Make up brush adalah salah satu aplikator make up yang cukup tricky karena bisa mengurangi kualitas make up kalau salah pakai. Makanya, teknik pemakaian brush penting banget untuk dikuasai. Nah, lebih penting lagi, kamu harus mengenal jenis make up brush dengan fungsinya masing-masing!

Buat membantu kamu, make up artist (MUA) profesional dan beautypreneur Raisha Monianti bakal membagikan tips soal jenis-jenis brush mulai dari fungsi sampai materialnya. Langsung aja, yuk, simak informasi tentang jenis make up brush dari MUA yang punya sertifikasi internasional ini!

DAPATKAN MAKE UP BRUSH FAVORITMU DENGAN HARGA MENARIK DI SINI!!

1. 4 jenis make up brush wajib punya buat para pemula

jenis make up brush
Via – More Than Glam

Biasanya, para pemula make up suka kebingungan dalam memilih brush karena jenis make up brush banyak banget, mulai dari foundation brush sampai fan brush. Nah, menurut Raisha, memiliki powder brush, kabuki brush, blush on brush, dan eyeshadow brush aja sudah cukup. “Itu (jenis) brush yang harus dimiliki pemula (make up),” katanya.

Raisha menjelaskan, powder brush dan kabuki brush digunakan untuk mengaplikasikan base make up. Kabuki brush bisa digunakan untuk foundation dan bedak. Kalau powder brush, fokusnya hanya untuk pemakaian bedak aja sampai ke bagian leher.

Buat blush on, Raisha menyerankan brush khusus blush on supaya warna produk keluar dengan sempurna. Kalau kamu pakai brush bekas bedak, bisa-bisa warnanya kelihatan pudar!

KLIK DI SINI UNTUK LIAT KOLEKSI MAKE UP BRUSH LENGKAP

2. Jenis eyeshadow brush yang harus kamu miliki

jenis make up brush
Via – Videoblocks

Eyeshadow brush bisa bikin bingung karena jenisnya beragam banget. Raisha menyarankan untuk membeli blending brush kalau mau menggunakan satu eyeshadow brush untuk berbagai macam kebutuhan, seperti apply produk atau blending. “Blending brush bentuknya agak besar (dan berfungsi) untuk blending eyeshadow supaya lebih natural (hasilnya). Jenis brush ini bisa juga dipakai untuk eye make up lainnya,” jelas Raisha.

Tapi, hasilnya tentu akan lebih bagus kalau kamu menggunakan berbagai jenis brush lainnya untuk make up mata, seperti flat brush danpencil brush. “Pencil brush bisa dipakai untuk mengisi bagian yang menyudut. Kalau flat brush ada berbagai ukuran. Ukuran yang besar bisa buat aplikasi eyeshadow di kelopak mata,” ujarnya.

DAPATKAN SEGERA MAKE UP BRUSH YANG KAMU PERLUKAN!

3. Perhatikan juga material dari brush make up yang kamu beli

jenis make up brush
Via – Fashionista

Selain mencari tahu fungsinya, kamu juga harus tahu tentang material bulu make up brush yang kamu beli. Ternyata, brush dengan bulu hewan asli ataupun bulu sintetis punya fungsinya masing-masing, lho!

Brush dari bulu (hewan) asli itu nggak bisa untuk (produk) liquid karena akan menyerap produk. Kalau bulu sintetis, bisa untuk produk liquid dan krim. Untuk produk liquid sama powder, bagusnya pakai bulu kambing atau kelinci,” jelas Raisha.

Karena fungsinya berbeda-beda, Raisha menyarankan untuk membeli duo fiber brush yang terdiri dari dua jenis bulu supaya bisa digunakan buat berbagai macam tekstur produk. Duo fiber brush juga punya model bulu yang lebih tipis di bagian ujung sehingga produk bisa lebih mudah untuk menyerap ke pori-pori.

YUK, CARI MAKE UP BLUSH DENGAN KUALITAS TERBAIK DI SINI!!

4. Ooh… Ternyata ini brush andalan Raisha!

Real Techniques Sam s Picks Makeup Brush 6pcs
Real Techniques Sam s Picks Makeup Brush 6pcs

Nah, salah satu merek yang dijagokan Raisha untuk para pemula adalah produk Real Technique. Menurut Raisha, koleksi brush dari merek tersebut semuanya berguna buat para pecinta make up, apalagi para pemula. Ada juga, lho, produk bundle yang terdiri dari beberapa jenis brush untuk full make up look.

Kalau kamu mau punya koleksi brush lengkap, kamu boleh saja membeli semua jenis brush yang ada. Supaya lebih mudah, coba beli set brush lengkap yang terdiri dari brush untuk base make up, berbagai eyeshadow brush, sampai spoolie brush!

KLIK DI SINI UNTUK LIAT KOLEKSI MAKE UP BRUSH LENGKAP


Itu dia beberapa tips tentang jenis make up brush yang harus diperhatikan sebelum membeli brush. Kamu mau tahu lebih banyak lagi soal make up? Follow aja akun Instagram Raisha Monianti atau buka official website Make Up by Raisha kalau mau langsung dirias sama MUA yang sering merias artis ini!

Sambil belajar, #BlibliSekarang make up brush pilihanmu dan praktekin langsung tipsnya! Lagi ada promo menarik untuk berbagai jenis make up tools juga, lho. Yuk, buruan ke Blibli.com!

AYO KOLEKSI MAKE UP BRUSH SEKARANG JUGA!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY