Mau Kasih Hadiah Kejutan Buat Ayah? Bikin Sendiri Aja!

Hampir semua orang mengingat Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Tetapi, adakah orang yang aware dengan Hari Ayah yang jatuh pada 12 November ini? Rasanya tak banyak ya.

Padahal, keberadaan ayah juga penting untuk keluarga. Ayah adalah tulang punggung, pelindung, dan sandaran keluarga. Maka, Hari Ayah Nasional dijadikan momen untuk menghormati ayah atas segala jasa-jasanya.

Jadi Moms, mari ajak si kecil untuk ikut memperingati Hari Ayah Nasional. Caranya dengan memberi hadiah kejutan buat ayah. Kado yang berkesan tidak harus mahal, tapi Moms dan si kecil bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mug Lukis

Photo by Pixabay

Ini nih, kado kejutan yang cocok buat ayah yang suka minum kopi. Dengan mug lukis hasil karya anak sendiri, ayah akan selalu menikmati minuman favoritnya dengan beragam rasa. Setiap kali menyeruput kopi dari mug ini, ayah akan selalu merasa istimewa dan bangga dengan anaknya yang begitu kreatif.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuat mug lukis. Pertama, Moms dan si kecil dapat menggunakan lakban khusus untuk membuat pola di mug polos, kemudian mewarnai bagian mug yang tak tertutup perekat pakai cat akrilik. Meski cara ini agak ribet karena ada tahapan mengaplikasikan pernis dan memanaskan mug di oven, si kecil akan menikmati proses kreatif dan mendapati hasil yang bagus. Selain itu, ada cara lain yang lebih mudah yaitu dengan menggambar mug polos menggunakan spidol permanen.

PERLU MUG POLOS BUAT HADIAH KEJUTAN AYAH? SILAKAN CEK DI SINI.

Kaus Lukis

Photo by Pixabay

Ayah mana yang tidak bahagia memakai kaus karya anak sendiri? Apalagi, jika kaus itu memang dibikin khusus untuk ayah. Saking senangnya, Ayah akan memakai kaus lukis ini saat tidur, ketika berolahraga, dan menyelipkan baju tersebut di antara barang-barang yang akan dibawa untuk dinas luar kota.

Untuk membuat kaus lukis, Moms perlu menyiapkan kaus putih polos, dan cat atau spidol khusus kain. Lalu, Moms bisa mencetak gambar yang cocok di kertas, kemudian diselipkan di balik kaus, agar anak bisa mengikuti gambar sesuali pola. Atau, Moms bisa membebaskan si kecil melukis dan mencetak telapak tangannya di atas kaus dengan warna kesukaannya.

DESAIN SIMPLE DAN NYAMAN DIPAKAI, INILAH KAUS OBLONG PUTIH MERK VM YANG COCOK BUAT PARA AYAH.

Goodie Bag Kejutan

Photo by Pixabay

Ide goodie bag kejutan buat ayah adalah sebuah tas yang berisi segala macam hal yang disukai ayah. Moms dan si kecil bisa memenuhi tas tersebut dengan kopi kemasan yang biasa diminum ayah, snack favoritnya, hingga saus sambal yang selalu menemaninya saat-saat makan. Tapi, isi tas tidak terbatas dengan makanan saja, Moms juga bisa memasukkan alat pencukur kumis dengan teknologi terkini, dan album terbaru dari band favorit ayah. Dijamin deh, ayah pasti akan terenyuh ketika membuka isi tas, dan mengetahui betapa Moms dan si kecil memberi perhatian sampai hal terkecil sekali pun.

Memang, hampir semua isian dalam goodie bag kejutan bisa dibeli. Tetapi, tasnya bisa dibuat sendiri. Moms bisa mengajak anak membuat tas dari kertas dan tali. Atau, Moms dan si kecil dapat membeli tote bag yang bisa digambar menggunakan cat dan spidol khusus kain. Di sisi goodie bag itu, Moms dan si kecil bisa menuliskan gambar atau pesan cinta buat ayah.

CEK TOTE BAG KHUSUS PRIA DENGAN GAMBAR PRINT YANG MASKULIN DI SINI.

Foto Kenangan

Photo by Pixabay

Zaman sekarang, orang sudah semakin jarang mencetak foto fisik untuk disimpan di album atau dipajang di dinding. Maka, bila ada orang yang sampai mencetak satu foto, maka gambar itu pasti berkesan sekali. Jadi, buat Hari Ayah kali ini, mengapa tidak mencetak foto spesial yang menunjukkan kebersamaan ayah dan anak saja? Memang, Moms harus meluangkan waktu mencari foto terbaik dari sekian banyak gambar yang tersimpan di memori gawai.

Setelah mendapat gambar terbaik, Moms bisa mencetak dan membingkainya. Agar kado ini terasa lebih spesial, Moms bisa meminta anak untuk menghias piguranya. Untuk itu, Moms perlu menyiapkan lem, spidol, dan berbagai hiasan seperti bunga kering, kulit kerang hingga glitter. Lalu, biarkan si kecil berkreasi dengan bingkai khusus untuk ayah.

INI LOH PILIHAN PIGURA YANG BISA DIPAKAI BUAT MEMBINGKAI KENANGAN MANIS ANTARA AYAH DAN ANAK.

Kartu Ucapan

Photo by Pixabay

Jika Moms dan si kecil tidak menyiapkan hadiah apa pun untuk Hari Ayah Nasional kali ini, setidaknya buatkan kartu ucapan untuk pria yang telah berjasa untuk keluarga kalian. Membuat kartu ucapan tidak sulit dan bisa menggunakan bahan apa pun yang ada di rumah. Moms dapat memanfaatkan karton yang tersisa dari kegiatan prakarya si kecil yang lalu, kertas origami, serta pensil, krayon dan spidol milik si kecil.

Anak-anak pasti punya segudang ide kartu ucapan yang tercipta dari imajinasinya. Tapi, Moms bisa membantu mengarahkan agar kartu ucapan sesuai dengan momen Hari Ayah. Misalnya, Moms dapat mengusulkan membuat origami berbentuk kemeja atau dasi untuk ditempelkan di kartu ucapan. Selain itu, susunlah kata-kata menyentuh di dalam kartu seperti ucapan terima kasih atau “We love you, Ayah”.

SCRAPBOOK PAPER INI BISA DIBUAT MENJADI KARTU UCAPAN BUAT AYAH YANG SUKA OLAHRAGA.

Oh ya, kegiatan membuat prakarya ini adalah proyek rahasia antara Moms dan anak. Jadi, pastikan si kecil tidak membocorkan rencana kalian sebelum hari H, ya. Jadi, ayah akan benar-benar merasakan kejutan saat mendapatkan hadiahnya nanti.

Kalau Moms dan si kecil membutuhkan bahan pendukung prakarya, maka cari di Blibli.com saja. Blibli.com punya layanan fast delivery sehingga bisa mengantarkan barang pesanan dengan cepat saat Moms membutuhkannya. Pokoknya, apa pun akan dilakukan oleh Blibli.com untuk pelanggan seperti Moms dan keluarga.

STIK ES KRIM, SALAH SATU BAHAN YANG BIASA DIGUNAKAN BUAT BIKIN PRAKARYA INI JUGA TERSEDIA DI BLIBLI.COM LHO!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY