4 Cara Mengatasi Nyeri Perut Saat Menstruasi

Emosi naik turun, pegal-pegal di berbagai bagian tubuh, hingga nyeri dan kram perut mungkin jadi hal yang selalu berulang tiap bulan buat perempuan yang sedang mengalami menstruasi. Nah, nyeri perut inilah yang biasanya jadi halangan untuk beraktivitas karena membuat konsentrasi menurun. Tenang ladies, ternyata nyeri perut saat menstruasi adalah hal yang bisa diatasi. Simak yuk cara agar nyeri perut saat menstruasi tidak membuat aktivitas kamu terganggu.

1. Tetap lakukan olahraga ringan

Olahraga ringan seperti jalan-jalan dan peregangan ternyata bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat otot rileks. Selain itu, gerakan-gerakan ringan yang dilakukan juga bisa menambah produksi endorfin yang bisa mengubah cara kerja otak untuk memproses rasa sakit. Jadi, yuk bergerak!

2. Kompres dengan air hangat

Air hangat bisa membuat perut dan tubuhmu terasa nyaman, juga melancarkan peredaran darah. Coba deh berbaring dengan posisi meringkuk dengan memeluk botol air panas yang ditaruh di bagian perut.

3. Minum minuman pereda nyeri

Minuman pereda nyeri berbahan herbal juga bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang sering nyeri perut saat menstruasi. Bahan herbal seperti jahe, kunyit, dan jinten sudah sejak dulu terbukti berkhasiat untuk meredakan nyeri haid. Gak ada waktu bikin ramuan sendiri? Tenang aja, karena sekarang ada Sariayu Lancar Datang Bulan dalam kemasan sachet 15ml yang pas banget buat kamu wanita aktif yang gak mau konsentrasi terganggu gara-gara menstruasi.

Sariayu Lancar Datang Bulan adalah minuman herbal terbaru yang bisa meredakan nyeri haid sekaligus menyegarkan badan dengan bahan-bahan alami asli Indonesia. Sariayu Lancar Datang Bulan cukup diminum 1-2 sachet sehari, 3 hari sebelum dan 3 hari setelah menstruasi. Karena kemasannya yang praktis, Sariayu Lancar Datang Bulan ini bisa banget kamu bawa-bawa dalam tas untuk menemani harimu yang super aktif!

4. Banyak minum air putih

Ini hal sederhana yang gak boleh kelupaan meski kamu gak lagi menstruasi sekalipun. Kurangi dulu konsumsi kafein kamu yaa karena kafein ternyata bisa mengontraksi pembuluh darah dan membuat saraf kamu lebih tegang. Air putih adalah hal yang paling simpel dan sederhana untuk membuat sirkulasi darah lancar dan tubuh segar.

Jadi, itu dia 4 cara mengatasi nyeri perut saat menstruasi. Gak takut lagi saat menstruasi datang karena ternyata kamu tetap bisa aktif menjalani hari! Tapi ladies, kalau nyeri kamu tak tertahankan sampai-sampai kamu tidak bisa beraktivitas, sebaiknya kamu mengunjungi dokter untuk cari tahu penyebab serta penanganannya yaa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY