker stereo (2 x 3 watt) yang mampu mengeluarkan suara jernih dan lantang.

Dengan JBL SoundBoost, Moto Z dan Moto Z Play akan bisa memainkan musik, film, dan game dengan kualitas audio yang lebih maksimal. Bahkan MotoMods ini juga efektif membawa kemeriahan saat kamu sedang berkumpul bersama teman dan keluarga atau kemping di alam bebas.

Tak perlu khawatir baterai smartphone akan tersedot dan cepat habis karena Moto Mods ini memiliki baterai sendiri yang mampu bertahan hingga 10 jam. Asyiknya lagi, kamu tidak butuh koneksi Bluetooth untuk terhubung dengannya. Cukup pasangkan JBL SoundBoost ke bagian belakang Moto Z atau Moto Z Play untuk menggunakannya.

Incipio offGrid Battery Pack

moto-power-pack

Via YangCanggih.com

Bagi yang memiliki pola pemakaian cukup intens tapi malas membawa power bank, Incipio offGrid Battery Pack dapat menjadi solusi menarik. Moto Mods yang satu ini dibekali baterai 2200 mAh yang akan menambah daya Moto Z dan Moto Z Play hingga 22 jam.

Ketika baterai Moto Z atau Moto Z Play nyaris habis, cukup pasangkan Incipio offGrid Battery Pack melalui 16 magical dots di bagian belakang untuk dapat melanjutkan kegiatan di smartphone selama beberapa waktu.

Yuk cek Moto Z dan Moto Z Play dengan potongan harga untuk MotoMods di Blibli.com. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, kualitas terjamin, dan bebas biaya pengiriman.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY