5 Tips Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya!

haji dan umro

Animo untuk ikut serta menunaikan ibadah haji dan umroh bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia tampak menjanjikan dan menggiurkan segelintir pebisnis travel. Nggak jarang, hal ini pun menjadi kesempatan bagi oknum yang nggak bertanggung jawab untuk memanfaatkannya sebagai kesempatan berbuat curang dan mengeruk keuntungan pribadi.

Nah, makanya bagi kamu yang ingin menunaikan ibadah haji dan umroh, harus waspada dalam memilih agen travel. Ini dia 5 tips memilih agen yang terpercaya!

PROMO PAKET HAJI FURODA 2019 BERSAMA DR.HC. ARY GINANJAR AGUSTIAN!

1. Pililh agen travel resmi yang sudah terdaftar!

haji dan umro
Via – Wikimedia

Jika untuk ibadah haji sudah lebih aman karena uang disetorkan langsung ke kementerian agama, maka untuk memilih agen umroh perhatikan betul penyelenggaranya. Menjadi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh atau PPIU bukanlah hal yang mudah, friends! Karena pada dasarnya, agen tersebut haruslah yang sudah terdaftar mengantongi ijin dari Kementrian Agama Republik Indonesia!

Nah, untuk memastikan itu, ada dua cara nih yang bisa kamu lakukan. Pertama, datanglah langsung ke departemen agama setempat dan kemudian tanyakan kepada petugas disana daftar PPIU yang resmi. Cara yang kedua, kamu bisa buka website resmi Kementerian Agama dan cek apakah namanya tercantum.

DAPATKAN PROMO UMROH AKBAR BERSAMA DR.HC. ARY GINANJAR AGUSTIAN HANYA 28JUTAAN!

2. Jangan mudah tergiur dengan harga yang jauh lebih terjangkau!

haji dan umro
Via – Wikimedia

Dikarenakan iming-iming harga promo yang jauh lebih terjangkau, banyak nih yang tergiur dan justru malah tertipu dengan agen haji dan umroh yang bermasalah. Bukan berarti harga terjangkau pasti bermasalah, tapi ada baiknya kamu melakukan pencarian informasi di internet untuk menghitung biaya perjalanan.

Jika kamu menghitung sendiri dan membandingkan harga tiket pulang pergi, hotel, transportasi, makan, visa, hingga oleh-oleh yang biasanya menjadi paket bonus untuk jemaah haji, apakah harga promo yang ditawarkan si agen cukup masuk akal? Coba bandingkan juga ya dengan agen travel-travel sejenis di daerahmu untuk mendapatkan harga rasional. Jika harganya terlalu rendah dan agen travel ini belum memiliki track record yang jelas, maka lebih baik menghindar, guys!

ADA PROMO UMROH AKBAR BERSAMA DR.HC. ARY GINANJAR AGUSTIAN PAKET 24JUTAAN!

3. Pastikan kamu mendapatkan jadwal keberangkatan yang jelas

haji dan umro
Via – AJP Indonesia Indah

Ibadah haji dan umroh mempunyai karakter yang berbeda dalam soal jadwal keberangkatan. Jika untuk ibadah haji kamu perlu menunggu bertahun-tahun untuk antri menunggu giliran, ibadah umroh tidaklah demikian. Pada dasarnya, agen travel haji dan umroh telah mendapatkan kuota visa untuk setiap tanggal keberangkatan.

Jadi, jika kamu menemui agen umroh yang menjanjikan keberangkatan dengan menunggu 1 atau 2 tahun untuk alasan apapun, sebaiknya berhati-hati ya! Ibadah umroh nggak akan menunggu selama itu! Biasanya, setiap agen yang berijin resmi sudah menentukan tanggal keberangkatan ibadah umroh dengan pasti.

IKUTI PROMO UMROH AKBAR BERSAMA DR.HC. ARY GINANJAR AGUSTIAN YUK!

4. Cek fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan!

haji dan umro
Via – Septianda Perdana

Agar ibadah kamu lancar dan khusyuk, kamu tentunya menginginkan paket perjalanan yang nyaman, bukan? Maka dari itu, hendaknya kamu juga memperhatikan paket fasilitas yang ditawarkan oleh agen haji dan umroh. Biasanya nih, beberapa standar fasilitas yang diberikan adalah sebagai berikut:

  • Tiket pesawat PP dengan menyebutkan nama pesawat yang akan digunakan
  • Hotel lengkap dengan nama hotel dan bintangnya
  • Transportasi selama di tanah suci
  • Makan 3 kali sehari
  • Pajak
  • Bagasi 3 Kg
  • Air zam zam 5 liter
  • Muthawif dan Ustad pembimbing
  • Visa umroh
  • Manasik

Kalau sudah mengantongi informasi di atas, bisa juga tuh kamu cek-cek harga tiket maskapai dan hotel untuk membandingkan harga serta perbandingan dengan fasilitas dengan agen haji dan umroh lainnya!

ESQ PUNYA PROMO UMROH AKBAR PAKET 34JUTAAN, KLIK DI SINI!

5. Ketahui riwayat kinerja agen travel haji dan umroh

haji dan umro
Via – Babar Ahmad

Bagian ini adalah hal yang paling penting untuk kamu pastikan. Untuk mengetahui reputasi si agen travel haji dan umroh, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa mulai dengan browsing performa agen haji dan umroh melalui internet sehingga bisa mendapatkan gambaran kepuasan pelanggan pada umumnya.

Selain itu, kamu pun bisa bertanya pada teman dan sanak saudara yang mengenal travel haji dan umroh tersebut atau telah memakai jasa perjalanannya. Apakah benar-benar terpercaya? Sudah berapa lama menjalankan bisnis travel haji dan umrohnya? Dan terakhir, pastikan juga karakter pemilik travel dan pengurus kunci dari travel tersebut. Sebagai antisipasi untuk melihat apakah dia orang yang amanah dan nggak mudah tergiur dengan nominal uang besar yang dikelolanya.

PROMO AKHIR TAHUN, DISKON UMROH HINGGA 3,5 JUTA HANYA DI SINI!


Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencari agen travel haji dan umroh yang tepat dan terpercaya. Jangan sampai kesalahan pemilihan agen mengakibatkan kerugian dan membatalkan niat baikmu untuk melakukan perjalanan haji dan umroh di tanah suci.

Jika kamu masih belum punya referensi travel yang terpercaya, Blibli.com merekomendasikanmu ke ESQ Tours and Travel yang sudah terbukti mampu dan amanah memberangkatkan jamaahnya! Untuk info lebih lanjut, yuk cek #BlibliSekarang!

ADA PROMO PAKET HAJI KHUSUS BERSAMA DR. HC. ARY GINANJAR AGUSTIAN DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY