Membeli Dompet Pria Itu Nggak Sulit Kok, Ingat Saja 5 Hal Ini!

membeli dompet pria

Kaum pria biasanya cenderung nggak terlalu perhatian dengan barang-barang aksesoris, seperti dompet. Biasanya nih ketika membeli dompet pria lebih memikirkan isi dompetnya daripada dompet itu sendiri. Bener nggak?

Padahal ketika akan mengeluarkan uang, dompet tentunya menjadi sesuatu yang diperhatikan oleh orang lain. Nggak hanya itu saja, ternyata cara pemilihan dompet juga bisa mengungkapkan kepribadian kamu, lho. Biar nggak salah pilih dompet, ada baiknya ketahui dahulu 5 hal sebelum membeli dompet pria yang cocok!

1. Sesuaikan ukuran dompet dengan kebutuhan

membeli dompet pria
Via – Tools and Toys

Pilihlah ukuran dompet pria yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk menghindari kesan ribet, kamu bisa pilih dompet dengan ukuran yang ringkas, tipis dan kecil. Karena biasanya dompet berukuran besar bisa membuat kamu merasa nggak nyaman saat menyimpannya.

Selain itu, membeli dompet pria yang terlalu besar bisa membuat kantong celanamu terlihat menyembul. Sehingga bisa merusak kesempurnaan penampilanmu.

Rekomendasi untuk kamu: membeli dompet pria
Phillipe Jourdan Bensonlini Dompet and Card Holder

2. Tampil lebih macho dengan dompet kulit

membeli dompet pria
Via – eak_kkk

Meski banyak material yang bisa digunakan untuk membuat dompet, namun bahan kulit asli adalah bahan terbaik. Mulai dari kulit sapi, domba, hingga buaya! Memang sih biasanya dompet dari kulit asli dibanderol dengan harga yang mahal.

Namun kualitasnya sebanding kok dengan harga yang kamu bayar. Selain terlihat klasik dan sangat awet, dompet dari kulit asli bisa membuat kamu lebih berwibawa.

Rekomendasi untuk kamu: membeli dompet pria
Bonia Rty Card Holder Brown

3. Perhatikan setiap sudut dompet

membeli dompet pria
Via – Business Insider

Sebelum membeli dompet baru, periksa terlebih dahulu setiap sudut dompet! Terutama pada setiap bagian kompartemen dalamnya. Dompet yang memiliki kualitas jelek biasanya memiliki bagian sudut yang sulit dijangkau atau dibuka.

Jangan lupa, periksa juga setiap jahitan dompet yang kamu taksir. Selain itu, kualitas dompet yang bagus biasanya memiliki sedikit jahitan, bukan sekadar tempelan.

Rekomendasi untuk kamu: membeli dompet pria
Arrow Leather Wallet


Baca juga: Kamu Termasuk Orang yang Mobilitasnya Tinggi? Ini 6 Hal yang Kamu Butuhkan!


4. Punya berapa kantong?

membeli dompet pria
Via – The Independent

Setelah mengetahui kualitas dari dompet yang kamu mau, selanjutnya perhatikan fungsi dari dompet tersebut. Apakah kamu ingin membelinya untuk menyimpan banyak kartu atau nggak? Biasanya nih, dompet yang memiliki banyak kantong akan menyusahkan kamu saat mengambil uang.

Rekomendasi untuk kamu: membeli dompet pria
Tocco Toscano Card Wallet Columbia

5. Murah boleh, asal jangan KW!

membeli dompet pria
Via – Business Insider

Seringkali karena mengutamakan gengsi dan ingin terlihat keren, barang KW selalu menjadi pilihan. Namun sebaiknya kamu hindari hal ini. Karena sebagus apapun barang KW, tentunya nggak pernah akan lebih bagus daripada produk aslinya.

Selain itu, membeli produk KW akan membuat image kamu turun dihadapan orang lain. Jadi lebih baik, pastikan membeli dompet bermerk yang asli atau belilah dompet buatan lokal yang ramah di kantong.

Rekomendasi untuk kamu: membeli dompet pria
Fossil Laredo Traveler


Ternyata membeli dompet pria yang tepat nggak sulit, bukan? Apa pun pilihanmu, pastikan dompet yang akan kamu beli sudah sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Bagi kamu yang lagi pengen membeli dompet pria baru, Blibli.com punya segudang pilihan dompet dan fashion pria yang kamu cari. Tunggu apa lagi, yuk belanja sekarang!


Baca juga: 7 Tips n’ Trick Untuk Tampil Trendy dan Muda Untuk Pria Masa Kini!


Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY