Bermain Skateboard pada zaman sekarang adalah salah satu olahraga yang banyak digemari anak muda. Dengan menggunakan papan skateboard, seseorang dapat memperlihatkan berbagai trik (teknik), mulai yang mudah sampai yang sulit dilakukan.

Memainkan olahraga ini susah-susah gampang, kamu harus memiliki keahlian khusus terutama keseimbangan saat memainkan di papan luncur. Jika tidak jarang berujung pada cedera ringan bahkan bisa sampai patah tulang.

Oleh karena itu, bagi yang baru mau mengenal olahraga ini, wajib hukumnya mengetahui aturan-aturan dalam bermain skateboard. Mulai dari peralatan keamanannya sampai trik dasar yang harus dikuasai dulu sebelum mencoba trik yang lebih sulit.

Nah berikut adalah Trik Dasar Skateboard yang meski kamu pelajari jika kamu ingin jadi pro skater yang handal.

1. Ollie

ollieVia gettyimages

Trik yang diciptakan oleh Alan Gelfand dan dikembangkan oleh Rodney Mullen ini merupakan trik yang paling sederhana dan penting untuk dikuasai oleh Skaters.

Dengan trik ini, bisa menjadi dasar bagi Skater untuk melakukan trik lain. Untuk melakukan trik ini, hanya dibutuhkan melompat bersama skateboard dengan ketinggian yang bisa diatur sesuai kemampuan.

2. Kickflip

kickflip Via pixabay.com

Kickflip merupakan trik lanjutan dari Ollie. Trik ini dimulai dengan lompatan skater menggunakan trik Ollie. Selanjutnya gerakan dilanjutkan  dengan menendang papan skate saat berada di udara sampai 360 derajat dan mendarat dengan posisi semula.

3. Heelflip

heelflipVia Tonyhawk

Trik selanjutnya adalah Heeflip, gerakannya hampis sama dengan Kickflip. Namun ada perbedaan di putaran papan skate nya yaitu mengunakan tumit bukan kaki. Hal ini akan berdampak terhadap putaran papan yang berputar terbaik ke arah skaters.


BACA JUGA 7 Hal Ini Cuma Skaters yang Paham! Setuju Nggak?


4. Indy Grab

indy-grabVia flickr.com

Trik ini sangat populer sejak tahun 1970 an. Biasanya gerakan ini dimana skaters memegang papan skate di sisi samping bagian tengah papan, tepat di antara kedua kakinya. Namun sebelum melakukan gerakan ini umumnya kamu harus melakukan trik Ollie lebih dahulu.

5. Airwalk

airwalkVia Loop

Trik ini ditemukan oleh Tony Hawk pada tahun 1983. Untuk melakukan trik ini, Skater berusaha meraih bagian ujung depan papan skate saat berada di udara diikuti dengan tendangan untuk mengangkat ujung depan papan skate. Tujuannya adalah berhenti dengan sempurna mengunakan kedua kaki dengan papan skate dalam genggeman tangan.

6. Manual

manualVia flickr.com

Trik ini cukup mudah dan simpel. Untuk melakukannya, Skater dituntut menyeimbangkan laju skateboard-nya hanya dengan menggunakan roda belakang. Untuk melakukan trik ini, hanya diperlukan keseimbangan dan banyak berlatih. Trik ini akan mudah dilakukan kalau sudah lebih dulu mempelajari Ollie dengan baik.

Biar tambah semangat latihannya, kamu bisa lengkapi keperluan skateboardmu di Blibli.com Friends. Apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

Semangat ya latihannya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY