Melihat Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Photo by aolcdn.com

Pada tahun ini, Apple memperkenalkan dua produk premium pada seri iPhone 11 mereka, yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Pola ini pun mengikuti pola tahun lalu, hanya saja Apple kembali menggunakan kode angka untuk menggantikan kode X pada seri smartphone mereka sebelumnya. Kedua smartphone premium ini mengusung spesifikasi yang cukup berbeda dibandingkan dengan iPhone 11 yang dikenalkan sebagai seri yang lebih murah.

Konsumen pun dihadapkan pada problema yang sama seperti tahun lalu, pilih 11 Pro atau langsung 11 Pro Max sekalian ya? Nah, daripada bingung mari kita simak sama-sama apa saja keunggulan kedua smartphone flagship dari Apple ini dan mana yang harus dipilih untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Peningkatan signifikan pada daya tahan baterai

Photo by imgix.net

Salah satu fitur penting yang selalu ditanya pada sebuah smartphone terbaru adalah, “Baterainya gimana?” Apalagi dalam kasus ini kita sedang berbicara tentang Apple dengan iPhone-nya yang terkenal cukup boros dalam penggunaan daya baterai. Untungnya, Apple mendengar keluhan para konsumennya dan menawarkan sebuah smartphone dengan daya tahan baterai yang jauh lebih hebat.

iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max dapat bertahan selama 18 jam video playback, 11 jam streaming video, dan 65 jam audio playback. Sementara itu, iPhone 11 memiliki daya tahan yang kurang lebih sama (hanya beda satu jam saja pada video playback) yang membuatnya mirip dengan daya tahan baterai iPhone XR yang dirilis tahun lalu.

Perbedaan daya tahan baterai selama empat atau lima jam antara 11 Pro/11 Pro Max dengan XS dan XS Max bisa menjadi alasan yang kuat kenapa harus meng-upgrade smartphone kamu ke seri terbaru ini. Sudah lama kan ingin terbebas dari yang namanya power bank?

Cari Casing yang aman dan melindungi iPhone 11 kamu di sini.

Dibekali layar yang memanjakan dan desain yang mewah

Photo by Digitaltrends

Selain baterai, pertimbangan lainnya saat ingin upgrade adalah kualitas layar yang ditawarkan. Pada kedua seri premium ini, Apple menawarkan teknologi layar mobile terbaru dan terhebat yang pernah mereka ciptakan. iPhone 11 Pro didukung dengan layar OLED yang disebut dengan Super Retina XDR dengan ukuran 5.8 inci dan 6.5 inci pada 11 Pro Max.

Jika dilihat dari segi desain, kedua seri Pro ini sekilas mirip dengan seri XS Max. Desain layar dengan bezel yang sangat tipis juga dimiliki oleh 11 Pro dan 11 Pro Max. Apple juga masih “menyediakan” tempat di bagian tengah atas layar depan untuk menempatkan kamera depan dan sensor-sensor untuk fitur lainnya.

Photo by Cinema5D

Perbedaan desain dapat terlihat dari sentuhan akhir pada bagian belakang smartphone. iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max masih menggunakan material kaca seperti yang digunakan iPhone XS Max, hanya saja kali ini Apple memberikan finishing matte yang membuat smartphone ini terlihat lebih elit dan elegan.

Jangan Sampai layarnya pecah atau tergores, Cek Tempered Glass nya di sini.

Debut tiga kamera belakang

Photo by wccftech.com

Persaingan kamera smartphone sepertinya akan menyentuh babak baru setelah Apple memperkenalkan teknologi tiga kamera utama pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Ini juga menjadi pertama kalinya Apple merilis sebuah seri yang memiliki spesifikasi kamera yang cukup jauh berbeda, iPhone 11 hanya dibekali dua kamera utama. Kamu akan mendapatkan satu kamera standar 12 megapiksel, sebuah ultra-wide 12 megapiksel, dan sebuah kamera tele 12 megapiksel.

Perbedaan terbesar di sini adalah adanya lensa tele yang tidak dimiliki oleh iPhone 11. Lensa ini memungkinkan pengguna 11 Pro dan 11 Pro Max untuk melakukan pembesaran optik sebesar dua kali dan pembesaran digital sebesar sepuluh kali. Fitur pembesaran ini juga dapat dilakukan saat mengambil video. iPhone 11 Pro memiliki enam kali digital zoom dan dua kali optical zoom, sedangkan iPhone 11 hanya memiliki dua kali optical zoom dan tiga kali digital zoom.

Photo by Digitaltrends

Ketiga kamera ini dapat bekerja secara bersamaan untuk mendapatkan hasil foto terbaik yang tidak bisa dihasilkan oleh iPhone 11. Hal ini dapat terjadi berkat teknologi Deep Fusion, yaitu sebuah fitur fotografi komputasi yang akan menggabungkan sembilan foto, termasuk mode long exposure, ke dalam satu buah foto yang akan menampilkan fitur terbaik dari masing-masing lensa. Proses penggabungan ini dilakukan dengan kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Apple tersebut.

Cari tau Aksesoris untuk iPhone 11 kamu di sini.

Harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Photo by igeeksblog.com

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, wajar jika kedua smartphone premium ini memiliki banderol yang cukup mahal. Saat ini memang belum beredar harga yang akan dipasarkan di Indonesia, tapi kita bisa melihat dari penawaran harga yang dilepas di Singapura.

Apple membanderol iPhone 11 Pro dengan tiga varian harga, yaitu Rp16,8 juta (64GB), Rp19,2 juta (256GB), dan Rp22,4 juta (512GB). Sementara itu, harga yang dipatok untuk iPhone 11 Pro Max adalah sebesar Rp18,3 juta (64GB), Rp20,8 juta (256GB), dan Rp24 juta (512GB).

Dengan konfigurasi tiga kamera utama, Apple telah menetapkan standar baru bagi sebuah smartphone flagship lewat iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Setelah melihat spesifikasi dan harganya, apakah kamu tertarik untuk memboyongnya?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY