[Khusus Cowok] 7 Pertimbangan Sebelum Beli Tas Baru

tas baru

Siapa bilang tas hanya menjadi barang penting bagi seorang wanita. Para pria juga butuh tas bagus untuk berbagai keperluan. Beberapa waktu lalu, Blibli Friends pernah membahas jenis-jenis tas pria sesuai kegiatan favoritmu. Kali ini, kita bakal cari tahu bareng apa saja sih, hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tas baru! Biar waktu beli nanti makin cerdas!

1. Pertama-tama, perhatikan ukuran terlebih dahulu

tas baruHal penting pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tas baru adalah ukuran. Apa yang akan kamu bawa dengan tas tersebut? Bila kamu akan menggunakannya untuk keperluan kantoran, maka pilihlah tas dengan ukuran sedang dengan kompartemen untuk laptop dan alat tulis.

Sementara bagi kamu yang akan menggunakan tas tersebut untuk keperluan hangout tas berukuran kecil, seperti selempang atau pouch bisa kamu andalkan.

Sedangkan untuk keperluan travelling, maka pilihlah tas baru berukuran cukup besar dan memiliki banyak kantong kecil pada bagian depan dan sisi tas untuk memudahkan kamu saat mengambil barang.

2. Uji juga ketahanannya!

tas baru
Via – Crusader’s Journal

Selain ukuran, durabilitas tas juga perlu kamu perhatikan. Jika kamu akan memakai tas tersebut untuk membawa barang-barang berat seperti laptop, perlengkapan kamera, atau perlengkapan travelling, maka pilihlah tas dengan daya tampung yang kuat.

Perhatikan juga pada bagian tali tas, apakah sekiranya cukup kuat dan nyaman saat dipakai untuk membawa banyak barang. Bila kamu akan sering membawanya ke mana-mana, pastikan tas baru kamu tebal.

3. Apa bahannya?

tas baru
Via – Andyg33

Bagi kamu penggila fashion, tas berbahan kulit binatang asli adalah pilihan yang oke. Selain tampak modis dan berkelas, material kulit terbukti awet dan tahan lama. Uniknya, material yang satu ini jika semakin lama dipakai, warnanya akan semakin glowing dan bagus.

Sementara bagi kamu yang punya jiwa petualang, casual dan sporty, tas berbahan kanvas adalah jawabannya! Material yang satu ini sangat ringan dan beberapa bahkan tahan air! Jadi cocok dibawa saat musim hujan.

4. Next, baru lihat modelnya!

Di masa kini, tas nggak hanya dianggap sebagai alat bawa, namun juga fashion statement bagi si pemakainya. Untuk itu, desain, bentuk dan fungsi tas adalah hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan.

Jika kamu akan memakai tas baru tersebut untuk berbagai jenis acara, maka pilihlah tas dengan desain, bentuk dan fungsi yang netral. Misalnya pilih desain, warna dan bentuk yang nggak terlalu mencolok dan cukup bisa membawa perlengkapanmu.

5. Cek lagi, ada fitur lain nggak?


Bagi kamu yang membutuhkan tas baru dengan kemampuan ekstra, maka perhatikan pula fitur lain yang dimiliki tas tersebut. Misalnya bahannya yang mudah dibersihkan, tahan banting, waterproof, ada kompartemen rahasia, ekstra sponge di bagian punggung, pelindung, bahkan anti robek dan tahan api.

6. Garansi juga jangan lupa!

tas baru
Via – The Idle Man

Hal penting selanjutnya yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli tas baru adalah garansi. Beberapa brand terkenal dan brand lokal biasanya nggak segan-segan memberikan garansi selama satu tahun untuk setiap pembelian tasnya sebagai bagian dari promosi.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu jika sewaktu-waktu tas kamu mengalami kerusakan. Tinggal lapor, lalu tas yang rusak akan diganti dengan tas baru atau diperbaiki.

7. Terakhir, mana yang paling penting buat tas baru kamu, kualitas atau harga?

tas baru
Via – Bossfight

Poin yang satu ini nih yang biasanya menjadi dilema bagi kebanyakan orang saat membeli tas baru. Satu sisi kamu ingin membeli tas dengan kualitas mumpuni namun harganya sangat mahal. Di sisi lain kamu nggak mau mau membeli tas yang cepat rusak namun harganya ramah kantong.

Untuk menyikapinya, ingatlah bahwa kualitas biasanya akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Jika kamu memang membeli tas dengan kualitas baik, mungkin kamu perlu menabung atau membelinya dengan cara mencicil.


Memilih tas baru memang bukan perkara mudah, namun juga nggak sulit. Kalau kamu sepelekan dan langsung membelinya begitu saja, bisa-bisa tas baru kamu menjadi terlantar karena kamu salah pilih. Untuk itu, sebelum membeli, pastikan kamu pertimbangkan dengan baik!

Kalau kamu mencari tas baru yang telah memenuhi 7 hal di atas, Blibli.com adalah tempatnya! Kamu bisa temukan beragam jenis tas pria yang sesuai dengan kebutuhan kamu baik secara ukuran, material yang digunakan hingga fungsinya. Yuk langsung kepoin dan order sekarang juga!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY