Bagi kamu yang hobi berkendara motor ataupun touring, pastinya mengerti betul betapa pentingnya memakai jaket motor saat berkendara. Bukan hanya untuk menambah keren penampilan, namun juga melindungi kamu dari panas dan juga angin yang nggak baik untuk tubuh.

Akan tetapi, meski tahu fungsinya yang sangat penting, terkadang kamu bisa saja menyepelekan dan asal memilih jaket yang sebenarnya nggak bisa melindungi kamu dengan maksimal. Padahal kesalahan memilih jaket motor bisa berakibat fatal lho bagi kesehatan tubuhmu. Untuk itu, simak dulu yuk 5 hal yang harus diperhatikan saat memilih jaket motor!

CEK APPAREL MOTOR TERLENGKAP DI SINI

1. Perhatikan bahan jaket

jaket motor
Via – Ultimate Motorcycling

Saat hendak membeli jaket motor, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah bahan dari jaket itu sendiri. Carilah jaket dengan daya serap keringat yang tinggi sehingga nggak membuatmu kegerahan saat memakainya. Bukan cuma itu, pastikan juga bahannya mampu menahan angin, hujan dan kuat sehingga nggak mudah robek seandainya kamu terjatuh dari motor.

PILIH JAKET MOTOR YANG BERKUALITAS HANYA DISINI

2. Dilengkapi chest dan spine protector

jaket motor
Via – RevZilla

Jaket motor yang bagus itu harus bisa melindungi area tubuh dengan maksimal! Coba pertimbangkanlah untuk membeli jaket yang memiliki pelindung dada dan punggung. Pelindung dada nggak hanya berfungsi mencegah kamu mudah masuk angin, tapi juga melindungi area dada dari hantaman benda-benda keras saat terjatuh.

Pelindung punggung pun sama, untuk melindungi area punngung sehingga dapat meminimalisir hantaman ketika terjatuh. Selain itu pelindung punggung juga bisa membuat punggungmu tetap tegak lurus sehingga postur tubuh tetap terjaga.

YUK INTIP PILIHAN JAKET MOTOR DI BLIBLI.COM

3. Pilih yang sesuai ukuran tubuh

jaket motor
Via – bikeexif

Untuk menunjang kenyamanan kamu saat berkendara, pilihlah jaket motor yang pas dengan ukuran tubuhmu, guys! Jaket yang pas dengan ukuran tubuh akan membuatmu leluasa dalam bergerak dan nggak risih karena kesempitan atau kelonggaran. Selain itu, memakai jaket yang terlalu sempit di badan hanya akan membuatnya cepat robek jika terlalu dipaksakan. Bikin nggak awet deh!

BINGUNG PILIH JAKET UNTUK BERKENDARA MOTOR YANG BAGUS? CEK INI YUK!

4. Pilih model yang simple dan nggak banyak tali

jaket motor
Via – The Coolist

Saat ini, memang sudah ada banyak sekali pilihan model jaket motor yang bisa kamu temukan. Akan tetapi, pastikanlah untuk memilih model jaket yang simple dan nggak memiliki banyak tali. Jaket yang punya terlalu banyak tali itu berisiko tersangkut ke benda lainnya dan bisa membahayakanmu saat berkendara. Untuk itu, carilah jaket yang simple namun tetap bisa mendukung penampilanmu ya!

MUSIM HUJAN NIH! YUK UPGRADE JAKET MOTOR KAMU KE YANG BARU

5. Jangan memilih jaket yang terlalu tebal

jaket motor
Via – Gear Patrol

Jaket motor memang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari terpaan angin, hujan, maupun badai. Tapi, memilih jaket yang terlalu tebal pun nggak baik, karena hanya akan membuat tubuhmu kegerahan yang berujung pada ketidaknyamanan. Dengan kondisi cuaca Indonesia yang dinginnya nggak terlalu ekstrem saat musim hujan, lebih baik pilih bahan jaket yang nggak terlalu tebal namun bisa tetap melindungimu dari angin dingin terutama angin malam.

JAKET MOTOR UNTUK KEBUTUHAN TOURING KAMU ADA DI SINI


Nah, dengan memperhatikan 5 hal tersebut saat ingin membeli jaket motor, dijamin kamu nggak akan mengeluh gerah saat di jalan ataupun meriang karena masuk angin deh!

Jangan lupa, pilihlah jaket yang nggak hanya membuat tampilanmu lebih berkelas, namun juga bisa memberi perlindungan maksimal dan kenyamanan ekstra! Misalnya saja seperti jaket motor dari Komine yang sudah menggunakan teknologi termutakhir dalam mendesain jaket sehingga mampu melindungi kamu dengan maksimal. Tentunya dengan model yang stylish!

Buat kamu yang sedang mencari jaket motor, kebetulan saat ini Blibli.com punya potongan harga spesial untuk koleksi jaket dari Komine! Yuk, langsung cek koleksinya di #BlibliSekarang dan nikmati harga spesial, fasilitas cicilan 0% dan gratis ongkos kirim*!

AYO CEK KOLEKSI JAKET KOMINE DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY