Setiap musimnya, selalu ada model jersey terbaru yang harus dibeli oleh pria. Sayangnya, tidak semua orang mampu membeli yang ori alias asli sehingga versi KW pun menjadi pilihan.

Dipasaran, sering sekali kita mendengar istilah-istilah ORI dan KW. ORI biasa disebut untuk produk yang asli, sedangkan KW adalah sebutan untuk barang tiruannya. Untuk kategori KW ini sendiri, terbagi lagi beberapa jenis – tergantung pada tingkat kemiripan dengan aslinya – antara lain : KW Perfect, KW Super dan KW AAA (A3)

By the way, kamu sudah tau belum nih jenis jersey mulai dari yang asli sampai tiruan? Yuk simak tingkatan-tingkatannya di sini.

1. KWjersey-kw

Jenis jersey KW adalah baju bola yang memiliki kasta paling rendah dan paling mudah ditemui dan banyak dijual dipusat perbelanjaan kelas C.

Harganya yang ditawarkan super murah, dari 60 – 150 ribu. Masalahnya, kualitasnya sangat jauh dari yang asli. Dilihat dari jauh pun kita bisa tau bahan yang digunakan tidak berkualitas.

Ditambah lagi dengan jahitannya kasar dan sablonannya asal-asalan. Disarankan bila kamu cinta dengan klub bola alias suporter sejati jangan membeli jersey jenis ini.

2. Grade AAAgradeaaa

Jersey replika yang dibuat oleh pabrik yang berada di Thailand. Dengan tingkat kemiripan dan kualitas 95% yang hampir sama dengan Jersey Original pada umumnya.

Kualitas bahan, tag, dan kantung plastik pelindung menyerupai asli dan pengerjaannya pun sangat rapi. Namun para penggila jersey jelas tidak akan tertipu dengan baju berjenis AAA ini karena ada detail-detail khusus pada kostum asli yang tidak akan bisa disamai oleh kostum AAA ini.

3. Supporter Versionsuppoter-vision

Via bola.net

Jersey ini merupakan produk asli keluaran pabrikan yang disediakan vendor klub dan  resmi dilisensi oleh tim bersangkutan. Namun, kastanya paling rendah dan dibuat untuk dipakai penonton di stadion. Desainnya berbeda secara detail dengan yang digunakan para pemain.


BACA JUGA 5 Manfaat yang Bisa Dipetik dari Olahraga Sepakbola


4. Replicareplica

Via Blibli.com

Kebanyakan jersey yang dijual di outlet resmi adalah original Replica, bukan spesifikasi jersey yang dipakai oleh pemain. Bentuk dan detailnya serupa dengan yang digunakan pemain di lapangan hijau sehingga mereka yang tidak memahami seluk beluk tingkat keaslian tidak akan bisa membedakannya.

5. Player Issue dan Match Issueplayer-issue

Via Blibli.com

Pada Player Issue, jersey ini memiliki tingkat kemiripan hingga 98% karena hampir semua detail yang ada di jersey yang dipakai pemain di lapangan ada di Player Issue.

Seperti pada Nike yakni memilikki Seamless (tanda T di bagian pundak), Laser Cut (lubang2x udara kecil disisi samping jersey), dan pada Adidas yakni memilikki Tech-Fit (terdapat seamless di bagian belakang).

Namun, nama, nomor punggung, dan patch pertandingan belum tersedia di kostum ini. Harganya berkisar 1,5 juta – 2,5 juta rupiah. Biasanya mereka yang membeli tipe ini akan membeli dan menambahkan aksesoris asli untuk ditempel di kostum yang dibeli. Harga aksesori tambahan ini mulai dari 150 ribu hingga jutaan rupiah

6. Match Worn

match-wornVia getty images

Jersey jenis ini adalah level tertinggi dari semua yang orisinal karena pernah digunakan oleh para pemain untuk bertanding. Harganya? Variatif dan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Setelah membaca artikel ini kamu jangan sampe tertipu saat membeli jersey. Jika kamu masih bingung kamu bisa membeli jersey asli hanya di Blibli.com. Apalagi, kamu juga bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia Friends!

Selamat berburu jersey!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY