me

Mau Beli Kasur? Ini Loh 5 Jenis Kasur Untuk Tidur Berkualitas

Oct 20, 2022.By Raya
Bagikan
Cicilan 0% KAM

kasur berkualitas – Setelah seharian penuh berkutat dengan aktivitas yang melelahkan, tidur di atas kasur yang nyaman adalah sasaran yang paling dinanti buat tubuh rileks. Tapi kamu tahu enggak sih, kalau ternyata jenis kasur itu ada banyak? Karena selain memerhatikan ukuran kasur saat akan membelinya, jenis material kasur pun nyatanya akan berpengaruh juga loh buat kualitas tidur kita.

Seperti yang kita ketahui, ukuran kasur terdiri dari 5 jenis, yaitu single size (90 cm x 200 cm), double size (120 cm x 200 cm), queen size (160 cm x 200 cm), king size (180 cm x 200 cm), dan super king size (200 cm x 200 cm). Nah, sama halnya dengan ukuran kasur, setidaknya ada 5 jenis bahan material kasur yang perlu kamu tahu.

Buat kamu yang memang lagi mencari kasur baru buat di rumah, baca artikel ini dulu ya supaya kamu bisa pilih yang tepat buat kebutuhanmu. Kenalan dulu, yuk!

1. Kasur Busa

Photo by: Freepik.com

Ini jenis yang paling umum dan populer digunakan oleh banyak orang. Salah satu alasan yang buat jenis kasur busa ini banyak diminati adalah materialnya yang terbuat dari busa empuk dengan bobot yang ringan. Biasanya jenis kasur ini juga sudah dilapisi oleh penutup kain yang sangat praktis buat dipakai.

Tapi sayangnya, kain lapisan tersebut biasanya bikin kamu jadi kurang nyaman saat tidur karena materialnya yang panas. Buat menyiasatinya, kamu bisa melapisi lagi kasur busa ini dengan pilihan sprei berkualitas yang adem dan bikin tidurmu jadi makin nyenyak.

Kekurangan lain dari kasur ini adalah busa yang cepat kendur pada bagian tertentu yang lebih sering terkena tekanan. That’s why, kasur ini enggak akan punya umur yang cukup lama sampai kamu harus membeli yang baru untuk memperbaiki kualitas tidur yang kembali nyaman.

MENCARI SPREI BERKUALITAS BUAT MELAPISI KASUR BUSA MILIKMU DI SINI!

2. Spring Bed

Photo by: Freepik.com

Jenis kasur lainnya yang jadi favorit banyak orang adalah spring bed. Materialnya yang dilengkapi dengan pegas spiral sebagai penopang badan dan dilapisi oleh kantong busa adalah hal yang bikin kasur ini favorit karena tingkat kenyamanannya yang lebih menjanjikan. Alasan lain yang jadikan kasur ini pilihan banyak orang adalah efek bouncy saat kita berada di atasnya.

LIHAT PILIHAN SPRING BED YANG ADA DI BLIBLI.COM

3. Kasur Latex

Photo by: Freepik.com

Kamu cari jenis kasur yang anti-panas dan anti-alergi? Pastikan pilihan kamu jatuh pada kasur berjenis full latex. Meski bukan masuk golongan jenis kasur yang populer, tapi kasur ini punya manfaat yang baik buat kesehatan kamu loh. Soal kenyamanan? Enggak perlu diragukan lagi!  Terbuat dari busa latex yang berasal dari karet alam serta bahan sintetis yang punya tingkat kelenturan tinggi dan dapat menopang tubuh secara sempurna. Belum lagi aliran udara yang masih bisa masuk ke dalam lapisan kasur, buat jenis ini lebih awet dan sejuk disbanding jenis lainnya.

TERTARIK MEMBELI KASUR LATEX YANG BAKAL BIKIN TIDUR LEBIH NYAMAN? RAGAM PILIHANNYA BISA KAMU TEMUKAN DI SINI!

4. Kasur Memory Foam

Photo by: Freepik.com

Selain menjanjikan kenyaman dan kualitas tidur, pilihan jenis kasur juga bisa kamu sesuaikan dengan faktor kesehatan. Misalnya buat kamu yang punya atau sering mengalami sakit punggung, jatuhkan pilihan pada kasur dengan jenis memory foam.

Terbuat dengan material yang sangat lembut namun padat, kasur ini mampu mengikuti bentuk lekuk tubuh penggunanya. Hasilnya, kamu akan bangun dalam keadaan tubuh yang benar-benar rileks pada keesokan harinya. Jadi, kalau kamu selalu mengeluhkan sakit punggung dan membutuhkan kasur yang nyaman, empuk dan halus, kasur memory foam adalah pilihan yang tepat!

TUNGGU APALAGI, BURUAN CARI KASUR MEMORY FOAM BUAT TIDUR LEBIH NYAMAN

5. Kasur Pillow Top

 

Photo by: Freepik.com

Jangan sampai keliru, bentuk kasur ini memang sangat mirip dengan sping bed. Bedanya, pada jenis pillow top ada tambahan busa yang empuk dan lembut di bagian atas kasur. Sudah pasti kamu akan merasa lebih nyaman saat tidur. Enggak heran, jenis kasur ini juga jadi salah satu yang paling diminati banyak orang karena kenyamanan yang menjanjikan.

TERTARIK BELI KASUR PILLOW TOP? YUK, LIHAT DI SINI!

Nah, itulah 5 jenis kasur yang bisa mendukung kualitas tidur terbaikmu. Sudah menjatuhkan pilihan jenis kasur yang paling sesuai buat kamu? Sekarang saatnya berbelanja di Blibli.com. Yes, tanpa perlu repot kelima jenis kasur di atas semua bisa kamu dapatkan di Blibli.com dengan kesempatan free ongkos kirim ke rumahmu loh. Menarik, bukan? Yuk, klik Blibli.com sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya