Mending Beli NMAX Apa Cupang? Ini Cupang Yang Harganya Gak Ngotak

Photo via pexels.com

Gak tau deh apa yang ngerasukin pegiat ikan. Di masa pandemi Covid-19 ini, hobi ngerawat ikan mendadak jadi melejit pesat banget. Peminat koleksi ikan hias juga makin banyak, termasuk ikan jenis betta fish alias cupang. Saking ramenya, harganya juga ngelonjak sampai- sampai lebih dari motor N-Max yang harganya di angka 25 juta+. Kok bisa? Ini nih cupang-cupang yang harganya gak masuk akal

  1. Plakat
IKAN CUPANG BLACK SERIES
IKAN CUPANG BLACK SERIES

Jenis cupang ini sebenernya udah banyak diliat di pasaran. Bahkan, plakat juga banyak dijual di harga yang murah. Tapi, plakat atau ikan aduan ini bakal lebih mahal kalo makin agresif. Bentuk sirip dan ekornya yang pendek plus corak di badannya juga bisa bikin harganya makin tinggi. Makin eksotis, harga plakat bisa nyampe 1 juta per ekornya.

2. Double Tail

Cupang ini tampilannya kayak pesolek yang roknya berkibar. Sirip dan ekornya lebar besar kayak selendang. Selain karena nilai plus dari bentuk sirip dan ekornya, double-tail juga bakal makin mahal tergantung paduan warna dan corak tubuhnya.

Jenis ikan cupang ini tampil beda karena bagian ekornya kebelah jadi dua. Itulah asal nama double-tail. Harganya kisaran dari 100 ribu buat anakannya, sampe 2 jutaan buat yang dewasa.

3. Halfmoon

IKAN CUPANG HIAS IKAN CUPANG HALFMOON RANDOM COLOUR JANTAN
IKAN CUPANG HIAS IKAN CUPANG HALFMOON RANDOM COLOUR JANTAN

Nah, kalo halfmoon ini sebenernya mirip sama double tail, tapi ekornya gak kebelah. Malahan, dari sirip atas sampai bawah keliatan kayak bulan setengah lingkaran. Kembangan ekor dan siripnya punya warna yang lebih kalem. Ikan yang asalnya dari Thailand ini harganya bikin nampol. Banderol harga internasional ikan ini bisa sampai 8 jutaan (harga lelang) sedangkan kalo di Indonesia sekitar 200-300 ribuan (indukan).

4. Fancy

Cupang fancy biasanya punya bentuk badan yang mirip sama plakat. Small but fierce. Katanya para cupangers sih begitu. Yang jadi ciri khasnya banget dari ikan ini ada di corak warna yang keliatan kayak tiga dimensi. Ikan cupang ini juga salah satu jenis ikan cupang termahal, ikan ini bisa dijual sampai 10 juta di pelelangan Thailand. Sedangkan, di Indonesia sendiri, fancy punya warna unik kayak metalik, putih, hijau, dan merah putih yang bisa dijual sampai harga 2 jutaan.

5. Kachen Worachai

Liat harga 10 juta aja udah shock? Jangan-jangan kamu bakal jantungan kalo dengar ikan cupang jenis kachen Worachai ini seharga motor N-Max. N-Max Indonesia dibanderol dengan harga lebih dari 20 juta, sama kayak cupang Kachen Worachai yang laku 25,2 juta rupiah di pelelangan Thailand. Cupang yang punya corak warna biru, putih, merah, ini jadi rebutan warga Thailand penggiat cupang.

Saking uniknya, pelelangan waktu itu sukses bikin ikan ini laku 53.500 bath. Kok bisa? Ternyata penggila cupang Thailand rela beli ikan ini karena warnanya mirip bendera Thailand. Warna di sirip, ekor, sampai janggutnya punya corak yang rapi jadi keliatan unik banget dan beda dari jenis ikan cupang mahal lainnya.

Secara umum, harga ikan cupang yang mahal banget ini biasanya gara-gara tampilannya yang sangat unik. Makin aneh dan unik tampilannya, makin mahal harganya. Dari corak warna yang langka, bentuk sirip dan ekor yang unik, ukuran dan juga keagresifan cupang itu sendiri. Buat minat nyoba hobi ini, bisa mulai beli cupang yang masih ramah kantong yang udah tersedia di Blibli.com. Jadi gimana, mending beli N-max apa cupang?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY