Cemilan populer dari Jepang, Pocky, ternyata memiliki cara unik untuk mengenalkan dunia coding atau pemrograman pada anak-anak . Lewat sebuah game yang bernama Glicode, Glico akan mengajak anak-anak untuk mengasah kreativitasnya membuat perintah-perintah dasar coding dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan.

Untuk mencoba aplikasi ini, Anda hanya perlu membeli cemilan buatan Glico seperti misalnya Pocky, Almond Peak Chocolate dan Biskuit Cream Sands. Semua cemilan tersebutlah yang akan menjadi input perintah di game ini yang akan menjadi representasi perintah “if” dan “sequence” pada bahasa pemrograman.

Glicode-2

Untuk mengendalikan karakter di Glicode, Anda hanya perlu mengatur dan menyusun batang-batang Pocky tersebut dan memotretnya dengan aplikasi Glicode untuk dibuah menjadi sebuah perintah. Jika semua dilakukan dengan benar, maka karakter tersebut akan bergerak.

Jika tertarik untuk mencobanya, Glicode saat ini sudah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh gratis.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY