Mengapa Kamu Perlu Memakai Baju dan Sepatu Baru Ketika Imlek?

Kalau jalan-jalan ke mall, pasti sudah mendengar alunan lagu Imlek ‘gong xi gong xi’ di mana-mana. Nggak terasa, Tahun Baru Imlek akan segera tiba!

Banyak sekali hal baru yang identik dengan festival musim semi ini. Dimulai dari dekorasi rumah baru, makanan baru, dan (semoga) jodoh baru. Namun, yang paling penting di hari pertama Tahun Ayam Api nanti adalah pakaian atau sepatu baru!

Mengapa sih Imlek perlu pakai baju baru? Bukannya yang penting oke tampilannya? “Baju dan sepatu lama sudah cukup bagus kok,” pikirmu. Namun, memakai baju atau sepatu baru bukan sekadar filosofi tampil baru saja. Di baliknya, ternyata ada 7 alasan ini untuk memakai baju dan sepatu baru!

1. Tradisi turun-temurun

tradisi

Via – Hurek

Tradisi memakai baju baru untuk merayakan musim semi merupakan tradisi turun temurun yang sangat lama. Bahkan kita bisa melacak balik sampai zaman Dinasti Song!

Bermula dari para organisasi petani di sekitar sungai Kuning yang akhir tahun ‘menutup buku’, banyak anggotanya menerima bunga dan gaji tahunan (bukan bulanan).

Akhirnya, mereka baru bisa punya uang untuk memperbarui hidup dan keluarganya yang ditunjukkan dengan memakai baju baru.

2. Outfit penyambut musim semi

menyambut-musim-semi

Via – H&M

Mungkin Tahun Baru 2017 lalu belum kerasa semangat barunya. Mungkin juga kamu hanya merayakan Tahun Baru Lunar. Apapun alasannya, kedatangan musim semi nanti nggak ada alasan untuk nggak bersemangat!

Tanggalkan luaran lamamu dan tampilkan dirimu yang baru. Pakaian baru bisa memberikan kesan baru dari dalam jiwa. Jangan lupa juga untuk potong rambut, beli aksesoris, dan pakai sepatu baru, biar kamu bisa:

3. Tampil badai di hadapan semua orang

tampil-di-hadapan-semua-orang

Via – H&M

Namanya Tahun Baru, pasti kamu bakal bertemu dengan banyak orang! Tentunya kamu dituntut untuk bisa tampil secara maksimal.

Baju baru adalah kuncinya. Pilihlah pakaian dengan potongan atau desain yang up to date agar penampilanmu terlihat lebih modis.

Jika kamu lebih memilih pakaian two pieces atau lebih, perhatikan perpaduan warnanya. Jangan sampai salah pilih dan tabrak warna! Intinya, kamu harus mengejutkan semua saudara dan sahabat dengan tampilan yang lebih mempesona dari angin musim semi!

4. Kemungkinan dapat angpao lebih tinggi

dapet-angpau

Via – Huffington Post

Percaya atau tidak, penampilan yang ciamik dengan baju baru di perayaan Tahun Baru Imlek bisa mempengaruhi pendapatan angpao kamu. Semakin tampil menarik, bukan nggak mungkin, kamu bisa mendapatkan angpao lebih tahun ini.

Nenek, kakek, om, tante, dan bahkan kakak sekalipun jika melihat cucu/saudara mereka yang ganteng-ganteng dan belia (apalagi jika jarang bertemu), pasti akan memberikan angpao lebih hanya untuk kamu yang tampil oke. Percaya deh, pasti banjir pujian dan angpao!

5. Siapa tahu ketemu jodoh

ketemu-jodoh

Via – Mariefranceasia

Kita nggak bakal tahu apa yang akan terjadi di Tahun Baru Imlek nanti. Kamu akan bertemu dengan rombongan saudara dan teman-teman dari penjuru dunia untuk bersilaturahmi.

Siapa tahu di antara sepupu-sepupumu, ada yang membawa teman? Siapa tahu ternyata teman kantor papa mamamu anaknya bening banget? Siapa tahu tiba-tiba berpapasan dengan tipe idealmu di jalan?

Kalau kamu nggak memakai baju atau sepatu baru dan tampil badai, pasti nggak pede dong buat make a move. Mumpung momennya lagi oke banget kan?

6. Lagi diskon!

diskon

Via – makandimanaya

Tadinya sih nggak berniat untuk beli baju atau sepatu baru. Namun apa daya, diskon baju malah menggodamu dalam beberapa hari ini. Alasannya karena waktu perayaan Imlek sudah dekat.

Daripada dilewatkan begitu saja, kesempatan seperti ini nggak akan datang dua kali. Lagi pula, siapa sih yang bisa tahan dengan sale? Kamu juga salah satunya, bukan?

7. Dapat angpao dari Blibli.com

dapet-angpao-dari-blibli

Last but not least, kalau kamu berpenampilan fresh nanti di Tahun Baru Imlek, kamu bisa dapat angpao dari Blibli.com!

Eh? Kok bisa? Pasalnya, Blibli.com sedang melaksanakan bagi-bagi angpao berupa voucher untuk para pelanggan setianya. Isinya adalah voucher buat nonton yang bisa kamu pilih sendiri tiketnya!

Caranya mudah, kamu tinggal berbelanja di halaman ini maka kamu bisa langsung mendapatkan voucher nonton. Kamu jadi bisa nonton film bareng sama keluarga atau gebetan baru!

Tampil baru di Tahun Baru Imlek itu banyak ya faedahnya! Siap ketemu jodoh, tampil badai, dapat angpao sana sini lagi! Yuk, mulai mempersiapkan diri buat menyambut musim semi!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY