Ladies, Ini 4 Tips Super Mudah Memakai Bulu Mata Palsu untuk Pemula

bulu mata palsu

Apapun acaranya, wanita pasti identik dengan dandan. Apalagi kalau sudah ketemu tempat yang Instagramable, kamu pasti inginnya memakai baju ala kekinian, sepatu lucu, hingga polesan makeup untuk wajah. Namun rupanya, wajah dengan makeup saja nggak akan lengkap tanpa memakai bulu mata palsu!

Percaya atau nggak, item yang satu ini bakalan bikin tampilan mata kamu semakin ‘hidup’ sehingga bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Tapi bagi pemula, memasang bulu mata palsu tentu nggak gampang. Nggak usah sedih, berikut tips super mudahnya!

KLIK DI SINI UNTUK KOLEKSI BULU MATA PALSU DI BLIBLI.COM

1. Potong ujungnya

bulu mata palsu
Via – Bloglovin

Bentuk mata setiap perempuan berbeda-beda, begitu juga dengan ukurannya. Tak jarang kamu pun akan menemukan bulu mata palsu yang ukurannya nggak sesuai dengan matamu. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan bulu mata palsu yang akan digunakan dengan cara memotongnya. Gunting bagian ujungnya hingga panjangnya sesuai dan pas untuk mata kamu.

GUNTING KHUSUS BULU MATA PALSU BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

2. Pilih lem yang tepat

bulu mata palsu
Via – LashXO

Setelah digunting, langkah selanjutnya adalah menempelkan bulu mata palsumu. Di tahap ini kamu memerlukan lem bulu mata khusus sehingga dapat merekatkan bulu mata dengan sempurna. Pilihlah lem dengan ujung yang lancip agar kamu bisa mengaplikasikan lem ke seluruh permukaan bawah bulu mata palsu. Agar terlihat natural, pilihlah lem bulu mata berwarna hitam.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN LEM BULU MATA TERBAIK

3. Menempelkan bulu mata

bulu mata palsu
Via – Glossybox

Sebelum melakukan langkah ini, aplikasikan maskara terlebih dahulu pada bulu mata aslimu. Gunanya agar bulu matamu siap menjadi base dan menahan bulu mata palsu. Setelah maskara cukup kering, lalu aplikasikan bulu mata palsumu. Jika merasa kesulitan, gunakan pinset atau aplikator untuk menjepit ujung bulu mata palsu dan meletakkannya di area bulu mata aslimu. Untuk sentuhan natural, kamu bisa aplikasikan kembali maskara tipis-tipis pada bulu mata palsumu.

SEMUA PERLENGKAPAN BULU MATA PALSUMU ADA DI SINI

4. Gunakan eyeliner

bulu mata palsu
Via – TSPA San Jose

Untuk menyamarkan strip perekat bulu mata palsu yang telah melekat pada bulu matamu, aplikasikanlah eyeliner berwarna hitam. Eyeliner ini nantinya akan memberikan efek membaurkan bulu mata asli dan palsumu sehingga terlihat lebih natural. Selain itu, eyeliner juga memberikan kesan mata yang lebih menonjol dan lebih dramatis.

SEMUA JENIS EYELINER YANG KAMU CARI ADA DI SINI


Nah, ternyata mengaplikasikan bulu mata palsu itu nggak sesulit yang kamu kira, bukan? Dengan tips mudah di atas serta rajin mempraktikannya secara rutin, lama kelamaan kamu pasti mahir deh dalam hal memakai bulu mata palsu.

Nah, bagi kamu yang udah ngebet banget ingin mencoba tips di atas, Blibli.com bersama Blink Charm punya semua yang kamu butuhkan. Mulai dari bulu mata, lem, hingga aplikator! Serunya lagi, kamu bisa menikmati promo diskon 20% untuk semua item! Kapan lagi kan, bisa cantik dengan harga seramah ini? Yuk buruan ke #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK MENIKMATI PROMO DARI BLINK CHARM

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY