Mau Punya Kamar Estetik Kayak di Serial Drakor? Bisa!

Demam drakor atau drama Korea memang seolah nggak ada habisnya. Nggak cuma cerita dan pemerannya yang bikin senyum-senyum sendiri, tapi desain kamar yang simpel namun cantik juga membuat kita pengin punya kamar serupa. Benar nggak, Blibli Friends? Tenang, kamu bisa kok mewujudkan kamar estetik seperti yang kamu lihat di serial What’s Wrong with Secretary Kim atau drakor lainnya. Kalau gitu, simak tips-tipsnya berikut ini ya!

  1. Desain Minimalis dengan Warna Pastel

Kamar ala Korea biasanya identik dengan sesuatu yang simpel, minimalis, dan berwarna netral atau pastel. Mulailah menyulap kamar kamu dengan mengganti cat tembok menjadi warna putih agar ruangan terlihat bersih dan terkesan lebih luas. Setelah itu, kamu bisa menggunakan furnitur serba kayu yang simpel dengan ornamen berwarna pastel, seperti abu-abu muda atau cokelat muda.

  1. Gunakan Ranjang Multifungsi
Livien Divan Tempat Tidur Laci Penyimpanan Minimalis Single Bed
Livien Divan Tempat Tidur Laci Penyimpanan Minimalis Single Bed

Ranjang multifungsi juga menjadi salah satu ciri khas kamar yang biasa ditemui di serial drakor nih, Blibli Friends. Dengan ranjang seperti dari  Livien ini, kamu bisa menyimpan baju atau barang-barang lainnya di laci-laci yang tersedia di bagian bawah ranjang. Jadi, nggak cuma praktis, tapi juga memberi kesan rapi dan nggak bikin kamar jadi sumpek. Pokoknya, cocok banget buat kamar minimalis supaya tetap terlihat estetik.

  1. Jangan Terlalu Banyak Furnitur
Toraya MR CA60 Dresser Mirror Cabinet Lemari Hias
Toraya MR CA60 Dresser Mirror Cabinet Lemari Hias

Supaya kamar kamu tetap terlihat luas dan simpel, sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak furnitur, khususnya lemari atau rak-rak yang besar. Sebagai alternatif, kamu bisa memilih dresser mirror cabinet seperti dari  Toraya ini yang bisa digunakan untuk menggantung baju, menyimpan barang-barang, sekaligus untuk berkaca dan berias. Lemari ini juga dilengkapi dengan roda, jadi gampang banget kalau kamu mau memindahkannya.

  1. Beri Sentuhan Motif yang Simpel

Nah, kalau suasana kamar dan seluruh furnitur sudah menggunakan warna yang netral, kamu juga bisa memberikan sentuhan motif pada sprei atau selimut agar tidak terkesan monoton. Tapi, tetap jangan melupakan kiblat kamar ala Korea yang serba simpel, ya. Sprei dengan motif bunga, dedaunan, atau kotak-kotak kecil dengan warna biru, hijau, kuning, atau pink pastel bisa jadi pilihan yang tepat untuk memberikan statement di kamar kamu.

  1. Tambahkan Sedikit Dekorasi

Selanjutnya, kamu juga boleh loh nambahin beberapa dekorasi supaya kamar kamu terlihat lebih cantik. Misalnya, print beberapa foto lalu tempelkan di tembok bagian atas ranjang kamu, meletakkan satu atau dua tanaman hijau untuk memberikan kesan segar di kamar, serta menaruh lampu hias di meja, atau menempelkan stiker glow in the dark di langit-langit kamar supaya suasananya lebih romantis saat kamu tidur.

  1. Barang-barang Tetap Terorganisir
The Olive House Queen Anne Putih Lemari Rak Buku Serbaguna
The Olive House Queen Anne Putih Lemari Rak Buku Serbaguna

Terakhir, yang perlu diingat, selain simpel layaknya kamar ala Korea, barang-barang yang kamu punya juga wajib terorganisir dengan baik. Untuk itu, kamu tetap membutuhkan lemari atau rak yang tidak terlalu besar, namun bisa membuat barang terlihat rapi. Seperti rak serbaguna dari  The Olive House. Dengan desain minimalis dan trendy, rak berwarna putih dengan bahan kayu ini bisa menyimpan buku-buku, CD musik, make-up, dan lain-lain.

Gimana, sudah siap menyulap kamar kamu jadi kamar estetik layaknya di serial drakor? Semoga beberapa tips di atas bisa menginspirasi kamu untuk mendekor ulang kamar, ya! Pas banget nih, kalau sedang mencari beberapa furnitur baru untuk kamar ala Korea impian kamu Blibli lagi punya  diskon spesial yang sayang banget kalau dilewatkan. Jadi, tunggu apa lagi?

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY