Mau Tetap Ganteng Meski Hanya di Rumah? Ini Rahasianya!

Perawatan wajah biasanya selalu identik sebagai aktivitas yang hanya dilakukan oleh wanita dan kerap disepelekan para pria. Apalagi saat masa pandemi seperti ini. Karena hanya di rumah saja, cowok-cowok biasanya semakin tidak peduli dalam merawat kulit wajah mereka. Padahal, berbagai masalah kulit wajah, seperti jerawat, kulit kering, kusam, sensitif, dan lain-lain bisa terjadi kapan saja dan dialami oleh siapa saja. Nah, supaya kulit wajah lebih terawat dan kamu tetap terlihat ganteng meski hanya di rumah, berikut Blibli bocorin rahasianya buat kamu!

Harus Rajin Mencuci Muka

Meskipun hanya beraktivitas di rumah, namun mencuci muka tetap harus dilakukan ya, Blibli Friends. Karena kalau tidak dibersihkan, kotoran dan keringat yang menempel di wajah bisa menimbulkan berbagai masalah kulit. Pertama, kenali dulu tipe kulit kamu, kemudian pilih sabun muka khusus pria yang paling cocok dengan kulitmu. Setelah itu, bersihkan wajah dengan gerakan lembut, lalu bilas dan keringkan dengan handuk. Supaya tetap bersih, pastikan kamu mencuci muka setidaknya dua kali sehari.

Wajib Gunakan Sunscreen & Moisturizer

Karena bersih saja nggak cukup, cowok-cowok juga wajib menggunakan sunscreen dan moisturizer supaya kulit wajah tetap terlindungi, nggak gampang kering, dan terhindar dari sejumlah masalah kulit. Untuk kamu yang masih stay di rumah, kamu bisa memilih sunscreen dengan SPF yang lebih rendah. Nah, kalau moisturizer, pilihlah produk dengan tekstur yang cocok dengan jenis kulit kamu, seperti pelembab cream untuk kulit kering, dan gel atau water-based moisturizer untuk kulit berminyak.

Perhatikan Kebersihan Rambut Wajah

Gillette Gel Shave Moisture 195 mL
Gillette Gel Shave Moisture 195 mL

Berbeda dengan wanita, poin yang satu ini memang sudah seharusnya menjadi perhatian ekstra bagi para cowok. Meski kebanyakan pria suka menumbuhkan kumis, jenggot, maupun jambang, namun mencukur rambut wajah secara berkala tentu akan membuatnya menjadi lebih rapi dan kamu juga bakal terlihat lebih ganteng, loh. Agar kulit tetap lembab, basuh wajah dengan air hangat sebelum bercukur. Selanjutnya aplikasikan shave cream, lalu cukur rambut pada wajah kamu menggunakan pisau cukur dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut.

Gillette Pisau Cukur Mach 3
Gillette Pisau Cukur Mach 3

Rutin Scrubbing & Gunakan Masker

Setelah mencukur rambut-rambut di wajah, pastikan kamu juga menyempatkan untuk menggunakan scrub dan masker. Selain bisa bikin kamu tambah ganteng, rutin melakukan scrubbing juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membuang kotoran yang menyumbat di dalam kulit. Sedangkan masker berguna untuk merelaksasi kulit wajah kamu dan memiliki banyak manfaat lainnya tergantung kandungan yang ada pada masker tersebut. Oh ya, gunakan dua produk perawatan ini setidaknya seminggu sekali, ya.

Area Mata dan Bibir Juga Penting

Mata dan bibir tampaknya menjadi bagian dari wajah yang hampir selalu luput dari perhatian para pria. Padahal, kulit di sekitar kedua area ini sangat rentan terhadap dehidrasi karena tidak memiliki keringat dan kelenjar minyak sehingga bisa memicu timbulnya keriput pada kulit mata dan pecah-pecah pada bibir. Oleh karena itu, rajinlah menggunakan krim mata dan lip balm sebelum tidur supaya area mata dan bibir lebih sehat dan terhidrasi dengan baik.

Gimana, gampang banget kan langkah-langkah untuk melakukan perawatan wajah kamu? Nggak hanya menerapkan rangkaian perawatan di atas, kamu juga wajib menjalani gaya hidup yang lebih baik, seperti mengurangi rokok dan mengonsumsi makanan sehat supaya wajah menjadi lebih fresh. Selain itu, kamu juga bisa membeli paket eksklusif dari Gillette X Blibli yang dijamin bakal bikin kamu makin ganteng, deh! Ssstt.. Promo ini berjalan sampai 31 Juli 2020 plus ada giveaway-nya juga, loh. Tunggu apa lagi? Ayo serbu sekarang!

BURUAN ORDER DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY