Mau Mulai Naik Motor, Siapkan Benda-Beda Simpel Ini

Kamu mulai kepikiran naik motor? Alasannya sih supaya gampang pergi sana-sini sambil terobos lalu lintas padat merayap, yang kadang-kadang cuma padat enggak pakai merayap.

Kalau sudah begitu, naik motor memang paling enak. Asalkan tertib no bandel-bandel, biasanya masih ada ruang di kiri, di samping mobil-mobil yang bisa dipakai supaya kamu cepat sampai tujuan.

Nah, setelah misalnya kamu sudah punya motornya, ada beberapa benda lain yang akan disiapkan. Helm dan biasanya jaket sudah pasti ada-lah ya. Helm kan pelindung kepala yang udah ada 100 tahun lebih. Artinya, benda satu ini memang penting dipakai.

Begitu juga jaket. Bukan cuma bisa jadi benda fashion, jaket juga bikin kita enggak kedinginan, enggak langsung dihajar debu jalan, bikin bau nempel di baju, dan mencegah kita yang takut jadi keling kena panas matahari.

Cuma, sebenarnya di luar helm dan jaket, ada beberapa benda lain yang sifatnya simpel tapi penting buat disiapkan. Simpel ini maksudnya juga simpel secara harga. Paling-paling, satunya enggak jauh-jauh dari Rp20.000. Pokoknya cocoklah sama kantong.

Apa saja sih benda-benda simpel buat pengguna motor pemula? Kita bahas sama-sama ya di bawah ini.

1. Sarung tangan, bukan cuma bikin nyaman waktu berkendara

Biker, Motorcycle, Biker Gloves, Brutal, Harley

Sarung tangan bisa kasih kenyamanan kamu saat berkendara. Nyaman di sini artinya bisa macam-macam. Yang pertama, nyaman karena kulit tangan kamu enggak langsung ketemu terus sama handel motor.

Kalau misalnya kamu naik motor lebih dari setengah jam, apalagi kalau harus tembus kemacetan, kulit tangan bisa-bisa kapalan ketemu terus sama handel gas.

Sudah begitu, sarung tangan pasti punya bantalan. Ini bisa cegah kita dari pegal, mengingat jalan tidak selalu mulus karena masih ada lubang, lapisan aspal enggak rata, sampai polisi tidur yang menjalarkan benturan ke tangan. Sarung tangan juga bisa meredam getaran mesin yang biasanya merambat ke handel.

Lalu, sarung tangan juga biasanya didesain supaya genggaman kita punya grip ketimbang kalau kulit tangan langsung ketemu handel yang kalau keringatan atau basah malah jadi licin.

PILIHAN SARUNG TANGAN YANG HARGANYA BERSAHABAT

2. Jas hujan, siap-siap sebelum kebasahan mendadak

Rainy, Moped, Rain Coat, Vietnam, Woman On BikeMusim hujan kan belakangan sulit ketebak. Panas memang masih mendominasi, tapi rintik yang tiba-tiba kan belakangan bisa saja tahu-tahu berlanjut hujan lebat.

Nah, jas hujan simpel memungkinkan kamu siap-siap ambil dan pakai sebelum basah kuyub. Jas hujan simpel ini bisa yang cuma satu potong aja, seperti model ponco bening. Jadinya sekali ambil langsung menutupi terutama badan sampai di area paha.

Ini bisa jadi pilihan kalau kamu masih timbang-timbang budget di awal niatan jadi biker ini. Meski transparan alias bening, jas hujan simpel ramah kantong ini juga dibuat dengan bermacam warna. Jadi, kamu bisa pilih sesuai selera.

CARI JAS HUJAN BENING SIMPEL DI SINI

3. Balaclava, sarung muka saat pakai helm

Scooter, Traffic, Helmet, Fashion, Mask, Pollution

Fungsi balaclava sendiri membuat kamu nyaman dan santai saat berada di tengah kemacetan yang pastinya sarat polusi.

Kenapa? Kotoran atau lebih tepatnya partikel-partikel kecil yang berbahaya sebebasnya masuk ke lubang hidung atau mulut. Nah, balaclava ini berfungsi layaknya masker.

Balaclava juga punya fungsi tahan kamu dari kulit menghitam gara-gara berjemur. Di luar itu, balaclava bisa menyerap keringat. Jadinya, bau keringat di kepala kamu tidak menempel langsung ke helm.

PILIHAN MASKER-MASKER BALACLAVA HARGA RP 20.000-an

Pastikan perlengkapan-perlengkapan simpel buat kamu yang baru akan mulai rutin naik motor. Semoga ketemu yang pas dari sekian pilihan yang ada, ya. Yang jelas, kamu bisa dapatkan perlengkapan-perlengkapan simpel ini di Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY