Salah satu keunggulan iPhone 7 Plus terletak pada fitur kamera gandanya. Dengan dua kamera, iPhone 7 Plus dapat menghasilkan foto portrait dengan efek blur atau bokeh di belakang subyek yang lebih artistik.

patch-1-1

Namun bagi pengguna iPhone versi lain, jangan sedih. Untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang halus, ada solusi lain berupa aplikasi Patch berikut ini.

Patch yang dikembangkan oleh Hal Lee ini menggunakan teknologi neural network untuk menciptakan efek bokeh di belakang subyek. Tekniknya sama seperti teknologi automatic Portrait Selection yang dikembangkan oleh Adobe.

patch-1-2

Algoritma aplikasi Patch akan mampu menentukan garis batas antara subyek dengan latar belakang di dalam foto. Kemudian kamu bisa secara manual menentukan area pada subyek untuk hasil bokeh lebih optimal.


BACA JUGAΒ PABLO: Aplikasi iPhone Untuk Memudahkan Saat Melakukan Light Painting


Setelah itu, Patch akan secara otomatis memberikan efek blur atau bokeh di bagian latar belakang subyek. Patch juga menyediakan 5 pilihan efek bokeh yang bisa dipilih sesuai selera.

patch-1-3

Patch tidak membutuhkan spesifikasi hardware tertentu dan diklaim bisa kompatibel dengan hampir semua perangkat iOS yang minimal telah menjalankan iOS 9.0 atau diatasnya. Jika penasaran ingin mencobanya, Patch saat ini sudah tersedia di Apple App Store dan bisa diunduh secara gratis. Silakan mencoba!

Tetapi sebelum mencoba kamu harus punya iPhone terlebih dahulu Friends, kamu bisa pilih iPhonemu di Blibli.com. Jangan khawatir masalah harga, kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY