Meizu 16s, Smartphone Flagship Terbaru Pendobrak Nama-Nama Beken

Dalam beberapa tahun terakhir, platform Android dimeriahkan dengan kehadiran merek-merek smartphone yang memperkenalkan produk flagship-nya untuk mengalahkan nama-nama besar lain yang sudah mapan sebelumnya seperti Samsung. Setelah OnePlus, Xiaomi, dan Huawei, kini giliran Meizu yang siap meramaikan pasar smartphone flagship Android.

Pada kuartal pertama 2019 lalu, Meizu baru saja memperkenalkan Meizu 16s sebagai produk terbaru mereka. Secara sekilas, smartphone ini hampir mirip dengan pendahulunya, yaitu Meizu 16th. Namun, mereka melakukan banyak perubahan nyata yang bisa membuatnya menjadi ancaman bagi para merek-merek mapan.

Desain yang mirip, tapi…

Via Tech-news.websawa.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Meizu 16s sekilas tampak sama dengan Meizu 16th. Hanya saja ada beberapa perubahan yang menyempurnakannya. Pertama, Meizu menghilangkan soket audio 3.5mm yang kemudian digantikan dengan perangkat audio bluetooth atau Hi-Fi audio dongle. Alasannya adalah agar Meizu 16s bisa mengusung baterai yang lebih besar (3,600mAh), tapi tetap memiliki bodi yang ramping.

Perubahan kecil lainnya yang bisa dibilang sebagai bentuk penyempurnaan adalah posisi kamera depan yang dipindahkan ke atas sebelah kiri, tempat SIM yang dipindah ke bawah, dan rasio layar-bodi yang sedikit meningkat. Pemindai sidik jarinya sekarang pun sudah dua kali lebih cepat membaca sensor.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI MEIZU M3S SEHARGA 1 JUTAAAN SAJA.

Menawarkan layar penuh

Via Hutmobile.com

Meizu telah cukup lama bekerja sama dengan Samsung dalam mengembangkan beberapa bagian dari smartphone. Misalnya saja, Meizu pernah menggunakan chipset Exynos dari Samsung di dalam beberapa seri smartphone terdahulunya. Kerja sama ini pun terus berlanjut dan sekarang mereka berkolaborasi untuk mengembangkan panel layar AMOLED untuk Meizu 16s.

Impresi pertamanya pun cukup menarik. Android Authority mengklaim warna yang ditampilkan panel ini memiliki tingkat kecerahan yang luas, warna yang kaya, dan dapat menampilkan konten video dalam kualitas yang lebih bagus dari sebelumnya.

Meizu 16s terinspirasi dari Google Pixel 3 XL dalam menghadirkan layar penuh tanpa notch-nya (aspek rasio 19:9). Layar sebesar 16.2 inci ini kemudian dipadukan dengan sentuhan simetris dan panel yang impresif dengan besaran resolusi sebesar 2232 x 1080 pixel.

MEIZU BERLAYAR BESAR TERBAIK BUAT NONTON VIDEO STREAMING

Dapur pacu yang menjanjikan

Via Mobidevices.ru

Mengusung predikat sebagai smartphone flagship, Meizu tentunya akan tampil total dalam urusan performanya. Meizu 16s menggunakan prosesor Snapdragon 855 dipadukan dengan 6/8 GB LPDDR4X RAM dan media penyimpanan sebesar 128/256 GB. Tak hanya dari perangkat kerasnya saja, Meizu juga mengembangkan sebuah perangkat lunak bernama One Mind 3.0 AI Engine.

Program ini didemonstarikan bisa membuat performa Meizu 16s meningkat tapi tetap menggunakan daya yang sedikit saja. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini bisa memuaskan penggunanya dalam hal kemampuan gaming atau pun penggunaan sehari-hari.

MEIZU DI BAWAH 1 JUTA HANYA DI BLIBLI.COM

Konfigurasi kamera yang memikat

Via Phoneradar.com

Apalah artinya produk flagship jika hanya mengedepankan kekuatan prosesor semata. Oleh karena itulah, Meizu melakukan perombakan yang besar pada departemen kamera. Meizu 16s mengganti sensor 12MP Sony IMX380 dengan sensor 48MP Sony IMX586 yang didukung dengan OIS.

Meizu 16s juga menjadi perangkat pertama dari Meizu yang didukung dengan mode Dual Super Night Scene yang bisa menangkap dan mengkombinasikan 17 frame untuk hasil foto low light yang lebih bagus. Sebagai pelengkap, Meizu 16s juga memiliki kamera depan sebesaar 20MP. Bentuknya cukup kecil, hanya berdiameter sekitar 2.5mm. Kamera ini didukung dengan mode portrait, HDR, dan ArcSoft yang mendukung beauty mode.

Meizu mematok harga sebesar USD 475 untuk penjualan perdananya di Cina. Sampai saat ini masih belum ada kabar pasti apakah Meizu 16s akan dijual secara resmi di Indonesia. Namun, smartphone ini cukup menjanjikan sebagai flagship terbaru yang siap bersaing di pasar Android. Tertarik mencobanya?

SMARTPHONE MEIZU DENGAN HARGA TERBAIK HANYA DI BLIBLI.COM

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY